Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Cara menggambar Clean Up Dan Sisip

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Cara menggambar Clean Up Dan Sisip"— Transcript presentasi:

1 Cara menggambar Clean Up Dan Sisip
Mendeskripsikan tentang multimedia

2 Mendeskripsikan gambar yang asli
Mengambar Menggambar (Inggris: drawing) adalah kegiatan kegiatan membentuk imajinasi, dengan menggunakan banyak pilihan teknik dan alat. Bisa pula berarti membuat tanda-tanda tertentu di atas permukaan dengan mengolah goresan dari alat gambar. Pelakunya populer dengan sebutan Penggambar/juru gambar (inggris:draftsman) yang merupakan salah satu bagian pekerjaan dari perupa.

3 Mendeskripsikan gambar yang asli
Perkembangan perangkat lunak grafis membuat kegiatan menggambar bisa pula dilakukan dengan sentuhan penuh alat- alat komputer. Contohnya adalah karya gambar oleh Peter Welleman.

4 Mendeskripsikan gambar yang asli
Berikut daftar perangkat lunak yang memungkinkan kegiatan menggambar : Microsoft Expression Inkscape Adobe Photoshop Adobe Illustrator Paint Shop Pro Corel Painter Pixia Kolourpaint Microsoft Paint The GIMP openCanvas

5 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
"Clean-Up" merujuk kepada proses penyempurnaan karya seni kasar animasi 2D. Tujuan Clean-Up adalah untuk menciptakan animasi dengan halus, garis konsisten seni dan garis berat sebelum ditransfer ke cels untuk melukis.

6 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
Kadang-kadang animator menandai catatan pada seni Clean Up dengan pensil atau tinta, dalam warna-warna yang tidak akan ditransfer ke sel-sel, pada baris dibersihkan bekerja - biasanya untuk inkers dan pelukis yang akan berurusan dengan berbagai warna garis dan isi di cels.

7 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
Clean up dan sisip Menggambar clean up adalah membersihkan gambar dengan cara menjiplak pada animasi. Gambar sisip adalah menyisipkan gambar atau teks pada animasi.

8 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
Menu Disk Cleanup yang kita jumpai pada Windows dapat membantu kita dalam membersihkan hard disk kita dari file-file yang sebenarnya tidak kita perlukan, kita juga bisa menghapus permanen file-file yang tidak kita perlukan, seperti: File yang masih tersimpan di Recycle Bin - File-file sementara (temporary) - Chaced halaman web yang tidak kita perlukan - File-file download yang tersimpan sementara di dalam hard disk.

9 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
Ketika kita menjalankan Disk Cleanup sebagai bagian rutin dari "Maintenance Wizard", kita bisa mengatur tipe-tipe file yang akan kita hapus.Bila kita menjalankan Disk Cleanup sebagai program tersendiri, Disk Cleanup bisa membuat kita menghitung ruang hard disk yang akan kita dapatkan dengan menghapus file-file yang tidak kita perlukan, juga bisa menampilkan deskripsi dan isi file-file tersebut.

10 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
Kita juga bisa menghapus file komponen windows yang tidak kita perlukan seperti file tema desktop misalnya.Disk Cleanup juga bisa digunakan untuk meng-uninstall program yang ingin kita hapus.

11 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
Membuat gambar clean up dan sisip DESKRIPSI UNIT: Unit ini mendeskripsikan ketrampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk memperhalus gambar kunci dan untuk membuat gambar tiga dimensi untuk meyakinkan bahwa laporan kreatif itu sepenuhnya terpenuhi dalam produksi pada industri budaya.

12 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
Menemukan syarat-syarat gambar yang asli, 1.1 Semua syarat gambar asli yang terdapat pada lembaran-lembaran model, gambar kunci dan instruksi sutradara atau camera sheet. 1.2 Semua lembaran model dikumpulkan yang sesuai untuk referensi.

