Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
Rewards & Punishments
2
Definisi: Reward Punishment (aversive stimulus)
segala jenis stimulus yg MENINGKATKAN frekuensi terjadinya perilaku (positif) yg mendahuluinya Punishment (aversive stimulus) segala sesuatu yg MENGURANGI frekuensi terjadinya perilaku (negatif) yg mendahuluinya
3
Kinds of rewards: pujian, kasih sayang, tepuk tangan token:
benda2 yg BUKAN merupakan hadiah langsung, tetapi bisa ditukarkan dengan rewards yg lebih nyata contoh: centang (√) atau smiley atau bintang atau emoticon, yg bisa activity rewards atau peralatan sekolah sederhana
4
activity rewards aktivitas yg dimaksudkan sebagai hadiah kepada siswa e.g. bermain di halaman, waktu membaca bebas, boleh memilih permainan yg disukai
5
Beberapa pertimbangan:
reward (and punishment) hanya bisa diterapkan sesuai konteks individu masing2 siswa guru harus berhati-hati dalam memberikan reward yg sesuai untuk siswa tertentu reward yg terbaik yg ditentukan sendiri oleh siswa
6
Hal2 yg perlu diperhatikan
sekali guru telah memilih hukuman yg akan diterapkan, penggunaanya harus dilakukan secara bijaksana (& konsisten) & dampaknya harus selalu dimonitor guru harus mengantisipasi & siap menangani dampak negatif apapun yg timbul dari penggunaan hukuman guru memberikan porsi yg sama terhadap pemberian reward maupun punishment
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.