Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
Virtual Reality (Law)
2
Law of Virtuality Penentu besarnya pengaruh media dan teknologi
Jenis kelamin Usia Status social Besarnya pendapatan
3
Law of Virtuality Munculnya resiko dan kekhawatiran yang disebabkan oleh tidak meratanya distribusi media baru dan teknologi secara sosial
4
Law of Virtuality Kemajuan dalam suplemen media dan teknologi tidak akan menggantikan aktivitas-aktivitas yang telah berjalan di lingkungan nyata
5
Law of Virtuality Media baru dan teknologi cenderung membuat jenis baru dari lokalisme daripada melanjutkan globalisasi
9
Pusat dan Obyek Kendali
Penglihatan (mata) Pendengaran (telinga) Perasa (kulit) Pengecap (lidah) Penciuman (hidung)
10
Distributed VR (DVR) Melibatkan beberapa komputer yang berjalan lewat internet Menggabungkan ciri-ciri VR dengan karakteristik- karakteristik dari Internet: Platform terbuka Aksesibilitas Fleksibilitas
11
Kriteria Navigasi / Pengemudian Pengguna Kebebasan penggunaan
Ekspektasi (Pengharapan) Latensi (Kelambatan)
12
Pilihan Sistem VR Command and Control VR Immerse VR Dekstop VR
13
Command and Control VR Contoh: simulator penerbangan Keuntungan:
Memberikan sense of reality kualitas tertinggi Kelemahan: Biaya mahal Teknologi yang digunakan tidak dapat dengan mudah ditransfer memodelkan VR lain
15
Immersive VR Menggunakan visual, audio, dan gerakan pengguna untuk membangkitkan VR Contoh: Visualisasi struktur molekol Keuntungan: Untuk media pembelajaran Kelemahan: Mahal Sense of reality kurang
17
Desktop VR Interaksi obyek 3D pada desktop → distributed VR
Platform WWW / Internet
19
Implementasi Architecture Training Medicine Engineering and Design
E-Commerce Entertainment Manufacturing
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.