Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
Perancangan Multimedia Bertalya
2
Struktur Navigasi Linier Hirarki Non-Linier Komposit
3
Linier Navigasi berurutan (prosedur secara berurutan)
Biasanya Forward atau Backward. Cth. Presentasi slide2 & video
4
Hirarki Berdasarkan logika dari konten Terstruktur melalui menu2
5
Non-linier Navigation dengan rute yg pre-determine Cth. Suatu situs
6
Komposit Struktur campuran
Pengguna dapat menelusuri dengan bebas, tetapi dibatasi dengan presentasi linier dari suatu tampilan atau informasi penting, serta data tersusun secara hirarki (logis)
7
Storyboard Storyboarding : membuat cerita atau hal contoh pada kertas yg menggambarkan layout secara garis besar Merupakan proses dari pembuatan media termasuk pembuatan film, animasi kartun. Presentasi visual dari frame2 yg berbeda Hal storyboard digunakan utk menggbrkan waktu frame yg khusus. Terdiri dari format, layout dari konten, layout pengontrolan dgn navigasi, informasi yg interaktif & komentar2 yg berguna.
8
Storyboard Halaman contoh yg menggambarkan layout secara garis besar
9
Title Area Navigation Area Content Area Sequence No: Description:
10
(lanj.) Representasi Komponen2 :
Gambarkan komponen2 yg akan ditampilkan pada layar, termasuk teks. Struktur navigasi : Gambarkan button2 , tunjukkan link2 (mis. Dgn anak panah atau nomor)
11
(lanj.) Anotasi penggambarannya: tunjukkan dimana animasi akan muncul
tunjukkan dimana file suara akan diputar tambahkan efek3 yg lain (transisi, efek teks,dll) Tambahan indikasi warna pada latarbelakang & pada teks Gambarkan gaya dan font teks
12
Komponen Antar Muka Latarbelakang & tekstur Button, icon & picon
Rollover & slider Hotspots & menu Feedback
13
Latar belakang dan Tekstur
14
Buttons, icons & picons
15
Rollovers & sliders
16
Hotspots & menus Bagian dari gambar yg bisa di klik utk meng-link ke yg lain Menu digunakan biasanya berupa menu dari atas ke bawah
17
Feedback Bagian dimana pengguna dapat memberikan respon terhadap pertanyaan yg diajukan Mis., jawaban betul atau salah
18
Tip Desain Antar Muka Pastikan informasi dapat dibaca dengan jelas. Pergunakan warna latar dan depan yang sesuai serta batasi penggunaan warna terang seperti merah. Pengontrolan nasvigasi ditunjukkan sesuai dengan fungsinya. Pastikan pengguna tidak terlalu sering menekan tombol untuk melihat informasi yang spesifik. Jangan meletakkan terlalu banyak obyek atau informasi pada satu tempat saja karena layar terlihat terlalu ramai.
19
Lanj. Buat antar muka yang sederhana
Pastikan ukuran teks dan grafik sesuai Selalu konsisten dalam penggunaan simbol dan warna.
20
Konten simpel dan jelas
21
Penggunaan margin tepat dan baik dengan latar putih
22
Mobil polisi tidak ada relevansi nya dengan presentasi taman bermain
23
Uses of Type Uses of Type Hindari penggunaan warna yang terlalu banyak
Serif type Ideal for large headlines Difficult to read in long blocks of text Looks best when surrounded by lots of white space. Sans-Serif type Works well in smaller sizes especially in body text Looks busy and cluttered in large size. Uses of Type Serif type Ideal for large headlines Difficult to read in long blocks of text Looks best when surrounded by lots of white space. Sans-Serif type Works well in smaller sizes especially in body text Looks busy and cluttered in large size.
24
Suatu gambar seharusnya tidak mengganggu pesan atau teks pada layar
Gambar latar menonjol Gambar latar tidak menonjol
25
User will be able to read this easier
Pastikan bahwa kontras cukup antara latar depan dengan latar belakang yang bertekstur User will not be able to read this easily User will be able to read this easier
26
Berhati-hati dalam penggunaan efek2 khusus
27
Gunakan tipe huruf yang gelap pada latar belakang yang terang
Mudah dibaca Sulit dibaca
28
Gunakan layout yang konsisten untuk materi yang saling berhubungan
29
Gunakan cropping dan penempatan gambar yang efektif
Gambar yang sudah di crop
30
Hindari penggunaan penebalan huruf dan garis bawah pada teks
31
sekian
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.