Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
Narrative Strategies
2
Tahapan dalam penulisan Narrative
struktur cerita teknik Video teknik scripting teknik editing
3
Struktur cerita: 3 Bagian
The Tease Tubuh Kesimpulan
4
The Tease Memungkinkan penonton untuk fokus pada pokok bahasan dalam film Memperkenalkan satu atau lebih karakter utama Menetapkan pengaturan / lokasi penting untuk cerita Menyajikan konflik / mengatur masalah / mengajukan pertanyaan Menetapkan suasana/kondisi/nada untuk film Menarik perhatian dan merangsang penonton untuk menonton
5
Tubuh Plot utama; inti alur dari cerita
Kenali karakter, apa yang mereka lakukan dan mengapa mereka melakukannya Melihat aksi terungkap Tubuh biasanya membuat naik 80% daya tarik dari film dokumenter
6
Kesimpulan Membungkus, memberikan penutupan Rekap titik cerita
Apa pun yang Anda dijanjikan atau pertanyakan pada teaser telah disampaikan
7
Contoh: Pertandingan Sepak bola
Menggoda: Bertemu Sarah, kapten tim; Mantan juara, akan melalui masa sulit setelah pertandingan terakhir Tentang bersaing melawan juara saat ini Tubuh:Kenali tim; apa kekuatan mereka? tantangan apa yang mereka hadapi? Pengalaman kepemimpinan pelatihnya bagaimana, anggota individu tim kekuatannya bagaimana Climax: Perbandingan Pertemuan vs Juara. Apa yang terjadi? Yang menang? Kesimpulan: Reaksi dari kapten dan tim pasangan Bagaimana pengalaman mengubahnya?
8
Teknik Videography Rekaman harus selalu melayani cerita
Membangun stok shot: pandangan yang luas menyediakan konteks (Berpikir komedi situasi: tembakan luar Cheers, Seinfeld restoran, Teman apartemen di NYC) Wawancara: biasanya kepala dan bahu (MCU_CU) - close, tapi tidak terlalu dekat. Zoom in untuk keintiman, intensitas Gunakan Zoom untuk menampilkan fokus pada sesuatu
9
gambar yang lebih luas untuk melihat subjek wawancara konteks situasi tertentu
sudut aneh menambahkan intensitas ( "Tuhan shot," MTV shot) gaya aksi, menjaga hal-hal bergerak: baik karakter bergerak atau kamera bergerak Banyak “kepala berbicara” terasa seperti TV jurnalisme Shooting hal yang sama dari sebanyak sudut mungkin - menciptakan pilihan pengeditan lebih banyak
10
Teknik Scripting Script mengikuti struktur cerita Anda:
Awal, tengah, akhir (Suara jelas tapi tidak selalu mudah) Menggunakan setidaknya satu dari dua elemen: suara narator dan karakter suara Kebanyakan dokumenter menggunakan kedua
11
Script Narasi dan POV Narasi selalu memiliki sudut pandang
Ketiga-Person Narator (Narator pernah melihat, hanya mendengar; tertarik) Self-sudut narator (lihat, tapi tidak dalam plot - 60 Minutes, jurnalisme TV, Michael Moore) Karakter narator (”Saya Priscilla Presley, dan ini adalah kisah keluarga kami ...") Tidak ada narasi: karakter berbicara sendiri Contoh: Riding Rails
12
Script didengar, tidak membaca
Narasi bukan sastra - itu lisan, percakapan "Jika kata terdiri dari tiga suku kata dapat dikatakan dalam satu kata, maka suku kata, mengubahnya!" - Nat Geo penulis naskah John Goodman Nada narasi tidak harus bervariasi selama dokumenter Beberapa perawi tidak selalu bekerja Menggunakan banyak kata kerja - menghindari terlalu sering menggunakan kata sifat deskriptif dan kata keterangan. Biarkan visual menjadi kata sifat Anda
13
Editing Teknik: Musik Musik dapat menjadi elemen kuat
Ini sering karakter dalam dirinya sendiri Contoh: suara atmosfer pantai
14
Editing Teknik: Mondar-mandir
Mondar-mandir suntingan mempengaruhi irama/ nada editing editan cepat mengambil kecepatan, tetapi membutuhkan rekaman lagi! suntingan lebih lambat berarti kecepatan yang lebih lambat, tetapi Anda mendapatkan rasa bosan rekaman Anda
15
Editing Teknik: Sebuah-Roll vs B-Roll
A-Roll: rekaman utama (subyek wawancara khususnya) B-Roll: rekaman sekunder digunakan untuk mendukung wawancara atau narasi, juga digunakan untuk menutupi kesalahan seperti “luka melompat” A-Roll adalah melodi, B-Roll harmoni Saat mengedit, biasanya Anda bolak-balik A-Roll pertandingan sepak bola - B-Roll fans - A-Roll dari pertandingan sepak bola subjek wawancara - B-Roll dari apa yang mereka bicarakan - subjek wawancara
16
Editing Teknik: Empat Transisi
Cut: transisi sederhana dari satu tembakan ke yang berikutnya, biasanya dalam lokasi yang sama dan kerangka waktu Dissolve: transisi lulusan mana tembakan tumpang tindih; sering digunakan untuk menunjukkan perubahan lokasi / waktu Wipe: transisi efek khusus di mana satu adegan tampaknya "menghapus" adegan lainnya Fade to Black: Adegan berubah menjadi gelap; akhir bab atau cerita
17
Ingat: Selalu Sajikan Cerita!
Semua alat Anda harus digunakan untuk berkontribusi untuk menceritakan kisah Anda: Rekaman video karakter Cerita Musik editan Ini seperti menyusun sebuah simfoni: Setiap instrumen kontribusi untuk seluruh paket!
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.