Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Perhitungan Aplikasi for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Perhitungan Aplikasi for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id."— Transcript presentasi:

1 Perhitungan Aplikasi for further detail, please visit

2 Abstrak ABSTRAKSI Garna Yudhistira Aplikasi Perhitungan Bangun Geometri Menggunakan Bahasa Pemrograman Mercury PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, Kata Kunci: Mercury, Aplikasi, Geometri ( xi lampiran ) Dalam perkembangannya, teknologi Open Source telah banyak menghasilkan berbagai jenis perangkat lunak, mulai dari aplikasi sederhana sampai system operasi. Salah satu contoh Open Source Software adalah Mercury Programming Language. Dalam penulisan ilmiah ini akan dijelaskan struktur, sintaks, dan informasi yang berhubungan dengan Bahasa Pemrograman Mercury dan pembuatan Aplikasi Perhitungan Bangun Geometri menggunakan bahasa pemrograman Mercury. Aplikasi Perhitungan Bangun Geometri ini berisi teori singkat mengenai Bangun Geometri serta c... for further detail, please visit

3 Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Perkembangan teknologi saat ini, khususnya teknologi informasi terus saja meningkat. Hal ini berkaitan dengan keinginan dan kebutuhan manusia untuk melakukan tugasnya dengan cara yang mudah (user friendly), cepat (efisiensi waktu), murah (efisiensi biaya) serta menghemat tenaga (efisiensi tenaga). Oleh sebab itu, saat ini banyak sekali pembuatan aplikasi yang ... for further detail, please visit

4 Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Bahasa Pemrograman Mercury Mercury adalah sebuah bahasa pemrograman Open Source yang dikembangkan oleh sebuah kelompok penelitian di Melbourne University, Australia sejak tahun 1995 dan dipublikasikan pada tahun Mercury merupakan bahasa pemrograman yang didasarkan pada teks (script) dan didesain untuk pengembangan aplikasi yang besar dan kompleks. Mercury dikembangk... for further detail, please visit

5 Bab 3 BAB III PEMBAHASAN 3.1 Menu Program Menu program aplikasi digambarkan sebagai berikut: Gambar 3.1 Menu Program 3.2 Flowchart Flowchart adalah representasi grafik dari langkah-langkah yang harus diikuti dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang terdiri atas sekumpulaan simbol dimana masing-masing simbol merepresentasikan suatu kegiatan tertentu. Flowchart algoritma Perhitungan Bangun Geometri di... for further detail, please visit

6 Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dari penjelasan tersebut diatas, penulis mengambil kesimpulan bahwa Aplikasi Perhitungan Bangun Geometri ini dapat membantu siswa-siswi Sekolah Dasar maupun Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama untuk lebih mudah mempelajari dan memahami pokok bahasan ”Bangun Geometri” dalam pelajaran matematika. Dengan adanya komputerisasi, proses perhitungan dapat dilakukan dengan ce... for further detail, please visit

7 Bab 5 ... for further detail, please visit


Download ppt "Perhitungan Aplikasi for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google