Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Technical meeting japan fun festival (JFF) -origami no matsuri-

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Technical meeting japan fun festival (JFF) -origami no matsuri-"— Transcript presentasi:

1 Technical meeting japan fun festival (JFF) -origami no matsuri-

2 KEWAJIBAN PESERTA LOMBA SMA
Peserta adalah siswa/siswi SMA/SMK atau sederajat. Peserta yang sudah mendaftar dan belum melakukan registrasi pembayaran lomba, diperkenankan melakukan registrasi pembayaran lomba paling lambat pada saat Technical Meeting. Jika registrasi tidak dilakukan, maka peserta akan didiskualifikasi. Wajib melakukan daftar ulang pukul pada hari perlombaan dan mengambil nomor peserta.

3 LOMBA SMA CERDAS CERMAT KAKIKIKITORI OLIMPIADE KANJI SHODOU KAMISHIBAI

4 CERDAS CERMAT KETENTUAN LOMBA
Saat perlombaan dimulai, guru pendamping tidak boleh masuk dan penonton tidak diperkenankan untuk menjawab atau memberitahu jawaban soal. Peserta dilarang keras membawa maupun melihat catatan dalam bentuk apa pun atau bertanya kepada tim lain ketika lomba berlangsung. Segala kecurangan tidak akan ditolerir oleh panitia. Peserta tidak boleh mengaktifkan handphone maupun alat elektronik lain dalam bentuk apa pun selama lomba berlangsung. Peserta tidak diperkenankan membuat keributan setelah menjawab soal atau mengganggu tim lain saat menjawab soal.

5 Peserta yang melanggar butir-butir peraturan di atas akan dinyatakan gugur.
Nomor peserta akan di undi secara acak pada Technical Meeting dan akan di publish di bunkasaiunitomo.wordpress.com. Nomor peserta akan dibagikan pada saat daftar ulang. Keputusan Juri dan Panitiabersifat “MUTLAK” dan tidak dapat diganggu gugat. CLUE SOAL: • Ippan / umum ( 一般 ) • Goi / kosakata ( 語彙 ) • Bunpou / tata bahasa (文法) • Bunka / kebudayaan ( 文化) • Kanji (漢 字) • Rekishi / sejarah (歴史)

6 TATA LAKSANA LOMBA BABAK PENYISIHAN MARU - BATSU SOAL WAJIB

7 PENYISIHAN MARU - BATSU
1). Setiap tim diberikan waktu 5 detik untuk berpikir dan mengangkat jawaban maru jika benar, atau mengangkat jawaban batsu jika salah. 2). Papan maru batsu diangkat setelah ada tanda peluit dari panitia, apabila ada tim yang menjawab sebelum peluit dibunyikan maka jawaban tersebut dianggap tidak sah. 3). Tim yang terlambat menjawab maka tidak akan diperkenankan untuk menjawab pertanyaan tersebut. 4). Setiap tim dilarang menurunkan atau mengganti papan maru batsu sebelum jawaban di slide keluar.

8 PENYISIHAN SOAL WAJIB 1). Semua tim harus menjawab dengan menuliskan jawaban di papan yang disediakan panitia. 2). Semua tim diberikan waktu 10 detik untuk menuliskan jawaban. Jika jawaban benar tim akan mendapat poin +10, jika salah 0. 3). Tim yang terlambat menjawab dianggap tidak menjawab dan tidak mendapat poin.

9 BABAK SEMI FINAL SOAL A dan B ACAK KATA KALIMAT RUMPANG

10 SEMI FINAL SOAL A dan B Soal bersifat umum, setiap tim diwajibkan mengangkat papan A dan B yang disediakan panitia. Setiap tim diberikan waktu 5 detik untuk berpikir, waktu dihitung setelah MC selesai membacakan soal. Setiap tim dilarang mengganti jawaban setelah tanda peluit dari panitia dibunyikan. Setiap tim dilarang menurunkan jawaban sebelum skor ditulis oleh panitia dan jawaban dari slide ditampilkan. Setiap tim yang terlambat menjawab atau menjawab sebelum ada tanda dari panitia dianggap tidak menjawab dan tidak mendapat poin. Jika jawaban benar tim akan mendapat poin 10, jika salah -5.

11 SEMI FINAL ACAK KATA Terdapat sekumpulan kata yang harus disusun menjadi sebuah kalimat. Setiap tim diberikan waktu 5 detik untuk berpikir, kemudian menulis jawaban dipapan yang sudah disediakan sebelum diperbolehkan memencet bel. Jika jawaban benar tim mendapat poin 10, jika salah -5. Soal pada babak ini tidak dilempar.

