Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehLiana Widya Kusuma Telah diubah "5 tahun yang lalu
1
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran. 50404261.
for further detail, please visit
2
Abstrak ABSTRAKSI Faiz Djibran APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK ANAK-ANAK DENGAN MENGGUNAKAN BORLAND DELPHI. PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma Kata Kunci : Aplikasi, Bentuk dan Warna, Borland Delphi. (xii Lampiran) Teknologi multimedia dapat digunakan dalam dunia pendidikan. Salah satunya untuk membuat program aplikasi tertentu yang dapat digunakan dalam pembelajaran. Sebuah proses belajar mengajar ke permainan anak-anak menuntut peran serta aktif dari dua pihak, anak-anak sebagai pihak yang belajar dan orang tua sebagai pihak yang mengajar. Kedua pihak tersebut dapat saling berinteraksi jika ada pertemuan atau tatap muka di dalam rumah dan untuk itu diperlukan waktu yang cukup banyak agar proses belajar dap... for further detail, please visit
3
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Masalah Teknologi komputer telah berkembang dengan sangat cepat, baik dari segi perangkat lunak maupun perangkat keras. Perkembangan komputer ini di ikuti dengan semakin banyaknya penerapan komputer di dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk salah satu didalamnya adalah bidang pendidikan. Hal ini memudahkan pengguna komputer untuk dapat menampilkan suatu b... for further detail, please visit
4
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI Untuk membuat sebuah aplikasi khususnya aplikasi multimedia, penulis terlebih dahulu mempelajari pemrograman Borland Delphi 7.0 dan juga dasardasar mengenai pengembangan program multimedia serta hal-hal mendasar yang terkait didalamnya, seperti teks, grafis, animasi, audio, video dan hal-hal yang bersifat teknis. Untuk mengetahui mengenai teori-teori dasar yang menjadi landas... for further detail, please visit
5
Bab 3 BAB III PEMBAHASAN PROGRAM Analisa dan Gambaran Aplikasi Pada bab ini penulis akan membahas mengenai tahapan-tahapan dalam pembuatan aplikasi yang telah penulis sebutkan di bab sebelumnya. Pembahasan ini di mulai dari perencanaan sampai dengan tampilan yang dihasilkannya. Tahapan-tahapannya terdiri dari alur program, perancangan aplikasi, dan implementasi dengan menggunakan Borland Delphi 7... for further detail, please visit
6
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Berdasarkan pembahasan pada bab-bab sebelumnya, penulis dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut : 1. Penggunaan aplikasi ini dapat membantu anak-anak untuk mengasah kemampuan dalam hal mengolah bentuk dan warna dengan cara menganalisa, membandingkan serta mengkombinasikannya Dengan menggunakan aplikasi ini anak-anak dapat berlatih di rumah dengan dukungan se... for further detail, please visit
7
Bab 5 ... for further detail, please visit
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.