Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehTeguh Hardja Telah diubah "6 tahun yang lalu
1
Pemograman mobile 2 Kelompok 3 Khoerul Umam (15.11.0241)
Afrizal Rifai( ) Dwi Yulianto K.W( ) Riyanuar Nugroho( ) Anggen Dias Restu Wardani( ) Safki Fajar Fatmawan( ) M. Reza Fadilah( ) Kelompok 3
2
Komponen android
3
Hyrarchy Of Screen Elements
Layout mendefinisikan struktur visual untuk antarmuka pengguna, seperti UI sebuah aktivitas atau widget aplikasi. Anda dapat mendeklarasikan layout dengan dua cara: Deklarasikan elemen UI dalam XML. Android menyediakan sebuah kosakata XML sederhana yang sesuai dengan kelas dan subkelas View, seperti halnya untuk widget dan layout. Buat instance elemen layout saat waktu proses. Aplikasi Anda bisa membuat objek View dan ViewGroup (dan memanipulasi propertinya) lewat program.
4
Kerugian penggunana Thread
Jika digunakan secara berlebihan, multithreading akan berdampak pada pemborosan resource dan CPU yang dialokasikan untuk switching threads. Sistem yang memiliki kecepatan prosesor dan memory yang cenderung sama, sehingga tidak ada efisiensi yang hilang (mengacu kepada latency), tidak akan memperoleh peningkatan bandwidth yang signifikan jika menggunakan multithreading. Multithreading menghasilkan program yang lebih kompleks. Menggunakan multiple thread sendiri tidak akan menciptakan kerumitan, tapi interaksi antar thread-lah yang mengakibatkan kompleksitas tersebut. Thread yang banyak bisa saling berinterferensi ketika saling berbagi sumber daya hardware seperti cache
5
Proses Thread Proses adalah konsep pokok dari sistem operasi sedangkan Thread Thread merupakan unit dasar dari penggunaan CPU, yang terdiri dari Thread_ID, program counter, register set, dan stack. Sebuah thread berbagi code section, data section, dan sumber daya sistem operasi dengan Thread lain yang dimiliki oleh proses yang sama.
6
Macam – Macam Thread Single thread Multi thread proses proses proses
7
Model Thread Many to one One to one Many to many Contoh nya :
Contoh nya : Windows 95/98/NT/2000 Many to many Contoh : Windows NT/2000 dengan paket ThreadFiber 10, Solaris 2
8
Siklus Hidup Activity
9
2.Resources (sang desainer)
Projek Structure 1.Java (sang programer) 3. AndroidManifest.xml (the bigbos) 2.Resources (sang desainer) 4. Intent (sang pekerja)
10
Structure XML XML adalah singkatan dari eXtensible Markup Language. Bahasa markup adalah sekumpulan aturan-aturan yang mendefinisikan suatu sintaks yang digunakan untuk menjelaskan, dan mendeskripsikan teks atau data dalam sebuah dokumen melalui penggunaan tag.
11
Jenis layout LINIER LAYOUT RELATIVE LAYOUT TABLE LAYOUT
12
Linier Layout Linear layout akan menampilkan elemen-elemen View secara garis lurus, baik vertical ataupun horizontal. Pada contoh main.xml di bawah ini, kita akan membuat view tombol akan saling menyamping dengan menambahkan LinearLayout di dalamnya, (sintaks dalam box merah adalah sintaks yang perlu ditambahkan).
13
Relative Layout Relative Layout memungkinkan pengguna menyusun tata letak secara lebih leluasa. Posisi setiap widget bisa diatur relatif pada widget yang lainya (dibawah, atau disamping widget sebelumnya). RelativeLayout adalah cara terbaik untuk menyusun suatu interface, karena dengan ini kita bisa mengurangi nested ViewGroup (yang sering terjadi adalah nested LinierLayout)
14
Table Layout Yang perlu dipahami dalam pembuatan layout dengan TableLayout adalah bagaimana widget atau View bekerja dengan baris dan kolom. Dan bagaimana mengatasi sebuah widget atau view yang memakai lebih dari satu kolom untuk penampilnya. Banyaknya baris ditentukan oleh developer dengan memasukan widget atau view sebagai elemen anak dari elemen <TableRow>. Dengan demikian, developer mengontrol secara langsung banyak nya baris yang diinginkan.Banyaknya kolom, akan ditentukan oleh Androidnya sendiri, dan para developer mengontrol banyaknya kolom secara tidak langsung.
15
UI Control EDIT VIEW TEXT VIEW RADIO BUTTON BUTTON CHECKBOX SPINNER
16
Text View TextView adalah kontrol antarmuka pengguna yang digunakan untuk mengatur dan menampilkan teks ke pengguna berdasarkan kebutuhan kita. Kontrol TextView akan bertindak seperti kontrol label dan tidak memungkinkan pengguna mengedit teks.
17
Edit Text EditText adalah kontrol antarmuka pengguna yang digunakan untuk memungkinkan pengguna memasukkan atau memodifikasi teks. Saat menggunakan kontrol EditText di aplikasi android kami, kami perlu menentukan jenis data yang dapat diterima oleh field teks dengan menggunakan atribut inputType. Misalnya, jika menerima teks biasa, maka kita perlu menentukan inputType sebagai "teks". Jika kolom EditText adalah untuk kata sandi, maka kita perlu menentukan jenis input sebagai "textPassword".
18
Button Button adalah kontrol antarmuka pengguna yang digunakan untuk melakukan tindakan setiap kali pengguna mengklik atau mengetuknya.Umumnya, Tombol di android akan berisi teks atau ikon atau keduanya dan melakukan tindakan saat pengguna menyentuhnya
19
Spinner Spinner adalah tampilan yang memungkinkan pengguna memilih satu nilai dari daftar nilai. Pemintal di android akan berperilaku seperti daftar dropdown dalam bahasa pemrograman lainnya.Umumnya android akan menyediakan menu drop-down dengan daftar semua nilai saat kita klik atau ketuk di atasnya
20
CheckBox CheckBox adalah tombol yang memiliki 2 keadaan (OFF / ON ) dan ini akan memungkinkan pengguna untuk beralih antara kedua negara (ON / OFF) berdasarkan persyaratan. Umumnya, kita dapat menggunakan beberapa kontrol CheckBox dalam aplikasi android untuk memungkinkan pengguna memilih satu atau lebih opsi dari kumpulan nilai
21
Radio Button RadioButton adalah tombol yang dapat digunakan untuk memilih sebuah pernyataan seperti kontrol CheckBox, kecuali bahwa ia hanya mengizinkan satu opsi untuk memilih dari kelompok pilihan. Pengguna dapat menekan atau mengklik tombol radio untuk membuatnya dipilih
22
TERIMAKSIH ADA PERTANYAAN ?
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.