Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pengantar Pemrograman Multimedia

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pengantar Pemrograman Multimedia"— Transcript presentasi:

1 Pengantar Pemrograman Multimedia
Minggu 9 : Dasar dasar 3d Design With Skecthup Disusun oleh : Budi Arifitama,ST,MMSI Prodi Teknik Informatika Universitas Trilogi

2 Perkenalan Nama Dosen : Budi Arifitama.,ST.,MMSI
HP : (SMS/Telp/WA)

3 Penilaian UTS 30% UAS 30% Tugas Mandiri 40% Project Multimedia Mandiri
Laporan Praktikum Latihan Praktek di Kelas

4 SAP Minggu Ke Sub Topik 9 & 10 Pengenalan Dasar 3D dengan Skecthup 11
Pengantar Dasar Dasar Unity 3d 12 Unity 3d untuk Multimedia 13 Character Control,Terrain dan Collider 14 Project Deployment 15 Pengenalan Teknologi Augmented Reality sebagai implementasi multimedia 16 Presentation Project

5 3D Pada Grafik Komputer 3D pada layar yang 2D ?
Perspektif + 2D = 3D ( terlihat 3D )

6 Sistem Koordinat 3D

7 SkecthUp Pengenalan Google Sketchup
Google SketchUp merupakan aplikasi berbasis desain gambar yang mudah dan cukup powerfull, dibalik tool yang sederhana ternyata software ini bisa dibandingkan dengan software sejenisnya untuk gambar tiga dimensi seperti desain rumah atau yang lainnya, tidak hanya itu Google SketchUp mempunyai banyak kelebihan dalam hal teknik gambar, begitu cepat, mudah dan efisien

8 Why Skecthup? Mudah Cepat Kita hanya butuh objek untuk asset aplikasi
4. Visual yang baik.

9 Tools Google Skecthup 1.Select 2.make Component 3.Paint Bucket
4.Eraser 5. Rectangle 6.Line 7.Circle 8. Arc 9.Polygon 10.Freehand Move Push Rotate Follow Me Scale 16.Offset 17.Tape Measurement 18.Dimension 19.Protractor 20.Text Tool 21.Axes 22.3d text 23.Orbit 24.Pan 25.Zoom 26.Zoom Extent 27.Previous 28.Next 29.Position Camera 30.Look Around 31Walk, 32. Section Plane

10 PRAKTEK


Download ppt "Pengantar Pemrograman Multimedia"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google