Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SOAL PERTEMUAN 1-6 PSBO 4 SKS

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SOAL PERTEMUAN 1-6 PSBO 4 SKS"— Transcript presentasi:

1 SOAL PERTEMUAN 1-6 PSBO 4 SKS
Jawaban diberi tanda bold pada pilihan

2 SIMULA di perkenalkan pertama kali pada tahun …..
b e. 1990 c. 1970 2. Hal penting dalam pengembangan berorientasi objek adalah: ... a. Konsep mengidentifikasi dan mengorganisasi domain aplikasi b. Konsep pemodelan c. Karakteristik objek d. Abstraksi e. Konsep mengidentifikasi model

3 2. Hal penting dalam pengembangan berorientasi objek adalah: ...
a. Konsep mengidentifikasi dan mengorganisasi domain aplikasi b. Konsep pemodelan c. Karakteristik objek d. Abstraksi e. Konsep mengidentifikasi model Fokus utama metodologi berorientasi objek adalah : a. Analisa d. Objek b. Bahasa pemograman e. Implementasi c. Desain

4 Fokus utama metodologi berorientasi objek adalah :
a. Analisa d. Objek b. Bahasa pemograman e. Implementasi c. Desain 4. Mobil berwarna merah melaju dengan cepat Dari kalimat diatas manakah yang merupakan contoh dari karakteristik objek behavior, yaitu : ... a. mobil d. melaju b. cepat e. merah c. berwarna

5 4. Mobil berwarna merah melaju dengan cepat
Dari kalimat diatas manakah yang merupakan contoh dari karakteristik objek behavior, yaitu : ... a. mobil d. melaju b. cepat e. merah c. berwarna 5. Dalam satu aksi dimungkinkan memiliki lebih dari satu metoda, merupakan karakteristik metodologi : a. pewarisan d. abstraksi b. polymorphisme e. implementasi c. pengkapsulan

6 5. Dalam satu aksi dimungkinkan memiliki lebih dari satu metoda, merupakan karakteristik metodologi : a. pewarisan d. abstraksi b. polymorphisme e. implementasi c. pengkapsulan 6. Tehnik pemodelan object terdiri dari.. a. model dinamik, model class, model objek b. model fungsional, model class dan objek c. model class, dinamik dan fungsional d. model statis, dinamik dan class e. model objek, dinamik dan fungsional

7 6. Tehnik pemodelan object terdiri dari..
a. model dinamik, model class, model objek b. model fungsional, model class dan objek c. model class, dinamik dan fungsional d. model statis, dinamik dan class e. model objek, dinamik dan fungsional 7. Konsep Object Oriented adalah a. sharing, message, inheritance b. encapsulation, sinergi, message c. inheritance, encapsulation, polimorfisme d. polimorfisme, sinergi, sharing e. sharing, sinergi, message

8 7. Konsep Object Oriented adalah
a. sharing, message, inheritance b. encapsulation, sinergi, message c. inheritance, encapsulation, polimorfisme d. polimorfisme, sinergi, sharing e. sharing, sinergi, message 8. Model yang berisikan data flow diagram adalah a. model statis b. model fungsional c. model objek d. model dinamis e. model kelas

9 8. Model yang berisikan data flow diagram adalah
a. model statis b. model fungsional c. model objek d. model dinamis e. model kelas 9. Tema-tema Object Oriented adalah, kecuali : a. abstraksi b. menggabungkan data dengan prilaku c. sharing d. class e. pengkapsulan

10 9. Tema-tema Object Oriented adalah, kecuali :
a. abstraksi b. menggabungkan data dengan prilaku c. sharing d. class e. pengkapsulan 10. Model yang menggambarkan struktur statis dari suatu objek dalam sistem dan relasinya adalah a. model objek b. model class c. model dinamik d. model fungsional e. tidak ada yang benar

11 10. Model yang menggambarkan struktur statis dari suatu objek dalam sistem dan relasinya adalah
a. model objek b. model class c. model dinamik d. model fungsional e. tidak ada yang benar 11. Konsep abstraksi atau benda yang memilki identitas dinamakan dengan a. class d. UML b. use case e. diagram c. objek

12 12. Unified Method versi 0.8 dikemukakan pada tahun… a. 1994 d. 1997
11. Konsep abstraksi atau benda yang memilki identitas dinamakan dengan a. class d. UML b. use case e. diagram c. objek 12. Unified Method versi 0.8 dikemukakan pada tahun… a d. 1997 b e. 1998 c. 1996

13 12. Unified Method versi 0.8 dikemukakan pada tahun…
b e. 1998 c. 1996 13. Elemen utama UML (secara berurutan) adalah a. benda, relation, objek d. diagram, bagan, objek b. use case, objek, benda e. hubungan, objek, diagram c. benda, hubungan, diagram

