Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ"— Transcript presentasi:

1 KOMPUTER GRAFIS VIDEO TOPIK 2 PENGGUNAAN TOOL KELOMPOK STANDARD PRIMITIVES
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ LINLS KE INTERNET

2 TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
Setelah mengikuti perkuliahan ini, diharapkan mahasiswa bisa memahami tentang tampilan program 3D Studio Max serta komponen-komponen dalam mengambar bentuk-bentuk standard khususnya mengambar secara 3d tentang pemodela suatu benda

3 TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
Mahasiswa dapat memahami serta menjelaskan tampilan dari program 3D Studio Max Mahasiswa dapat memahami serta menjelaskan tentang komponen-komponen dalam mengambar model 3D dalam bentuk standard Mahasiswa dapat memahami cara-cara membuat model 3D Mahasiswa berkreasi menciptakan benda 3D dengan menggabungkan teknik pemodelan standard

4 1.1 Program 3D Studio Max Program 3D Studio Max merupakan program komputer grafis yang berorientasi pada bentuk 3D Program 3D Adalam program komputer untuk membuat pemodelan dan animasi secara 3 Dimensi (dapat dilihat egala arah) Pada program 3D khususnya 3D Studio Max para pengguna harus menguasai tentang pemodelan terlebih dahulu sebelum pembuatan animasi

5 Program 3D Studio Max merupakan program komputer untuk menciptakan benda (dari tidak ada menjadi ada) 1.2 Teknik Pemakaian Standard Primitives Teknik Standard Primitives dalam program 3D Studio Max merupakan kelompok fasilitas program yang berguna untuk memproses pembuatan benda-benda 3 Dimensi Benda-benda tersebut diantaranya pembuatan bentuk Kotak, Cilinder, Bola, Donat, Kerucut, tabung berlubang dan piramide

6 Pada Kelompok Standard Primitive terdapat beberapa tool untuk membuat obyek bentuk standard secara 3D diantaranya : BOX : Berguna untuk membuat bentuk kotak baik untuk persegi panjang maupun kubus Cone : Berguna untuk membuat bentuk kerucut baik ujungnya lancip maupun tumpul Sphere dan Geosphere : Berguna untuk membuat bentuk lingkaran bulat atau Bola Cylinder : Berguna untuk membuat bentuk cilinder atau bentuk tabung penuh (tidak berlubang) Tube : Berguna untuk membuat bentuk tabung berlubang

7 Torus : Berguna untuk membuat bentuk semacam ban atau bentuk donat
Pyramide : Berguna untuk membuat bentuk piramida Teapot : Berguna untuk membuat bentuk teko atau ceret (tempat memasak air) Plane : Berguna untuk membuat bentuk plane sebagai dasar dari pembuatan gundukan tanah (bentuk asalah datar atau 2D) Penjelasan secara rinci tentang tool diatas ikuti pada kuliah praktek di lab. Komputer

8 Baca buku tentang 3D Studio Max, untuk memperdalam dan latihan terhadap materi yang telah dibahas di dalam Lab. Komputer SEKIAN PERKULIAHAN TOPIK 2 TERIMA KASIH

9 TUGAS Bacalah Buku 3D Studio Max untuk memeperdalam pengertian dari materi slide yang telah bahas di atas Beri tanda khusus untuk mengingat pokok pikiran dari materi di atas Lanjutkan dengan menjawab latihan soal pada halaman berikutnya

10 QUIZ Terangkan menurut anda pengertian Tool Standar Primitives
Apa saja tool yang terdapat dalam kelompok Standard Primitives SELAMAT BEKERJA


Download ppt "TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google