Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TATA RUANG DALAM MODUL PRAKTIKUM.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TATA RUANG DALAM MODUL PRAKTIKUM."— Transcript presentasi:

1 TATA RUANG DALAM MODUL PRAKTIKUM

2 MINGGU KE-3 : INTERIOR RUMAH TINGGAL – RUANG TAMU, RUANG KELUARGA, RUANG TIDUR, KAMAR MANDI
PENGETAHUAN INTERIOR RUMAH TINGGAL, RUANG TAMU, RUANG KELUARGA, RUANG TIDUR, KAMAR MANDI PEMBUATAN KONSEP DAN GAMBAR DESAIN INTERIOR RUMAH TINGGAL, KHUSUSNYA RUANG TIDUR, RUANG TAMU, RUANG KELUARGA, KAMAR MANDI DISKUSI DAN ASISTENSI

3

4 RUANG TIDUR RUANG TIDUR IDEALNYA BERADA PADA AREA YANG TENANG DAN CUKUP MENDAPAT PENCAHAYAAN ALAMI TERUTAMA PADA PAGI HARI, SERTA SIRKULASI UDARA YANG BAIK

5 FAKTOR UTAMA YANG PERLU DIPERHATIKAN ADALAH PEMENUHAN KEBUTUHAN PRIBADI YANG MAMPU MEMBERI KENYAMANAN PENGHUNI KAMAR. MINIMAL SEKITAR SEPERTIGA WAKTU KITA PER HARI DILALUI DALAM KAMAR TIDUR. SUASANA RUANG TIDUR DIHARAPKAN MAMPU MENCERMINKAN CITRA PENGHUNI KAMAR, BAIK YANG DIDASARI OLEH GAYA HIDUP, MIMPI, CITA-CITA, BUDAYA, KARAKTER MAUPUN HAL-HAL LAIN

6

7 RUANG TIDUR BERPELUANG UNTUK DITATA LEBIH DRAMATIK DIBANDINGKAN DENGAN RUANG LAIN DALAM RUMAH TINGGAL. PEMILIHAN TEMA, BAHAN, WARNA, MOTIF, DLL. UNTUK ELEMEN BANGUNAN, PERABOT DAN ASESORIS DAPAT LEBIH VARIATIF, BERAGAM NAMUN TETAP MEMPERTIMBANGKAN ASPEK ERGONOMI (KENYAMANAN, KEAMANAN, KEKUATAN) DAN ANTROPOMETRI

8 STANDARD PERABOT KHUSUSNYA TEMPAT TIDUR DAN SIRKULASI RUANG PERLU DIPERHATIKAN. SIRKULASI RUANG MINIMAL ADALAH 60 CM

9 ASPEK YANG PERLU DIPENUHI DALAM MERANCANG KAMAR ANAK, REMAJA, DAN DEWASA BERBEDA-BEDA

10 PENGHAWAAN DALAM RUANG TIDUR BAYI DIUSAHAKAN SEJUK, CUKUP MENDAPAT SINAR MATAHARI DI PAGI HARI, JIKA MEMUNGKINKAN MENGGUNAKAN PENGHAWAAN BUATAN DAN SUHU YANG IDEAL ADALAH 170 – 200 ASPEK KEAMANAN, TAMPILAN BENTUK DAN WARNA SANGAT PENTING DIPERHATIKAN DALAM KAMAR TIDUR UNTUK ANAK, KHUSUSNYA BALITA. WARNA DAN BENTUK CENDERUNG CERAH, DINAMIS DAPAT MERANGSANG KREATIVITAS ANAK. DEKORASI YANG MENAMPILKAN SUASANA BERMAIN, BENTUK CERITA, DONGENG, ATAUPUN SUASANA ALAM, DUNIA FANTASI, DLL. DAPAT PULA MELATIH DAYA IMAJINASI ANAK. PERABOT DENGAN BENTUK-BENTUK BERAGAM SEPERTI MOBIL, RUMAH,DLL. DAPAT PULA MENDUKUNG TEMA RUANG

11

12

13

14

15 ???

16 TIPS

17 TIPS

18 TIPS

19 END


Download ppt "TATA RUANG DALAM MODUL PRAKTIKUM."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google