Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, 50407189 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, 50407189 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id."— Transcript presentasi:

1 PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, 50407189
for further detail, please visit

2 Abstrak ABSTRAKSI Bayu Septio Anggoro, PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME DENGAN EDITOR NETBEANS IDE 6.8 PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2010 Kata Kunci : Game, Anjing Gembala, J2ME, Netbeans ( xii Lampiran ) Salah satu fasilitas yang terdapat pada telephone seluler adalah aplikasi permainan. Di dalamnya banyak terdapat berbagai jenis permainan. Permainan merupakan salah satu alternatif untuk menghilangkan kejenuhan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Salah satu jenisnya adalah permainan Anjing Gembala. Permainan ini merupakan permainan asah otak yang dapat menambah ketangkasan otak kita dalam berpikir. Pembuatan Aplikasi Permainan Anjing Gembala ini menggunakan Java 2 Micro Edition (J2ME) yang merupakan bagian... for further detail, please visit

3 Bab 1 BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Masalah Berkembangnya teknologi menjadikan perangkat berjalan seperti telepon seluler menjadi perangkat yang umum dimiliki masyarakat. Kini pengguna telepon seluler bukan hanya berasal dari kalangan atas saja, melainkan dari semua kalangan masyarakat dengan beragam usia. Telepon seluler yang pada awalnya hanya diperuntukan untuk melakukan hubungan percakapan... for further detail, please visit

4 Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI Deskripsi Game Game adalah kegiatan terstruktur,biasanya dilakukan untuk kesenangan dan kadang-kadang digunakan sebagai alat pendidikan.Game berbeda dari pekerjaan, yang biasanya dilakukan untuk remunerasi, dan dari seni, yang lebih peduli dengan ekspresi ide. Komponen kunci dari permainan adalah tujuan, aturan, tantangan, dan interaksi. Permainan biasanya melibatkan s... for further detail, please visit

5 Bab 3 BAB III PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI Aturan dalam Permainan Anjing Gembala Dalam permainan ini, pemain harus menggiring suatu objek (dimana objek tersebut berupa domba). Untuk mempermudah pemain, permainan ini mempunyai objek (dalam hal ini berupa anjing). Dimana objek (anjing) tersebut menggiring sebuah objek (domba) menuju ke suatu kandang sampai kandang terisi penuh. Objek kandang ini be... for further detail, please visit

6 Bab 4 BAB IV KESIMPULAN Kesimpulan yang dapat diambil dari bab-bab sebelumnya adalah (J2ME) Java 2 Micro Edition merupakan bahasa pemrograman yang terbuat khusus untuk diaplikasikan ke dalam perangkat mobile sehingga lebih memprmudah pengguna dalam menggunakan aplikasi secara mobile dan kapan saja. Diharapkan aplikasi ini dapat memberikan hiburan bagi siapa saja khususnya bagi anak-anak. Selain itu, per... for further detail, please visit

7 Bab 5 ... for further detail, please visit


Download ppt "PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, 50407189 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google