Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

APLIKASI PENGENALAN HEWAN, BUAH DAN BENDA UNTUK ANAK TINA KURNIASIH,

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "APLIKASI PENGENALAN HEWAN, BUAH DAN BENDA UNTUK ANAK TINA KURNIASIH,"— Transcript presentasi:

1 APLIKASI PENGENALAN HEWAN, BUAH DAN BENDA UNTUK ANAK TINA KURNIASIH, 31107676
for further detail, please visit

2 Abstrak ABSTRAKSI TINA KURNIASIH, APLIKASI PENGENALAN HEWAN, BUAH DAN BENDA UNTUK ANAK USIA 3 SAMPAI 5 TAHUN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 Penulisan ilmiah Jurusan Manajemen Informatika, Diploma Tiga Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2010 Kata kunci : Adobe Flash CS3, Anak, Orang Tua (x+74+lampiran) Pembuatan aplikasi pembelajaran ini membantu para orang tua untuk mengajarkan bagaimana cara yang tepat untuk mengenalkan hewan, buah dan benda pada si anak. Aplikasi ini ditujukan bagi anak dan orang tua sebagai media utama dalam proses pengajaran. Dengan aplikasi ini orang tua dapat mengajarkan anak untuk mengenal benda disekitarnya. Untuk anak, aplikasi ini dapat membantu perkembangan otaknya melalui suara, warna, gambar serta tulisan. Aplikasi ini juga menyediakan latihan untuk m... for further detail, please visit

3 Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang masalah Pendidikan untuk anak pada usia dini sangatlah diperlukan karena pada tahap itu sistem dan pola pengajaran akan membentuk pola pikir serta tingkah laku si anak. Pada masa itulah anak memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar pada benda disekitarnya, terlebih pada sesuatu yang dilihat dan hal tersebut dapat mendorong si anak untuk mencoba. Dan disaat yang... for further detail, please visit

4 Bab 2 2. LANDASAN TEORI 2.1 Multimedia Pada awal mulanya multimedia digunakan pada komputer yang di produksi oleh Apple Machintosh, perusahaan komputer yang ternama, pada ahirnya teknologi multimedia ini pun dikembangkan oleh perusahaan Microsoft. Multimedia terdiri atas dua buah suku kata, yaitu multi dan media. Kata multi dapat berarti lebih dari satu dan bermacam-macam atau singkat kata banyak, dan ... for further detail, please visit

5 Bab 3 LEMBAR PENGESAHAN Judul PI : APLIKASI PENGENALAN HEWAN, BUAH DAN BENDA UNTUK ANAK USIA 3 SAMPAI 5 TAHUN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 Nama : Tina Kurniasih NPM : NIRM : Tanggal Sidang : 14 Agustus Tanggal Lulus : 14 Agustus Menyetujui, Dosen Pembimbing Kepala Bagian Sidang Ujian (Dr. Nuryuliani, SKom., MM) ( Dr. Edi Sukirman, MM) Kaprodi Manajemen Informatik... for further detail, please visit

6 Bab 4 4. PENUTUP KESIMPULAN Aplikasi pengenalan tentang hewan, buah dan benda ini sudah berhasil dibuat dan dikemas dalam bentuk yang sangat menarik yaitu dengan melibatkan langsung si anak dalam proses pembelajaran yang unik dan interaktif. Belajar dengan menggunakan aplikasi pengenalan yang didukung oleh “Adobe Flash CS3” dapat memberikan rasa ketertarikan dalam proses belajar dan memberik... for further detail, please visit

7 Bab 5 ... for further detail, please visit


Download ppt "APLIKASI PENGENALAN HEWAN, BUAH DAN BENDA UNTUK ANAK TINA KURNIASIH,"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google