13 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
1.3 Semua gambar kunci yang menunjukkan masalah atau kesalahan menurut orang yang cocok, diperiksa. 1.4 Semua penggalan animasi yang berlawanan dengan camera sheet, yang menunjukkan masalah atau kesalahan pada personil yang relevan, diperiksa

14 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
2 Membuat gambar-gambar asli 2.1 Gambar-gambar asli itu dipastikan dibuat dalam batasan produksi. 2.2 Gambar asli disesuaikan dengan kunci animasi.

15 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
2.3 Desain yang disetujui / lembaran-lembaran model dipastikan tercermin persis dalam gambar- gambar asli yang dianggap sebagai standar yang disepakati. 2.4 Semua pecahan animasi dicopy ke dalam gambar asli dan diberi nomor dengan cermat.

16 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
2.5 Gambar asli diidentifikasi dan disimpan dengan aman

17 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
2.6 Gambar kunci asli dibagikan kepada personil yang relevan bilamana diperlukan. 2.7 Pembetulan pada gambar asli dilakukan seperlunya setelah berkonsultasi dengan personil yang sesuai.

18 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
3. Mengidentifikasi syarat-syarat gambar tiga dimensi. 3.1Pemeriksaan gambar kunci asli, yang menunjukkan masalah atau kesalahan dengan orang yang relevan, dilakukan. 3.2 Semua pecahan animasi pada camera sheet, yang menunjukkan masalah atau kesalahan dengan personil yang sesuai, diidentifikasi.

19 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
4. Membuat gambar tiga dimensi. 4.1Gambar-gambar tiga dimensi dipastikan bahwa diproduksi dalam batasan produksi. 4.2 Gambar tiga dimensi itu dipastikan bahwa persis menunjukkan: -Informasi yang terkandung dalam pecahan-pecahan animasi. -Kesepakatan dengan design / lembaran- lembaran model. -Persetujuan standarisasi.

20 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
4.3 Gambar asli kunci pada gambar-gambar tiga dimensi dipahami dengan cermat dan akurat. 4.4 Diikuti pecahan soundtrack yang tersedia. 4.5 Gambar-gambar tiga dimensi pada personil yang relevan disediakan bilamana diperlukan.

21 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
4.6 Gambar tiga dimensi itu dikoreksi seperlunya setelah berkonsultasi dengan personil yang relevan

22 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
BATASAN VARIABEL 1.Storyboard dapat mencerminkan serangkaian gaya animasi yang meliputi : - Gambar - Puppetry - Digital imaging - Teknik dan gaya grafik yang luas

23 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
2. Perintah software meliputi : - Gambar - Puppetry - Digital imaging

24 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
3. Jenis-jenis produksi dapat meliputi: - Ciri-ciri film - Film pendek - Iklan - Video musik - Produksi televisi

25 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
4.Personil yang relevan meliputi: - Desainer produksi - Supervisor - Kepala bagian - Pengarah fotografi - Sutradara

26 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
- Produser - Pengarah teknis - Staf teknik lain - Staf spesialis lain - Desainer - Manajer studio - Personil produksi animasi - Artist visual

27 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
5. Elemen-elemen yang dianimasikan meliputi : - Karakter - Latar - Property misal furniture

28 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
6. Detail untuk gambar kunci dapat ditemukan pada : - Storyboard - Layout gambar - Kamera sheet - Penggalan soundtrack

29 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
7. Image yang dianimasikan dapat berupa: - Pencitraan yang digambar tangan - Bentuk-bentuk dan ‘action’ yang dibuat melalui komputer

30 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
8. Penggalan mungkin dapat menunjukkan: - Jumlah dimensi yang diperlukan - Jejak ‘action’ dan penyertaan

31 Cara Menggambar Clean Up & Sisip
9. Gambar-gambar kunci asli dan tiga dimensi dapat: - Diproduksi dalam berbagai macam gaya grafis - Melibatkan banyak gaya dan teknik grafis


Download ppt "Cara menggambar Clean Up Dan Sisip"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google