Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Algoritma & Pemrograman (Scratch)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Algoritma & Pemrograman (Scratch)"— Transcript presentasi:

1 Algoritma & Pemrograman (Scratch)
M10. Evaluation

2 Objectives Menilai kemampuan Mahasiswa dalam menyelesaikan masalah
Menilai pemahaman Mahasiswa Meningkatkan proses logika berfikir dan problem solving Mahasiswa

3 Questions (Basic Level)
Jelaskan tentang Scratch Programming? Sebutkan Komponen yang digunakan di dalam Scratch Programming? Jelaskan perbedaan antara List & Variabel! Berikan contohnya!

4 Questions (Intermediate Level)
1. Buatlah program dengan menggunakan Scratch Programming untuk 1 Sprite dengan kondisi seperti berikut ini: (Gunakanlah variabel, inputan static) Jalankan Scratch ketika Bendera Hijau ditekan Variabel nilai1 menghitung nilai a dikali b Variabel nilai2 menghitung nilai c ditambah d Variabel nilai3 menghitung nilai e dibagi f Variabel nilai4 menghitung nilai g ditambah h Katakanlah “Jumlah hasil operasinya adalah : “ dan hitung nilai1 ditambah nilai3 diikurangi nilai2 ditambah nilai4 Jika diketahui a = 4, b = 5, c = 5, d= 7, e = 10, f, = 2, g = 1 dan h = 3

5 Questions (Intermediate Level)
2. Buatlah program dengan menggunakan Scratch Programming untuk 1 Sprite dengan kondisi seperti berikut ini : (Gunakanlah variabel, inputan dynamic) Jalankan ketika space ditekan “Masukkan angka pertama : ” Masukkan ke variabel num1 “Masukkan angka kedua : “ Masukkan ke variabel num2 Katakan dan hitung dengan num1 dikali num2 dibagi num1 dikurang num2 dan tentukan hasilnya

6 Questions (Advanced Level)
1. Buatlah progrogram dengan menggunakan Scratch programming untuk 2 sprite dalam menebak nilai random dengan kondisi seperti berikut ini: Ketika bendera hijau di klik untuk menjalankan sprite 1 Lakukan perulangan selamanya dengan mengambil nilai random dari angka 1 sampai 10 dan dimasukkan ke dalam variabel count Kirim angka random ini ke pada sprite 2 Ketika angka random diterima oleh sprite 2, sprite 2 berfikir dan mengatakan Hmm.. untuk 1 detik Kemudian mengatakan dan menebak angka dari variabel count untuk 3 detik Di lain sisi sebelum pada point d, di sprite 1 mengatakan “Coba tebak angka berapa? “ selama 2 detik Dan terakhir mengatakan angka dari variabel count selama 2 detik.

7 See, What You Can Do 


Download ppt "Algoritma & Pemrograman (Scratch)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google