Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MELALUI PERANGKAT LUNAK MENTAL ARITMATIKA METODE PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERHITUNG CEPAT for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MELALUI PERANGKAT LUNAK MENTAL ARITMATIKA METODE PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERHITUNG CEPAT for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id."— Transcript presentasi:

1 MELALUI PERANGKAT LUNAK MENTAL ARITMATIKA METODE PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERHITUNG CEPAT
for further detail, please visit

2 Abstrak ABSTRAK Ayunitri Kurniati PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERHITUNG CEPAT MELALUI PERANGKAT LUNAK MENTAL ARITMATIKA METODE SEMPOA UNTUK ANAK USIA DASAR. Tugas Akhir. Fakultas Teknologi Industri. Jurusan Teknik Informatika (xx+127+ Lampiran) Kata Kunci : pembelajaran, sempoa, perangkat lunak Pembelajaran dengan buku memiliki keterbatasan dalam menyampaikan materi berupa simulasi gerakan seperti belajar sempoa. Di Indonesia, pembelajaran sempoa masih terpusat pada tempat-tempat kursus dengan biaya yang relatif mahal. Tujuan daripada pengembangan ini adalah untuk menciptakan media alternatif pembelajaran mental aritmatika metode sempoa untuk anak-anak usia dasar melalui perangkat lunak komputer. Dengan inti persoalan yaitu bagaimana mengembangkan media pembelajaran sempoa yang... for further detail, please visit

3 Bab 1 BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia yang sangat pesat telah mendominasi pada hampir seluruh sisi kehidupan manusia. Keadaan ini dapat terlihat pada kehidupan nyata dimana banyak sekali alat atau ilmu berbasis komputer mampu diciptakan untuk menggantikan atau sekedar membantu kegiatan dan bahkan memenuhi kebutuhan manusia, termasuk kebutuhan manus... for further detail, please visit

4 Bab 2 BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA Pendidikan Anak Perkembangan ilmu dan teknologi dunia yang sangat pesat membuat tantangan hidup menjadi lebih berat, khususnya bagi anak-anak. Pada usia dewasa, mereka harus berhadapan dengan kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta persaingan yang amat berat. Salah satu cara untuk mengantisipasinya adalah dengan membangun kecerdasan anak. Hanya anak ya... for further detail, please visit

5 Bab 3 BAB 3 RANCANGAN DAN IMPLEMENTASI PROGRAM Bab ini dituliskan sebagai bahasan detil tentang tahap rancangan dan implementasinya (penerapan) pada proses pembuatan perangkat lunak. Bahasan tersebut dapat dibagi menjadi beberapa bagian sebagai berikut : 1. Rancangan program secara umum, 2. Rancangan peta penjejakan program, 3. Rancangan alur logika program, 4. Rancangan bentuk antarmuka pemakai, dan 5... for further detail, please visit

6 Bab 4 BAB 4 UJI COBA 4.1 Tujuan Setelah proses pembuatan perangkat lunak selesai, tahapan selanjutnya adalah melakukan uji coba terhadap perangkat lunak yang dihasilkan agar sesuai dengan tujuan akhir dari pengembangan. Uji coba ini memiliki tujuan umum percobaan yaitu mengetahui fungsi dan kinerja perangkat lunak yang dihasilkan dengan beberapa langkah yang memiliki tujuan khusus sebagai berikut : for further detail, please visit

7 Bab 5 BAB 5 ANALISIS DAN PEMBAHASAN Maksud diadakannya pengembangan ini adalah untuk melihat bagaimana hasil pembelajaran sempoa dengan menggunakan media perangkat lunak sebagai media pembelajaran alternatif selain buku. Pada bab ini akan dijelaskan proses analisis dari data-data yang telah diperoleh pada proses uji coba perangkat lunak terhadap 10 orang responden. Tetapi sebelumnya akan diberikan anal... for further detail, please visit


Download ppt "MELALUI PERANGKAT LUNAK MENTAL ARITMATIKA METODE PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERHITUNG CEPAT for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google