12 SEMI FINAL KALIMAT RUMPANG
Soal bersifat “Berebut” Peserta menjawab kotoba yang hilang dari suatu kalimat Peserta dipersilahkan menjawab setelah peluit dibunyikan Peserta dilarang menekan bel sebelum menulis jawaban dipapan Jika jawaban Tim tersebut salah, maka soal akan dilempar kepada tim lain sebanyak 1 kali Jika jawaban benar mendapat +20, salah -10

13 BABAK FINAL SOAL PERSEGI PARALEL

14 FINAL PERSEGI PARALEL Babak final ini menggunakan sistem panel yang tertutup dan tidak diketahui bentuk soalnya, yang di mana masing-masing soal mempunyai bobot poin yang berbeda. Peserta dengan poin tertinggi dari babak sebelumnya berhak memilih tabel terlebih dahulu. Tim yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar, akan mendapat poin sesuai dengan bobotnya. Selain itu tim tersebut berhak memilih pertanyaan selanjutnya sebanyak 1 kali. Setelah kesempatan 1 kali diberikan maka soal selanjutnya akan dipilihkan oleh tim yang menjawab pertanyaan dengan benar. Untuk tipe soal berebut, apabila tidak bisa menjawab maka soal akan dilemparkan ke tim lain dengan sistem berebut sebanyak 1 kali. Peserta dipersilahkan menuliskan jawaban setelah soal selesai dibacakan. Jawaban ditulis di papan yang sudah disediakan. Peserta dilarang memencet bel sebelum jawaban selesai ditulis dipapan.

15 JUARA LOMBA CERDAS CERMAT
diambil 1,2 dan 3

16 AFIF : (Wa) Back

17 OLIMPIADE KANJI KETENTUAN LOMBA Peserta WAJIB memakai seragam sekolah.
Peserta WAJIB membawa alat tulis dan papan ujian. Saat perlombaan dimulai, guru pendamping dan penonton tidak di perkenankan masuk ke dalam ruangan. Peserta dilarang keras membawa maupun melihat catatan dalam bentuk apa pun atau bertanya kepada peserta lain ketika lomba berlangsung. Segala kecurangan tidak akan ditolerir oleh panitia. Peserta tidak boleh mengaktifkan handphone maupun alat elektronik lain dalam bentuk apa pun selama lomba berlangsung. Peserta tidak diperkenankan membuat keributan setelah menjawab soal atau mengganggu peserta lain saat menjawab soal. Peserta yang datang terlambat diperbolehkan mengikuti lomba tanpa diberikan tambahan waktu. Keputusan Juri dan Panitia bersifat “MUTLAK” dan tidak dapat diganggu gugat.

18 TATA LAKSANA LOMBA BABAK PENYISIHAN BABAK SEMI FINAL
➢ Berupa soal pilihan ganda yang berjumlah 40 soal yang dikerjakan dalam waktu 35 menit. ➢ Jawaban benar +2, salah 0. ➢ Diambil 10 peserta dengan poin tertinggi untuk melaju ke babak semifinal. ➢ Berupa soal isian/uraian sebanyak 40 soal dengan waktu 45 menit. ➢ Jawaban benar +1, salah 0. ➢ Diambil 5 peserta dengan poin tertinggi untuk melaju ke babak final.

19 BABAK FINAL 1. SOAL AMPLOP 2. SOAL BERGILIR 4. SOAL BEREBUT
3. SOAL TULIS BERSAMA 4. SOAL BEREBUT

20 BABAK FINAL 1. SOAL AMPLOP 2. SOAL BERGILIR
Pada Bagian Soal Amplop ini akan terdapat 5 soal amplop yang berisi 5 soal Masing-masing peserta dapat memilih 1 soal amplop yang telah tersedia Peserta diberikan waktu 10 detik untuk menjawab soal pada setiap slide Jika peserta tidak bisa menjawab soal, maka soal akan diaanggap ‘hangus’ Jawaban benar +10 poin Pada Bagian Soal Bergilir ini terdapat 10 pertanyaan Masing-masing peserta akan diberi 2 pertanyaan Setiap pertanyaan akan diberikan secara Peserta diberikan waktu 10 detik untuk berpikir lisan , dan akan diberi wkatu 20 detik untuk menuliskan jawaban pada soal tulis Jawaban benar +10poin, jika salah nilai tidak dikurang

21 3. SOAL TULIS BERSAMA 4. SOAL BEREBUT
Pada Bagian Soal Tulis Bersama ini, semua peserta dapat menjawab pertanyaan yang ditampilkan pada slide Peserta diberi waktu 45 detik untuk menuliskan jawaban Peserta diperbolehkan menuliskan jawaban setelah MC selesai membacakan soal Setiap kanji yang ditulis dengan benar akan mendapatkan +5poin, jika salah nilai tidak dikurangi Pada Bagian Soal Berebut ini, peserta hanya bisa memencet bel jika MC telah selesai membacakan soal dan hanya boleh menjawab jika MC telah mempersilahkan Untuk soal tulis, peserta dilarang memencet bel sebelum selesai menulis jawaban pada papan yang telah disediakan Peserta yang tidak bisa menjawab , pertanyaan tersebut akan dilempar sebanyak 2 kali

