Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Algoritma dan pemrograman

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Algoritma dan pemrograman"— Transcript presentasi:

1 Algoritma dan pemrograman

2 Deklarasi Algoritma Mendeklarasikan jalannya algoritma yang dibuat
Format penulisan : Assignment : nilai  20 Operasi : jumlah  nilai A + nilai B

3 Deklarasi Algoritma Format Penulisan Percabangan if(a>5) then x  6
y  7 else z  8 endif

4 Deklarasi Algoritma Perulangan do x  6 y 7 While(a > 5)

5 Input : input(a) Output : output (a) / output(“hello”)

6 Tipe data Integer : bilangan bulat Real : bilangan decimal
Char : terbatas satu karakter String : kumpulan karakter

7 Contoh pseudocode Program penjumlahan. Kamus a,b : integer
hasil : integer Deskripsi Algoritma a 10 input(b) hasil  a+b output(hasil)

8 Flowchart

9 Adalah penggambaran secara grafik dari langkah langkah dan urut urutan prosedur dari suatu program
Flowchart menolong analis dan programmer untuk memecahkan maslah ke dalam segmen segmen yang lebih kecil dan menolong dalam menganalisa alternative alternative lain dalam pengoperasian

10 Oval - Terminator Digunakan untuk mengawali dan mengakhiri sebuah alur logika yang digambarkan dalam bentuk flowchart.

11 Segi empat - process Digunakan untuk menggambarkan proses / operasi yang terjadi di dalam alur logika

12 Jajaran genjang – input / output
Digunakan untuk menggambarkan input / output yang terjadi dalam alur logika.

13 Belah ketupat - decision
Digunakan untuk menggambarkan pilihan yang terjadi dalam alur logika.

14 Lingkaran kecil - Connector
Digunakan untuk menghuungkan alur logika yang terlalu panjang dan tidak mungkin dituliskan dalam satu halaman.

15 Segi enam - Preparation
Digunakan untuk menggambakan proses inisialisasi yang terjadi dalam alur logika.

16 Kasus 1 Menghitung luas lingkaran

17 KASUS 2 MENGECEK BILANGAN BULAT
Berikan bilangan yang ingin di-cek Jika bilangan tersebut lebih dari 0 maka bilangan tersebut adalah bilangan bulat positif Jika kurang dari o maka bilangan tersebut adalah bilangan bulat negatif

18 KASUS 2 MENGECEK BILANGAN BULAT

19 Kasus 3 Mencetak angka 1-10 Nilai counter dimulai dari 1
Selama nilai counter kurang dari 11 lakukan perintah berikut : Cetak nilai counter Increament nilai counter

20 Kasus 3 Mencetak angka 1-10

21 Kasus 1 menghitung luas lingkaran
#include<iostream.h> main( ) { float r, Luas ; //r= jari-jari cout<<“Program Menghitung Luas Lingkaran”<<endl; cout<<“jari-jari Lingkaran = “; cin>>r; Luas = 3.14*r*r; cout<<“Luas Lingkaran = “<<Luas<<endl; return 0 ; }


Download ppt "Algoritma dan pemrograman"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google