Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KONTRAK PERKULIAHAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KONTRAK PERKULIAHAN."— Transcript presentasi:

1 KONTRAK PERKULIAHAN

2 MATERI Pertemuan 1 : kontrak kuliah & pembagian kelompok FP 1 Pertemuan 2 : Pengenalan Kecerdasan Buatan dan tugas mencari paper terkait FP 1 Pertemuan 3 : Representasi Ruang Keadaan & representasi pengetahuan Pertemuan 4 : pencarian buta & heuristik Pertemuan 5 : Sistem pakar Pertemuan 6 & 7 : presentasi FP Pertemuan 8 : Dasar Machine Learning Pertemuan 9 : Dasar image processing Pertemuan 10 : Dasar Natural Language Processing Pertemuan 11 : Dasar reinforcement Learning Pertemuan : Presentasi

3 Aturan Kelompok Setiap kelompok terdiri dari maksimal 4 orang, boleh sendiri, boleh berdua atau bertiga Presentasi akan dilakukan oleh perwakilan kelompok. (misalkan jumlah anggota kelompok 4 orang, maka 2 orang akan presentasi di FP 1 dan 2 orang akan presentasi di FP 2) Boleh berganti personil di pertengahan jalan, jika dirasa ada anggota kelompok yang tidak mau mengerjakan final project Kekompakan pengerjaan final project akan mempengaruhi nilai yang anda dapatkan jadi pastikan anggota kelompok yang anda gandeng adalah ORANG YANG MAU BEKERJA DAN BELAJAR BERSAMA

4 Final Project 1 Membuat aplikasi dan Pipeline algoritma heuristik search ketika diimplementasikan di Game Pacman Untuk nama algoritmanya bisa memilih salah satu di bawah ini atau lainnya : Greedy Genetic Algorithm (GA) Ant Colony Bee colony Simulated Annealing (SA) Particle Swarm Optimization (PSO) Teaching Learning based Optimization (TLBO) Fruit Fly Optimization Algorithm (FFO) Sine Cosine Algorithm (SCA) Cuckoo Search Algorithm (CS) Low Level Hybrid Cuckoo Peer Learning from TLBO High Level Hybrid Hybrid Sine Cosine Jaya (Adaptive) Monte Carlo Hyper-Heuristic Bahasa pemrogaman yang dipakai bebas. Bisa java, C, C++, php, bahkan flash. Sample koding program tiap algoritma akan dilampirkan silahkan di pelajari Cari minimal 3 jurnal terkait algoritma tersebut Buat Pipeline yang berisi cara kerja algoritma tersebut. Contoh pipeline akan dilampirkan.

5 Final Project 2 Membuat aplikasi dan Pipeline untuk kasus image processing / natural language processing Untuk algoritma yang dipakai bebas Bahasa pemrogaman yang dipakai bebas. Bisa java, C, C++, php, bahkan flash. Cari minimal 3 jurnal terkait Buat Pipeline yang berisi cara kerja algoritma tersebut. Contoh pipeline akan dilampirkan.

6 PENILAIAN Kehadiran : 10 % Final project 1 : 45 %
Penilaian final project Aplikasi jadi dan benar + Pipeline jadi dan benar = 100 Aplikasi belum sempurna + Pipeline jadi dan benar = 90 Aplikasi tidak ada + Pipeline jadi dan benar = 75 Aplikasi tidak ada + Pipeline ¾ jadi = 65 Aplikasi tidak ada + Pipeline ½ jadi = 55 Aplikasi tidak ada + Pipeline ¼ jadi = 35 Aplikasi tidak ada + Pipeline tidak ada =

7 Buku Semua buku yang ada kaitannya dengan :
Artificial Intelligence / Kecerdasan Buatan Sistem Pakar / Neural Network Jaringan Syaraf Tiruan / Artificial Neural Network Eas / Evolutionary Algorithm / Evolutionary Computation Pengolahan Citra & Pengenalan Pola Logika Fuzzy / Fuzzy Logic Soft Computing Robotika Computer Vision etc


Download ppt "KONTRAK PERKULIAHAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google