Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

CARI ERROR !!! ADA BERAPA KESALAHAN ??? Apa beda JRE dan JDK ??? JDK JRE.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "CARI ERROR !!! ADA BERAPA KESALAHAN ??? Apa beda JRE dan JDK ??? JDK JRE."— Transcript presentasi:

1

2 CARI ERROR !!!

3 ADA BERAPA KESALAHAN ???

4

5 Apa beda JRE dan JDK ??? JDK JRE

6 CLASS-ATTRIBUTE-OBJEK-METHOD

7 Hubungan CLASS dan Objek Mobil warna Tahun Produksi Jumlah Ban Attribute = variable CLASS = Blueprint CLASS = Blueprint Behavior = Method Behavior = Method CLASS untuk membentuk atau membuat objek-objek

8 class mobil { String warna; int tahunProduksi; int jumlahBan; } class mobil { String warna; int tahunProduksi; int jumlahBan; } public class Binatang { String nama; intkaki; String telinga; String mata; } public class Binatang { String nama; intkaki; String telinga; String mata; } Membuat CLASS

9 public class methodMobil { public static void main(String[] args) { mobil mobilku = new mobil(); mobilku.warna = "merah"; mobilku.tahunProduksi =2001; mobilku.jumlahBan = 4; System.out.println("Warna mobil : " + mobilku.warna); System.out.println("tahun produksi : " + mobilku.tahunProduksi); System.out.println("jumlah ban : " + mobilku.jumlahBan); } public class methodMobil { public static void main(String[] args) { mobil mobilku = new mobil(); mobilku.warna = "merah"; mobilku.tahunProduksi =2001; mobilku.jumlahBan = 4; System.out.println("Warna mobil : " + mobilku.warna); System.out.println("tahun produksi : " + mobilku.tahunProduksi); System.out.println("jumlah ban : " + mobilku.jumlahBan); } Membuat Objek dam Attribute Objek Attribute

10 Source Code MethodMobil.java

11 Source Code: mobil.java dan MethodMobil.java Mobil.java MethodMobil.java Class Objek Attribute

12 Membuat Method

13 Memanggil Method

14 TUGAS 1.ISI DATA 5 ATTRIBUTE BINATANG 2.ISI DATA 5 ATTRIBUTE SEKOLAH 3.ISI DATA 5 ATTRIBUTE RUMAH 1.ISI DATA 5 ATTRIBUTE BINATANG 2.ISI DATA 5 ATTRIBUTE SEKOLAH 3.ISI DATA 5 ATTRIBUTE RUMAH 1.BUAT 5 ATTRIBUTE UNTUK CLASS BINATANG 2.BUAT 5 ATTRIBUTE UNTUK CLASS SEKOLAH 3.BUAT 5 ATTRIBUTE UNTUK CLASS RUMAH 1.BUAT 5 ATTRIBUTE UNTUK CLASS BINATANG 2.BUAT 5 ATTRIBUTE UNTUK CLASS SEKOLAH 3.BUAT 5 ATTRIBUTE UNTUK CLASS RUMAH CETAK ATTRIBUTE TERSEBUT BUAT PROSES CETAK DALAM METHOD

15 TUGAS DI RUMAH Syarat PPT: 1.PILIH 1 DARI 5 KELOMPOK TOPIK DI ATAS DAN BUAT DALAM PPT 2007 2.KIRIM EMAIL NAMA-NAMA KELOMPOK 3.KIRIM VIA EMAIL SUB BAHASAN TIAP TOPIK DIATAS KE arie.b@informatika.unsyiah.ac.id 4.MODEL PENJELASAN SLIDE: APA, DATA(TABEL/FORMCOMMAND,/FLOW CHART), DAN BAGAIMANA MENGGUNAKAN NYA. 3. CODE PROGRAM DAN HASIL PROGRAM YANG DI TAMPILKAN PADA SLIDE DALAM BENTUK SNAPSHOT. Syarat PPT: 1.PILIH 1 DARI 5 KELOMPOK TOPIK DI ATAS DAN BUAT DALAM PPT 2007 2.KIRIM EMAIL NAMA-NAMA KELOMPOK 3.KIRIM VIA EMAIL SUB BAHASAN TIAP TOPIK DIATAS KE arie.b@informatika.unsyiah.ac.id 4.MODEL PENJELASAN SLIDE: APA, DATA(TABEL/FORMCOMMAND,/FLOW CHART), DAN BAGAIMANA MENGGUNAKAN NYA. 3. CODE PROGRAM DAN HASIL PROGRAM YANG DI TAMPILKAN PADA SLIDE DALAM BENTUK SNAPSHOT. 1. KARAKTER, IDENTIFIER, TIPE DATA PRIMITIF, LITERAL, 2. KONSTANTA, VARIABLE, KOMENTAR, GAYA PENULISAN PROGRAM 3. EKSPRESI, OPERATOR, TYPE CASTING, 4. OPERATOR, PERNYATAAN IF, IF ELSE, ELSE IF, SWITCH, 5. WHILE, DO WHILE, FOR, BREAK, BREAK BERLABEL, CONTINUE 1. KARAKTER, IDENTIFIER, TIPE DATA PRIMITIF, LITERAL, 2. KONSTANTA, VARIABLE, KOMENTAR, GAYA PENULISAN PROGRAM 3. EKSPRESI, OPERATOR, TYPE CASTING, 4. OPERATOR, PERNYATAAN IF, IF ELSE, ELSE IF, SWITCH, 5. WHILE, DO WHILE, FOR, BREAK, BREAK BERLABEL, CONTINUE BUAT PRESENTASI PPT DENGAN ANGGOTA 5 ORANG

16 Bahan Minggu depan 1.Overloading method 2.Konstruktor 3.Overloading konstruktor 1.Overloading method 2.Konstruktor 3.Overloading konstruktor

17

18

19


Download ppt "CARI ERROR !!! ADA BERAPA KESALAHAN ??? Apa beda JRE dan JDK ??? JDK JRE."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google