Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
KELAS & OBJEK SUSSI
2
SAP Membuat dan menggunakan obyek
3
KONSEP PEMOGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
OBJEK MENGABUNGKAN DATA DAN FUNGSI MENJADI SATU KESATUAN PROGRAM DAPAT DILAKUKAN DENGAN MUDAH, MENGURANGI DUPLIKASI KODE, MENGURANGI KESALAHAN KELAS DAN OBJEK
4
Berorientasi Objek? Attribute: Topi, Baju, Jaket,
Tas Punggung, Tangan, Kaki, Mata Behavior: Cara Jalan ke Depan Cara Jalan Mundur Cara Belok ke Kiri Cara Memanjat
5
Berorientasi Objek? Attribute (State): Behavior:
Ban, Stir, Pedal Rem, Pedal Gas, Warna, Tahun Produksi Behavior: Cara Menghidupkan Mesin Cara Manjalankan Mobil Cara Memundurkan Mobil Attribute Variable(Member) Behavior Method(Fungsi)
6
KELAS & OBJEK KELAS SEPERTI CETAKAN KUE
KELAS ADALAH CETAKAN UNTUK OBJEK (INSTAN KELAS) SEJUMLAH KUE DAPAT DICIPTAKAN MENGGUNAKAN SEBUAH CETAKAN (KELAS)
7
Modifier Penggunaan Modifier berfungsi untuk melakukan enkapsulasi (membungkus data) pada object. Dengan menggunakan modifier kita dapat menentukan siapa saja yang boleh menggunakan atau mengakses member dari satu object.
8
Class Modifier Bentuk penggunaan modifier pada class : modifier class NamaClass{ … }
9
Class Modifier public abstract final
10
public Kelas terlihat kelas-kelas lain yang tidak sepaketpun
11
abstract Tidak ada instan kelas yang dapat diciptakan
12
final Kelas tidak boleh diturunkan lagi
15
KEYWORD new digunakan untuk melakukan instansiasi/ membuat sebuah objek baru
16
Inisialisasi Variabel Referensi Obyek (1)
Syntax : Classname identifier = new Classname ( ) ; atau Classname identifier ; identifier = new Classname ( ); Contoh :
24
LATIHAN UML - Class Diagram
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.