Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehLee Dermawan Telah diubah "10 tahun yang lalu
1
Faktor Pembentuk Kepuasan Tourist Shopper di Surabaya Adi Kusrianto
2
mata kuliah “Customers Behaviour” semester 4 – 2012, minggu ke 5 ruang 608
3
Berbelanja adalah kegiatan wisata yang disukai dan dapat menghasilkan pendapatan besar di dunia pariwisata serta turut menyumbang pembangunan ekonomi. Oleh karena itu Pusat perbelanjaan memperluas usahanya untuk menarik wisatawan (tourist) agar menaikkan jumlah uang yang didapatkan dari hasil pembelanjaan di mall sebagai tempat tujuan wisata.
4
Sebagian besar warga kota Surabaya memiliki perilaku yang konsumtif. Belanja menjadi alat pemuas keinginan mereka akan barang-barang yang sebenarnya tidak mereka butuhkan, akan tetapi karena pengaruh trend atau mode yang tengah berlaku, maka mereka menganggap suatu keharusan untuk membeli barang-barang tersebut.
5
Persentase Rata - Rata Pengeluaran Untuk Ritel Non - Food di Surabaya Dari Tahun 2004 – 2008 Tahun Jumlah (dalam jutaan Rp) 2004 35.500.000 2005 42.500.000 2006 45.200.000 2007 58.000.000 2008 84.000.000 Sumber: BPS, Distribusi Pengeluaran Rumah Tangga, 2009
6
Berbagai pusat perbelanjaan sengaja menciptakan suasana yang hedonis, dimaksudkan untuk menarik pengunjung dan membuat mereka puas sehingga betah berlama-lama di pusat perbelanjaan dan dapat membelanjakan uangnya.
7
Variabel Yang Dimiliki Pusat Pertokoan sesuai dengan segmentasinya ada 4 Macam
8
Variabel 1 terdiri dari a. Program acara yang bervariasi b. Karakteristik bangunan yang unik c. Maintenance tanpa mengganggu kenyamanan d. Variasi produk yang lengkap e. Pengkategorian outlet yang memudahkan konsumen mendapat produk Variabel ini dapat diberi nama sebagai Creative and Uniqueness.
9
Variabel 2 terdiri dari a. Komunikasi program yang dilakukan secara aktif b. Keramahan karyawan yang membuat konsumen merasa betah c. Reputasi shopping center yang mampu membangun kebanggan konsumen d. Kemampuan shopping center mewujudkan keinginan Sehingga variabel ini dapat diberi nama sebagai Excellent program and familiarity. Variabel 2 terdiri dari
10
Variabel 3 terdiri dari a. Kecepatan menanggapi keluhan pengunjung b. Kemampuan memecahkan masalah yang didapat pengunjung c. Jaminan kualitas yang membuat konsumen merasa tenang Sehingga variabel ini dapat diberi nama Emphaty and Good Performance. Variabel 3 terdiri dari
11
Variabel 4 terdiri dari a. Harga b. Fasilitas Sehingga variabel ini dapat diberi nama sebagai Equality Cost & Benefit Variabel 4 terdiri dari
12
Tugas: Anda adalah GM sebuah Mall di Surabaya: Siapkan suatu Even Promosi dalam satu Pekan Special dimana sasarannya adalah untuk menjaring Konsumen yang memiliki tipe: MOODY SHOPPER KELOMPOK 1 & 6: MOODY SHOPPER FASHION SHOPPER KELOMPOK 2: FASHION SHOPPER COMMUNITY SHOPPER KELOMPOK 3: COMMUNITY SHOPPER PRICE SENSITIVE SHOPPER KELOMPOK 4: PRICE SENSITIVE SHOPPER CHARITY SHOPPER KELOMPOK 5: CHARITY SHOPPER
13
Even meliputi: 1.THEMA DEKORASI 2.BARANG-BARANG YANG DIJUAL 3.ACARA-ACARA YANG DIGELAR 4.SARANA PROMOSI, TERMASUK PERUSAHAAN YANG DI RANGKUL SEBAGAI SPONSOR
14
1.Sebutkan Anda GM Mall apa ? 2.Eventnya diberi nama apa? 3.Kapan event itu diselenggarakan (Tanggal/ Hari/ Bulan)? selamat mengerjakan
15
Adi kusrianto adalah salah seorang penulis tetap pada Elex media komputindo, Gramedia publishers Jakarta untuk devisi buku komputer, grafis, manajemen dan humaniora. Penerbit Andi, Yogya untuk genre buku komputer, grafis dan humaniora. Associated editor, ghost writter dan literary agent beberapa tulisannya dapat dibaca pada: http://adikusrianto.wordpress.com http://www.facebook.com/adi.kusrianto dapat dihubungi melalui e-mail adikusrianto@gmail.com
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.