Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PEMBUATAN MODEL KAMPUS DEPOK UNIVERSITAS GUNADARMA Rahman Makmun,

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PEMBUATAN MODEL KAMPUS DEPOK UNIVERSITAS GUNADARMA Rahman Makmun,"— Transcript presentasi:

1 PEMBUATAN MODEL KAMPUS DEPOK UNIVERSITAS GUNADARMA Rahman Makmun, 31103594
for further detail, please visit

2 Abstrak ABSTRAKSI Rahman Makmun, PEMBUATAN MODEL KAMPUS DEPOK UNIVERSITAS GUNADARMA PI. MI. Fakultas Ilmu Komputer. Universitas Gunadarma Kata Kunci : 3dsmax, grafis, multimedia , modeling ( vi Lampiran ) Pada abstraksi ini, penulis akan menjelaskan tentang pembuatan model kampus depok universitas gunadarma, menggunakan 3ds max7, yang menjelaskan langkah demi langkah, dari awal sampai akhir khususnya perintah modeling, sehingga tercipta model 3D gedung 4 kampus D depok universitas gunadarma, Dengan adanya model 3D gedung D kampus depok universitas gunadarma diharapkan dapat berguna untuk berbagai hal, seperti untuk pembuatan animasi yang selanjutnya dapat di gunakan sebagai media promosi, visualisasi pengenalan kampus, atau juga dapat digunakan untuk bahan pembelajaran mod... for further detail, please visit

3 Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang Perkembangan komputer grafis pada belakangan ini telah berkembang pesat dan mempesona ,sehingga menarik begitu banyak orang untuk berkecimpung di dalamnya .computer grafis 3 dimensi dapat menembus batas imajenasi dalam menciptakan kreasi yang tidak terbayang sebelumnya banyak bidang yang diperbantukan olehnya ,seperti bidang arsitek ,hiburan,medis,geologi,dan l... for further detail, please visit

4 Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Konsep Ruang 3D dalam 3DS MAX Setiap object yang di buat dalam 3DS MAX akan diletakan mempunyai koordinat tertentu (XYZ) Semakin baik menguasai ruang 3D, maka akan semakin mudah untuk membuat model object, pemula seringkali menemukan kendala dalam mendesign geometri dalam ruang 3D, Karena umumnya belum terbiasa atau lupa masih terdapat suatu sumbu yang harus diperhatikan... for further detail, please visit

5 Bab 3 BAB III ANALISA DAN PEMBAHASAN MASALAH 3.1 Analisa dan pembaasan masalah Pemodelan atau Modeling dalam 3ds max, dapat diartikan proses awal perancangan suatu project ,baik itu pembuatan gambar, animasi, atau pembuatan object virtual sebagai visualisasi yang menyerupai object yang sebenarnya atau object fantasi yang sulit di visualisasikan dalam text, yang nantinya file tersebut di olah lagi menj... for further detail, please visit

6 Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dari proses pemodelan Gedung D Universitas Gunadarma Depok, penulis dapat menyimpulkan beberapa hal diantaranya : 1. Di perlukan ketelitian yang kuat untuk memadukan data ukuran object sebenarnya dengan object yang ada dalam 3ds max untuk mendapatkan hasil yang sempurna . 2. Material object, dan pencahayaan mengambil pengaruh paling besar dalam menciptakan object yan... for further detail, please visit

7 Bab 5 ... for further detail, please visit


Download ppt "PEMBUATAN MODEL KAMPUS DEPOK UNIVERSITAS GUNADARMA Rahman Makmun,"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google