Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

M.Fauzi Josua Tangke Gigih Yudha

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "M.Fauzi Josua Tangke Gigih Yudha"— Transcript presentasi:

1 M.Fauzi Josua Tangke Gigih Yudha
MULTIMEDIA M.Fauzi Josua Tangke Gigih Yudha

2 Aplikasi Multimedia Animasi
Graphic 3D Audio / Video Editor Media Player Aplikasi Multimedia Graphic / Image Viewer Animasi Graphic / Image Editor

3 Kebutuhan Perangkat Keras
Personal computer NIC Kabel jaringan Konektor Hub/Switch Modem Bridge Router Repeater

4 Elemen Multimedia Text Animasi Grafik Video Audio

5 Perangkat Lunak Untuk Menciptakan Program Multimedia
Perangkat lunak yang secara khusus ditujukan untuk membuat aplikasi multimedia disebut multimedia authoring system (atau sering disebut authoring software). Beberapa contoh yang tergolong sebagai authoring software yaitu Authoware, Quest, Icon Author, dan Multimedia Director

6 Virtual Reality

7 Peranti Virtual Reality
Glove Walker Headset

8 Cara Kerja Virtual Reality
Pemakai melihat suatu dunia semu, yang sebenarnya berupa gambar-gambar yang bersifat dinamis. Melalui perangkat headphone atau speaker, pemakai dapat mendengar suara yang realistis. Melalui headset, glove dan walker, semua gerakan pemakai dipantau oleh sistem dan sistem memberikan reaksi yang sesuai sehingga pemakai seolah merasakan sedang berada pada situasi yang nyata, baik secara fisik maupun secara psikologis.

9 Aplikasi Virtual Reality
Google Cardboard VRSE NYT VR Sisters Orbulus Seene Jaunt VR InCell VR RYOT VR

10 Efek Negatif Virtual Reality
Berdasarkan banyak manfaat yang didapat, pengguna akan kecanduan dunia yang diciptakan teknologi VR dibandingkan dunia nyata Saking asiknya, pengguna akan menghabiskan banyak waktu untuk bermain Penggunaan yang terlalu lama dapat mengganggu kesehatan mata Munculnya penyakit Cybersickness. Penyakit ini diderita akibat penggunaan smartphone atau gadget yang berlebihan. Gejala dari penyakit ini adalah pusing, mual, serta mengganggu keseimbangan saat menggunakan gawai. Penyakit ini terjadi saat kita melihat pergerakan layar, namun pergerakan tersebut tidak dirasakan, khususnya saat bermain game balap atau menggulung permukaan layar dengan cepat. Menurut Thomas Stroffregen, yaitu seorang profesor di Universitas Minessota yang melakukan studi Cybersickness menyebutkan bahwa semakin realistis tampilan gambar, maka semakin mudah terserang Cybersicknes Terkadang, pengguna masih merasakan sensasi dunia virtual walaupun sudah berada di dunia nyata.

11 Augment Reality Realitas tertambah, atau kadang dikenal dengan singkatan bahasa Inggrisnya AR (augmented reality), adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata.[1] Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, realitas tertambah sekadar menambahkan atau melengkapi kenyataan.[2][3] Benda-benda maya menampilkan informasi yang tidak dapat diterima oleh pengguna dengan inderanya sendiri. Hal ini membuat realitas tertambah sesuai sebagai alat untuk membantu persepsi dan interaksi penggunanya dengan dunia nyata. Informasi yang ditampilkan oleh benda maya membantu pengguna melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam dunia nyata. Realitas tertambah dapat diaplikasikan untuk semua indera, termasuk pendengaran[4][5], sentuhan, dan penciuman. Selain digunakan dalam bidang-bidang seperti kesehatan, militer, industri manufaktur, realitas tertambah juga telah diaplikasikan dalam perangkat-perangkat yang digunakan orang banyak, seperti pada telepon genggam.


Download ppt "M.Fauzi Josua Tangke Gigih Yudha"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google