Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Matakuliah : T0074 / Grafika Komputer

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Matakuliah : T0074 / Grafika Komputer"— Transcript presentasi:

1 Matakuliah : T0074 / Grafika Komputer
Tahun : 2005 Versi : Versi 1 / Revisi 0 Pertemuan 12 Pembentukan huruf dengan metoda Bit Map dan Outline serta Matrix Transformasi grafik 2D

2 Learning Outcomes Pada akhir pertemuan ini, diharapkan Mahasiswa akan mampu : Menghitung pembentukan huruf dan transformasi grafik 2D dalam grafik komputer(OFC)

3 Outline Materi Materi 1 : Membentuk Huruf dengan BitMap sama lebar dan proporsional Materi 2 : Membentuk Huruf dengan Metoda Outline. Materi 3 : Membangun matrix translasi 2D Materi 4 : Membangun matrix rotasi 2D Materi 5 : Membangun matrix scaling 2D

4 Oleh : Djunaidy Santoso M.Kom.
ISI Pokok Bahasan (12) : Pembentukan huruf dengan metoda Bit Map dan Outline dan membangun persamaan serta matrix transformasi grafik 2D(OFC) Oleh : Djunaidy Santoso M.Kom.

5 Pokok Bahasan (12) : Pembentukan huruf dengan metoda Bit Map dan Outline dan membangun persamaan serta matrix transformasi grafik 2D(OFC)

6 Koordinat Kartesian dan Koordinat Homogen
TRANFORMASI GEOMETRI 2D Koordinat Kartesian dan Koordinat Homogen Translasi, rotasi, Penyekalan Komposisi 3D Translasi, Rotasi, Penyekalan Algoritma dan Struktur Data

7

8

9

10

11 KOORDINAT KARTESIAN DAN KOORDINAT HOMOGEN
Koordinat Kartesian (x,y) bisa dinyatakan sebagai koordinat Homogen (wx, wy, w) Contoh : Koordinat Kartesian Koordinat Homogen (2,3) (2,3,1) atau (4,6,2) (1,1.5) (1,1.5,1) atau (4,6,4) (-3,6) (-3,6,1) atau (-1.5,3,1.5) Catatan : Untuk 2D umumnya digunakan nilai w = 1 Nilai w =1 digunakan pada perumusan proyeksi 3D.

12 CLOSING Mahasiswa dapat menghitung pembentukan huruf dan transformasi grafik 2D dalam grafik Komputer(OFC)


Download ppt "Matakuliah : T0074 / Grafika Komputer"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google