14 13. Elemen utama UML (secara berurutan) adalah
a. benda, relation, objek d. diagram, bagan, objek b. use case, objek, benda e. hubungan, objek, diagram c. benda, hubungan, diagram 14. Dibawah ini merupakan bentuk-bentuk objek, kecuali.. a. classes d. nodes b. interfaces e. deployment c. usecases

15 14. Dibawah ini merupakan bentuk-bentuk objek, kecuali..
a. classes d. nodes b. interfaces e. deployment c. usecases 15. Pedoman pemodelan Object Oriented adalah, kecuali.. a. menentukan deployment b. menentukan atribut c. menentukan subjek d. menentukan message e. menentukan metoda

16 15. Pedoman pemodelan Object Oriented adalah, kecuali..
a. menentukan deployment b. menentukan atribut c. menentukan subjek d. menentukan message e. menentukan metoda 16. Tiga diagram baru yang ada pada UML 2.0 adalah a. Composite Diagram, Class Diagram, Timing Diagram b. Class Diagram, Interaction Diagram, Composite Diagram c. Composite Diagram, Interaction Diagram, Timing Diagram d. Timing Diagram, Use case Diagram, Class Diagram e. Sequence Diagram, Class Diagram,

17 16. Tiga diagram baru yang ada pada UML 2.0 adalah
a. Composite Diagram, Class Diagram, Timing Diagram b. Class Diagram, Interaction Diagram, Composite Diagram c. Composite Diagram, Interaction Diagram, Timing Diagram d. Timing Diagram, Use case Diagram, Class Diagram e. Sequence Diagram, Class Diagram, 17. Untuk menggambarkan interaksi antar objek dimana penekanan pada jalur menggunakan diagram a. communication d. specification b. class e. activity c. state machine

18 17. Untuk menggambarkan interaksi antar objek dimana
17. Untuk menggambarkan interaksi antar objek dimana penekanan pada jalur menggunakan diagram a. communication d. specification b. class e. activity c. state machine 18. Mekanisme pembayaran model menggunakan, kecuali a. specification d. extensibility b. adornments e. accessibility c. common division

19 18. Mekanisme pembangunan model menggunakan, kecuali. a. specification
18. Mekanisme pembangunan model menggunakan, kecuali a. specification d. extensibility b. adornments e. accessibility c. common division 19. Diagram yang menggambarkan bagaimana even mengubah objek selama aktif adalah a. communication d. specification b. class e. activity c. state machine

20 19. Diagram yang menggambarkan bagaimana even mengubah objek selama aktif adalah
a. communication d. specification b. class e. activity c. state machine 20. Dibawah ini adalah diagram-diagram yang termasuk kedalam behavior diagram adalah, kecuali a. activity diagram d. class diagram b. interaction diagram e. use case diagram c. state machine diagram

21 20. Dibawah ini adalah diagram-diagram yang termasuk
20. Dibawah ini adalah diagram-diagram yang termasuk kedalam behavior diagram adalah, kecuali a. activity diagram d. class diagram b. interaction diagram e. use case diagram c. state machine diagram 21. Teknik untuk menjelaskan business process, procedural logic, dan work flow Bisa dipakai untuk menjelaskan use case text dalam notasi grafis a. activity diagram d. use case diagram b. class diagram e. state machine diagram c. sequence diagramc

22 21. Teknik untuk menjelaskan business process, procedural logic, dan work flow Bisa dipakai untuk menjelaskan use case text dalam notasi grafis a. activity diagram d. use case diagram b. class diagram e. state machine diagram c. sequence diagramc 22. Activity diagram biasanya digunakan untuk menggambarkan.. a. proses d. objek bisnis b. proses bisnis e. aktifitas c. aktifitas proses bisnis

23 22. Activity diagram biasanya digunakan untuk menggambarkan..
a. proses d. objek bisnis b. proses bisnis e. aktifitas c. aktifitas proses bisnis 23. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram a. join d. end b. fork e. decision c. start

24 23. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram
a. join d. end b. fork e. decision c. start 24. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram a. join d. end b. fork e. decision c. start

25 24. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram
a. join d. end b. fork e. decision c. start 25. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram a. join d. end b. activites e. decision c. start

26 26. Use case dinotasikan dengan gambarkan :
25. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram a. join d. end b. activites e. decision c. start 26. Use case dinotasikan dengan gambarkan : a. horizontal elips d. persegi b. bujur sangkar e. vertikal elips c. lingkaran

27 26. Use case dinotasikan dengan gambarkan :
a. horizontal elips d. persegi b. bujur sangkar e. vertikal elips c. lingkaran 27. Use case biasanya menggunakan kata : a. kata benda d. kata perintah b. kata kerja e. kata petunjuk c. kata sifat