22 BENAR = Sesuai Bobot Soal
SALAH = Dikurangi setengah poin dari bobot soal

23 JUARA LOMBA OLIMPIADE KANJI
diambil 1,2 dan 3

24 nafa : (Wa) Back

25 KAKIKIKITORI KETENTUAN LOMBA
Peserta WAJIB membawa alat tulis sendiri (tidak boleh pinjam meminjam). Jawaban ditulis dengan pensil yang dibawa masing-masing peserta (untuk pensil, direkomendasikan memakai pensil 2B). Lembar jawaban tidak boleh basah, sobek, kotor atau terdapat coretan (harus benar-benar bersih). Saat perlombaan dimulai, guru pendamping tidak boleh masuk dan penonton tidak diperkenankan untuk menjawab atau memberitahu jawaban soal. Peserta dilarang keras membawa maupun melihat catatan dalam bentuk apa pun atau bertanya kepada tim lain ketika lomba berlangsung. Segala kecurangan tidak akan ditolerir oleh panitia. Peserta tidak boleh mengaktifkan handphone maupun alat elektronik lain dalam bentuk apa pun selama lomba berlangsung. Peserta yang datang terlambat diperbolehkan mengikuti lomba tanpa diberikan tambahan waktu. Setelah lomba selesai, pensil dan lembar jawaban harus sudah diletakkan di atas meja. Tidak boleh ada kegiatan tulis menulis. Keputusan Juri dan Panitia bersifat “MUTLAK” dan tidak dapat diganggu gugat.

26 TATA LAKSANA LOMBA Lomba Kakikikitori hanya terdiri dari 1 babak yang terdiri dari Soal Kotoba dan Soal Dokkai. Soal Kotoba terdiri dari 40 soal kotoba yaitu 20 soal hiragana dan 20 soal katakana. Hiragana dan Katakana akan disebutkan secara acak. Peserta diberi waktu 5 detik untuk menjawab pada lembar jawaban. Soal Kotoba ini akan diulangi 2 kali. Soal Dokkai, yaitu mengisi 10 kotoba yang kosong dari dokkai tersebut yang akan dibacakan per kalimat dan hanya dibacakan 1 kali (tidak ada pengulangan lagi). Peserta diberikan waktu 10 detik untuk menjawab pada lembar jawaban. SOAL BONUS

27 PENILAIAN Ketepatan penulisan huruf dan kotoba.
Kerapian tulisan dipertimbangkan.

28 JUARA LOMBA KAKIKIKITORI
diambil Juara Umum :1,2 dan 3 Juara Harapan : 1,2 dan 3

29 lintang : (Wa) Back

30 SHODOU KETENTUAN LOMBA Peserta WAJIB membawa kuas (fude).
Koran, tinta, tempat tinta, dan kertas 3 lembar berstempel akan disediakan oleh panitia. Peserta hanya mengumpulkan 1 lembar tulisan kanji yang dilombakan. Kanji yang dilombakan akan di umumkan pada saat Technical Meeting dan akan di-publish di bunkasaiunitomo.wordpress.com Durasi waktu lomba Shodou adalah 45 menit. Keputusan Juri dan Panitia bersifat “MUTLAK” dan tidak dapat diganggu gugat.

31 紙花 atau 折紙 PENILAIAN Urutan penulisan (kakijun)
Harau/tomeru/haneru yang benar Ketepatan lokasi/pemanfaatan ruang kertas Ukuran besar kecilnya huruf Kebersihan dan kerapian tulisan KANJI YANG AKAN DILOMBAKAN : 紙花 atau 折紙

32 JUARA LOMBA SHODOU diambil Juara Umum :1,2 dan 3 Juara Harapan : 1,2 dan 3

33 ikka: (Wa) Back

34 KAMISHIBAI KETENTUAN LOMBA Kamishibai hanya memiliki satu babak.
Durasi penampilan maksimal 15 menit bersih. Peserta bebas memilih 1 dari 3 teks yang akan ditampilkan pada perlombaan. Kostum yang dikenakan bersifat bebas namun harus sopan dan rapi. Peserta bebas tampil dengan media apa pun selama media yang digunakan sewajarnya dan dibawa oleh peserta. Panitia menyediakan media berupa Gambar dari teks Kamishibai. Peserta diharapkan kreatif dalam menampilkan lomba Kamishibai. Peserta yang dipanggil namanya tiga kali dan tidak hadir maka dinyatakan gugur. Keputusan Juri dan Panitia bersifat “MUTLAK” dan tidak dapat diganggu gugat. Peserta wajib menjaga ketenangan dan ketertiban selama lomba berlangsung.

35 PENILAIAN Hafalan/imrovisasi/kelancaran membaca. (20点)
Vokal: Intonasi, kejelasan artikulasi. (30店) Penghayatan: Totalitas emosi, dan ekspresi fisik (mimik). (30点) Penampilan: Kostum dan sikap. (20店)

36 JUARA LOMBA KAKIKIKITORI
diambil 1 dan 2

37 Rif’ah: (sms/line) Back


Download ppt "Technical meeting japan fun festival (JFF) -origami no matsuri-"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google