Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehYuliana Tanuwidjaja Telah diubah "6 tahun yang lalu
1
Pemrograman Python dan MySQL Aplikasi Pembelajaran Bangun Ruang Berbasis E-Learning Menggunakan Bahasa for further detail, please visit
2
Abstrak ABSTRAKSI Mirza Mahmud Bashiruddin, Aplikasi Pembelajaran Bangun Ruang Berbasis E-Learning Menggunakan Bahasa Pemrograman Python dan MySQL PI , Fakultas Teknologi Industri , Universitas Gunadarma 2008 Kata kunci : Aplikasi , Pembelajaran, Bangun Ruang , Python, MySQL (x+55+lampiran) Penulis membuat aplikasi ini sebagai wahana dalam belajar agar lebih mengenal bentuk bangun ruang secara visual dan juga mengetahui rumus-rumus dasarnya, dan membuat latihan soal yang dapat menguji kemampuan siswa. Dengan memanfaatkan teknologi grafik yang semakin pesat, penulis mencoba menerapkannya dalam pembuatan aplikasi dengan program grafis PyOpenGL membuat visualisasi bangun ruang yang ditampilkan dalam bentuk tiga dimensi. Pembuatan latihan soal menggunakan database MySQL, kemudian membuat la... for further detail, please visit
3
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Masalah Matematika merupakan salah satu cabang ilmu yang kita pelajari sejak memulai proses pendidikan. Salah satu materi yang terdapat didalamnya yaitu mempelajari Bangun Ruang, baik itu berupa bentuk, luas dan juga volume, dimana pengenalan bentuknya sudah kita dapat dari Sekolah Dasar. Sering kali para siswa mengalami kesulitan untuk membayangkan bentuk d... for further detail, please visit
4
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Struktur Navigasi Struktur Navigasi adalah struktur atau alur dari suatu program. menerangkan suatu struktur navigasi merupakan hal yang sebaiknya dilakukan sebelum membuat suatu situs web atau sebuah aplikasi. Ada empat macam bentuk dasar dari struktur navigasi yang biasa digunakan: Linier Merupakan struktur yang hanya mempunyai satu rangkaian cerita terurut. Str... for further detail, please visit
5
Bab 3 BAB III PEMBUATAN APLIKASI Perencanaan Aplikasi Pada tahap ini, penulis mencoba membuat sebuah aplikasi pembelajaran bangun ruang, dimana pada aplikasi pembelajaran ini akan dibuat tutorial dan rumus dalam bentuk graphical user interface (GUI) dan bangun ruang dalam bentuk 3 dimensi yang bergerak secara rotasi Bangun – bangun ruang beraturan Dimensi Tiga Dalam bahasa sehari... for further detail, please visit
6
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan modul bahasa pemograman Python yang merupakan program Open Source, yaitu Tkinter dan wxpyhton untuk pembuatan tampilan, PyOpenGL untuk pembuatan grafik tiga dimensi, dan MySQL untuk pembuatan database. Aplikasi ini tidak berformat execute (*.exe), karena penulis ingin membuat aplikasi yang tidak hanya digunakan dalam Windows tet... for further detail, please visit
7
Bab 5 ... for further detail, please visit
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.