Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehYuliana Rachman Telah diubah "6 tahun yang lalu
1
PERANCANGAN PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF, Deddy Tri Prasetyo
for further detail, please visit
2
Abstrak ABSTRAKSI Deddy Tri Prasetyo PERANCANGAN PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF, EFEKTIF dan MENYENANGKAN BERBASIS KOMPUTER (STUDY KASUS Pada MATA KULIAH STRUKTUR & ORGANISASI DATA 2) Skripsi. Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2010 Kata Kunci : Bahan Ajar Berbasis Komputer, Struktur dan Organisasi Data 2, Flash 8 (xv Lampiran) Belajar adalah suatu peristiwa yang terjadi didalam kondisi-kondisi tertentu yang dapat diamati, diubah dan dikontrol. Kemampuan mahasiswa yang dikembangkan melalui belajar yaitu ketrampilan intelektual, informasi verbal, strategi kognitif, ketrampilan motorik, dan sikap. Oleh karena itu pendidik dituntut menyediakan kondisi belajar untuk peserta didik agar mencapai kemampuankemampuan tertentu yang harus dipel... for further detail, please visit
3
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Mahasiswa sebagai manusia dewasa yang mempunyai tanggung jawab, akhirakhir ini kurang begitu memperhatikan kepentingan yang berhubungan dengan kewajibannya sebagai seorang penuntut ilmu. Banyak diantara mereka beranggapan bahwa mengikuti kegiatan perkuliahan merupakan aktivitas yang kurang menyenangkan. Kehadiran di ruang kuliah hanya sekedar m... for further detail, please visit
4
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Perancangan Aplikasi Perancangan Aplikasi adalah disiplin manajerial dan teknis yang berkaitan dengan pembuatan dan pemeliharaan produk perangkat lunak secara sistematis, termasuk pengembangan dan modifikasinya, yang dilakukan pada waktu yang tepat dan dengan mempertimbangkan faktor biaya yang memiliki tujuan untuk memperbaiki kualitas produk perangkat lunak, meningkatka... for further detail, please visit
5
Bab 3 BAB III METODOLOGI PENELITIAN 3.1 Tujuan Penelitian Tujuan penelitian Perancangan model pembelajaran ini adalah mengembangkan metode pembelajaran konvensional kearah metode pembelajaran PAIKEM yang berbasis Komputer (computer based learning) matakuliah Struktur dan Organisasi Data 2, yang terdiri dari model konseptual, merupakan perwujudan dari konseptualisasi teori-teori dan prinsip-prins... for further detail, please visit
6
Bab 4 BAB IV ANALISIS DAN PERANCANGAN 4.1 Analisa Masalah Belajar adalah suatu peristiwa yang terjadi didalam kondisi-kondisi tertentu yang dapat diamati, diubah dan dikontrol (Robert M. Gagne, 1977). Kemampuan mahasiswa yang dikembangkan melalui belajar yaitu: pertama; ketrampilan intelektual, informasi verbal, strategi kognitif, ketrampilan motorik, dan sikap. Oleh karena itu pendidik dituntut menyed... for further detail, please visit
7
Bab 5 BAB V PENUTUP 5.1 Kesimpulan Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan berbasis komputer untuk matakuliah Struktur dan Organisasi Data 2 bertujuan untuk pembelajaran dalam dunia perkuliahan khususnya mahasiswa D3 Fakultas Ilmu Komputer jurusan Manajemen Informatika, dengan aplikasi ini mahasiswa dapat mengenal cara kerja dan menerapkan Queue dan Stack dal... for further detail, please visit
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.