Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehRidwan Irawan Telah diubah "5 tahun yang lalu
1
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please visit
2
Abstrak ABSTRAKSI Olmes Ingotma Siringoringo APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma Kata Kunci : Game, J2ME, BubbleBreaker. (ix Lampiran) Teknologi komunikasi bergerak (mobile commnunication) berkembang begitu pesat baik dari segi kemampuan perangkat pendukung teknologi ini maupun dari segi jumlah penggunanya. Berkembangnya teknologi perangkat pendukung komunikasi ini telah memungkinkan diimplementasikannya beragam fungsi baru, sehingga tidak hanya menjadi sebuah perangkat komunikasi. Berdasarkan gagasan tersebut, penulisan ilmiah ini membahas tentang pembuatan suatu aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat selular. Dalam hal ini dipilih game BubbleBreker dan disertai denga... for further detail, please visit
3
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN LATAR BELAKANG MASALAH Perkembangan teknologi pada satu dasawarsa terakhir ini bergerak dengan amat sangat pesat. Kemajuan teknologi ponsel juga dipengaruhi oleh teknologi komputer baik perangkat lunaknya maupun perangkat keras. Seiring dengan pesatnya perkembangan software, sebuah ponsel saat ini bukan hanya sebagai alat komunikasi tetapi juga sebagai kebutuhan manusia, di... for further detail, please visit
4
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI Java 2 Micro Edition Java 2 Micro Edition (J2ME) merupakan implementasi Java pada perangkat dengan jumlah memori dan kapasitas penyimpanan yang terbatas, seperti telepon selular, PDA, dan sebagainya. Java sendiri memperkenalkan tiga kategori implementasi, yakni : • Java 2 Enterprise Edition (J2EE) Kategori ini digunakan untuk pengembangan aplikasi-aplikasi enterpri... for further detail, please visit
5
Bab 3 BAB III PEMBAHASAN BUBBLE BREAKER Dalam penulisan ilmiah ini, penulis membuat sebuah aplikasi permainan sederhana yang dinamakan “ BUBBLE BREAKER ” yang disertai dengan fasilitas permainan yang terdiri dari start dan setting, dimana setting terdiri dari level, ball type, music dan board type. Yang semuanya diimplementasikan pada perangkat selular. Permainan ini adalah sebuah permainan ... for further detail, please visit
6
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 KESIMPULAN Dari hasil pembahasan penulisan ilmiah tentang program aplikasi pembuatan permainan buble breaker, maka penulis dapat menarik kesimpulan bahwa bahasa pemrograman Java2 Micro Edition (J2ME) merupakan teknologi bahasa pemrograman JAVA yang memiliki komponen – komponen untuk membuat suatu aplikasi pada peralatan – peralatan dengan jumlah memori yang terbatas, kapas... for further detail, please visit
7
Bab 5 ... for further detail, please visit
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.