Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KOMPUTER GRAFI KEHUMASAN TOPIK 4 TRANSFORM DAN MODIFIKASI OBYEK

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KOMPUTER GRAFI KEHUMASAN TOPIK 4 TRANSFORM DAN MODIFIKASI OBYEK"— Transcript presentasi:

1 KOMPUTER GRAFI KEHUMASAN TOPIK 4 TRANSFORM DAN MODIFIKASI OBYEK
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ LINLS KE INTERNET

2 TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM
Setelah mengikuti perkuliahan ini, diharapkan mahasiswa bisa memahami tentang terminologi komputer grafis secara lengkap baik yang berorientasi pada vektor maupun pada pixel. Penjelaskan diarahkan pada pemahaman tampilan secara keseluruhan program Corel Draw

3 TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS
Mahasiswa dapat memahami serta menjelaskan tentang terminologi dari komputer grafis secara lengkap Mahasiswa dapat memahami serta menjelaskan tentang teknik-teknikdalam perubahan obyek Mahasiswa dapat memahami serta menjelaskan tentang jenis-jenis transform sebagai alat untuk melakukan perubahan obyek Mahasiswa dapat memahami secara jelas tentang tahapan melakukan perubahan obyek pada obyek terpilih melalui fasilitas transform

4 4.1 Transformasi obyek Transform di dalam aplikasi program komputer grafis khususnya program Corel Draw digunakan untuk merubah kondisi obyek Cara ini digunakan, dikarenakan setiap obyek yang tekah kita ciptakan tidak selamanya benar, dan terkadang berubah pikiran. Untuk merubahnya itu, maka perlu fasilitas teknik eksekusinya. Corel Draw telah melengkapi guna keperluan diatas melalui perintah Transform Dengan fasilitas ini, maka kenyamanan mendisain dapat diatasi jika terdapat kesalahan dalam perjalanan membuat karya-karya tersebut Fasilitas Transform ini terdiri dari beberapa bagian

5 4.2 Jenis Transform Fasilitas Transform dalam Corel Draw terdiri dari berbagai macam karakter seperti : Posation Digunakan untuk mengatur posisi obyek dari tempat yang diinginkan dengan acuan sumbu X dan sumbu Y Scale Digunakan untuk memperbesar dan memperkecil obyek, baik secara bebas maupun secara proposional.

6 Rotation Digunakan untuk memutar obyek sesuai dengan keinginan. Pemutaran obyek disini hingga 360 derajat Skew Digunakan untuk memiringkan obyek sesuai dengan keinginan Miror Digunakan untuk membalikkan obyek sesuai dengan keinginan. Implementasi bisa secara hozontal ataumembalik ke kiri tau ke kanan dan bis juga secara vertikal membalik ke atas atau ke bawah

7 Untuk memahami penggunannya silakan ikuti penjelasan dosen di dalam lab kompuer dan ikutijuga cara penggunaan secara langsung di dalam komputer

8 SEKIAN PERKULIAHAN TOPIK 4 TERIMA KASIH

9 TUGAS Bacalah Buku Diktat Pengantar DKV Tulisan Teguh Imanto Bab I untuk memperdalam pengertian dari materi slide yang telah bahas di atas Beri tanda khusus untuk mengingat pokok pikiran dari materi di atas Lanjutkan dengan menjawab latihan soal pada halaman berikutnya

10 QUIZ Terangkan menurut anda pengertian Desain Komunikasi Visual
Sebutkan dan Jelaskan secara lengkap ruang lingkup desain komunikasi visual SELAMAT BEKERJA


Download ppt "KOMPUTER GRAFI KEHUMASAN TOPIK 4 TRANSFORM DAN MODIFIKASI OBYEK"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google