Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
APPLIED MEDIA AESTHETICS
LIGHTING MATERI KULIAH APPLIED MEDIA AESTHETICS OLEH: BUDIYANTO SELASA-02 DESEMBER 2008
2
PENCAYAAN TELEVISI PERAN MENERANGI SUBYEK MENETUKAN PERBEDAAN;
TONAL,OUTLINE,BENTUK,WARNA,TEKSTUR, DAN DEPTH. MENCIPTAKAN HUBUNGAN KOMPOSISIONAL. MEMBERIKAN, KESEIMBANGAN, HARMONI, DAN KONTRAS.
3
KARAKTERISTIK CAHAYA EMPAT KARAKTERISTIK CAHAYA TERDIRI DARI; KUALITAS
ARAH SUMBER BRIGHTNESS
4
KUALITAS CAHAYA SUMBER CAHAYA TERDIRI DARI CAHAYA ALAMI DAN BUATAN, TERDIRI DARI DUA JENIS; HARD (CAHAYA KUAT) KELEBIHAN MENUNJUKKAN BENTUK & TEKSTUR SOFT (CAHAYA LEMBUT) CENDERUNG BERSIFAT MERUSAK TEKSTUR
5
KATAGORI CAHAYA HIGH KEY: LOW KEY:
KATAGORI SEBUAH SHOT/ GAMBAR YANG BERCAHAYA TERANG ATAU TANPA BAYANGAN. KESAN CERIA LOW KEY: KATAGORI SEBUAH SHOT/ GAMBAR DENGAN DAERAH BAYANGAN YANG LUAS DENGAN HIGHLIGHT SANGAT SEDIKIT. Kesan suram, mencekam dan misterius
6
PENGGUNAAN WARNA PENGGUNAAN WARNA MENIMBULKAN KESAN;
MERAH -WARNA PANAS BIRU-WARNA SEJUK DLL
7
THREE POINT LIGHTING KEY LIGHT FILL BACKLIGHT
CAHAYA LANGSUNG YANG KUAT DAN TUNGGAL MEMBERIKAN BENTUK DAN STRUKTUR TERBAIK TERHADAP SEBUAH SHOT. FILL CAHAYA UNTUK MEMPERHALUS MOOD SHOT DARI BAYANGAN KUAT YANG TERBENTUK KARENA KEY DITEMPATKAN. BACKLIGHT SUMBER CAHAYA KUAT DARI BELAKANG.
8
BASIC LIGHTING POSITION
9
POTRAIT MAIN LIGHT-FILL LIGHT
10
BACKGROUND LIGHT POSITION
11
HAIR LIGHT POSITION
12
SIDE LIGHTING RIGHT POSITION
13
BUTTERFLY LIGHTING POSITION
14
RIM LIGHTING POSITION
15
BEAUTYFUL LIGHT STRONG OF LIGHT
16
KOREKSI WARNA MENGGUNAKAN FILTER WARNA FILTER JINGGA (ORANGE);
MENGKONFERSIKAN CAHAYA MATAHARI KE TUNGSTEN DAN MERUPAKAN FILTER YANG PALING SERING DITEMUKAN TERHUBUNG DENGAN JENDELA-UNTUK SHOT INTERIOR. FILTER BIRU (BLUE); MENGKONFERSIKAN TUNGSTEN KE CAHAYA MATAHARI DAN SERING DIGUNAKAN PADA LAMPU TUNGSTEN.
17
END TERIMA KASIH
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.