28 27. Use case biasanya menggunakan kata :
a. kata benda d. kata perintah b. kata kerja e. kata petunjuk c. kata sifat 28. Menggambarkan orang, system atau external entitas / stakeholder yang menyediakan atau menerima informasi dari system disebut dengan a. use case d. assosiation b. relation e. package c. actor

29 28. Menggambarkan orang, system atau external entitas / stakeholder yang menyediakan atau menerima informasi dari system disebut dengan a. use case d. assosiation b. relation e. package c. actor 29. Actor biasanya menggunakan kata : a. kata benda d. kata perintah b. kata kerja e. kata petunjuk c. kata sifat

30 29. Actor biasanya menggunakan kata :
a. kata benda d. kata perintah b. kata kerja e. kata petunjuk c. kata sifat 30. Jenis relasi yang bisa timbul pada use case diagram adalah, kecuali a. Association antara actor dan use case b. Association antara use case c. Generalization antara actor dan use case d. Generalization/Inheritance antara use case e. Generalization/Inheritance antara actors

31 31. Dalam multiplicity, istilah yang menunjukkan batas bawah yang bernilai 0 adalah: A. Optional D. Multi-valued B. Mandatory E. Asosiasi C. Single-valued 32. Yang merupakan sebuah garis solid antara dua class, ditarik dari class sumber ke class target adalah pengertian dari: A. Properti D. Multi-valued B. Atribut E. Asosiasi C. Class

32 32. Yang merupakan sebuah garis solid antara dua class, ditarik dari class sumber ke class target adalah pengertian dari: A. Properti D. Multi-valued B. Atribut E. Asosiasi C. Class 33. Gambar disamping adalah: A. Class D. Asosiasi B. Multiplicity E. Atribut C. Catatan dan komentar

33 33. Gambar disamping adalah: A. Class D. Asosiasi B. Multiplicity E
33. Gambar disamping adalah: A. Class D. Asosiasi B. Multiplicity E. Atribut C. Catatan dan komentar 34. Kata kunci dalam ketergantungan dalam sebuah class yang berarti sumber diambil dari target adalah: A. derive D. realize B. instantiate E. refine C. permit

34 35. Sebuah class mempunyai 3 area yaitu: A
35. Sebuah class mempunyai 3 area yaitu: A. Nama class, package, asosiasi B. Nama class, asosiasi, metode C. Nama class, atribut, operasi D. Nama class, multiplicity, properti E. Nama class, single-valued, multi-valued 36. Setiap objek / participant terhubung dengan garis titik-titik yang disebut: A. Message D. Sequence B. Lifeline E. Time C. Recursive

35 36. Setiap objek / participant terhubung dengan garis titik-titik yang disebut: A. Message D. Sequence B. Lifeline E. Time C. Recursive 37. Diagram yang menunjukkan sejumlah contoh objek dan message yang diletakkan diantara objek-objek didalam use case disebut: A. Class diagram D. Package B. Sequence Diagram E. Use Case C. Statechart Diagram

36 37. Diagram yang menunjukkan sejumlah contoh objek dan message yang diletakkan diantara objek-objek didalam use case disebut: A. Class diagram D. Package B. Sequence Diagram E. Use Case C. Statechart Diagram 38. Waktu dalam sequence diagram ditunjukkan dengan: A. Garis Vertikal D. Tanda panah tertutup B. Garis Horisontal E. Kotak C. Tanda panah

37 38. Waktu dalam sequence diagram ditunjukkan dengan: A
38. Waktu dalam sequence diagram ditunjukkan dengan: A. Garis Vertikal D. Tanda panah tertutup B. Garis Horisontal E. Kotak C. Tanda panah 39. Operator dalam sebuah frame yang berarti bahwa fragmen mungkin dijalankan berulang kali dan guard menunjukkan basis iterasi A. alt D. loop B. opt E. region C. par

38 39. Operator dalam sebuah frame yang berarti bahwa fragmen mungkin dijalankan berulang kali dan guard menunjukkan basis iterasi A. alt D. loop B. opt E. region C. par 40. Sebuah objek yang mempunyai sebuah operation kepada dirinya sendiri disebut: A. Sequence D. Loop B. Message E. Recursive C. Participant

39 Selamat Belajar !!! Semoga Sukses !!!!
40. Sebuah objek yang mempunyai sebuah operation kepada dirinya sendiri disebut: A. Sequence D. Loop B. Message E. Recursive C. Participant Selamat Belajar !!! Semoga Sukses !!!!


Download ppt "SOAL PERTEMUAN 1-6 PSBO 4 SKS"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google