Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
GOPI YUDOYO (105060805111003) OLFI PRASYAS (105060800111049)
REQUIREMENTS SYSTEM GOPI YUDOYO ( ) OLFI PRASYAS ( )
2
TUJUAN Tujuan dari Software Requirement System ini adalah untuk dapat mengenalkan software yang akan dibuat agar klient nantinya dapat memahami dan mengerti kinerja daripada software dan penanggulangan apabila terjadi sedikit kesalahan atau lainnya.
3
DEFINISI, AKRONIM ,DAN SINGKATAN
Words Description Object Oriented Programing Jenis pemrograman, yaitu pemrograman yang berbasis objek Database Management System Alat untuk menghubungkan database dengan user interface Database Basis data / wadah data Histo ed History education (nama Aplikasi/software) Software Program komputer yang di ciptakan dengan maksud dan tujuan utama mencari kelemahan software Malware Perangkat lunak Software Requirements System (SRS) Kebutuhan sistem perangkat lunak. Dekstop Jenis Personal Komputer User Interface Antar muka pengguna software
4
LINGKUP MASALAH Software yang bertujuan untuk pembelajaran Sejarah Indonesia dengan cara simple dan menyenangkan Harapannya adalah untuk Memberantas ketidaktahuan masyarakat terhadap sejarah dari negaranya sendiri Fungsi produk dalam software ini adalah memberantas ketidaktahuan masyarakat Indonesia terhadap sejarah negaranya sendiri
5
LINGKUP MASALAH (cont.)
Kelemahan pada software ini informasi yang di berikan kurang spesifik di karenakan aplikasi hanya memberikan pertanyaan dan jawaban secara opsional dan berbentuk umum. Spesifikasi pada software ini menggunakan bahasa pemrograman java yang berbasis Object Oriented Programing, kemudian software ini juga menggunakan Database Management System Oracle.
6
DESKRIPSI UMUM Dokumen SRS ini dibagi menjadi 3 bagian utama, yang mencakup: Bagian Pertama : Merupakan pengenalan dari dokumen SRS ini yang berisi Tujuan, Ruang Lingkup, Referensi, dan Deskripsi Umum mengenai SRS ini. Bagian Kedua :Merupakan deskripsi umum tentang software atau proyek yang dibangun bagian ini berisi Fungsi, Karakteristik Pengguna, Batasan, dan Asumsi. Bagian Ketiga : Merupakan penguraian kebutuhan perangkat lunak lebih lanjut dan terperinci.
7
FUNCTIONAL REQUIREMENT
Software ini dikemas dalam bentuk yang menarik pada tampilan window-nya. Pada awal membuka software ini akan bertemu window loading Optional Button: START GAME OPTIONS TUTORIALS HIGHSCORE
8
RANCANGAN KASAR
9
NON-FUNCTIONAL REQUIREMENT
Software Safety, isi konten. Software Security, kemanan sistem Avaibility, Software dapat digunakan kapan saja Portability Software, bergantung akan adanya penginstalan oracle terlebih dahulu. Reliability, penanggulangan akan adanya kerusakan pada sistem Communication, penggunaan bahasa Indonesia
10
Karakteristik Pengguna & Kendala Pembuatan Software
Karakteristik pengguna pada target pelajar(khusus), dan selain itu adalah masyarakat umum, karena software ini berbasis software pendidikan Kendala dalam membangun software ini adalah dibutuhkan database yang berskala cukup besar, Oleh karena itu kami menggunakan Oracle sebagai wadah untuk isi dari pengetahuan yang akan dimasukkan untuk kelengkapan dari data aplikasi tersebut.
11
BATASAN SOFTWARE Aturan dari software ini adalah user sebagai pengguna dari software akan diberikan pertanyaan-pertanyaan mengenai sejarah dari bangsa Indonesia (jawaban opsional) resources minimal RAM DDR2 512MB dan Processor Minimal Pentium 4. tak akan rusak selama tidak ada data yang corrupt(error)
12
LINGKUP OPERASI dijalankan pada desktop dengan operating sistem windows(min. Windows XP SP2). Aplikasi ini menngunakan Bahasa Pemrograman Berbasis Objek (Java) dengan manajemen basis datanya menggunakan aplikasi Oracle.
13
FUNCTIONAL REQUIREMENTS SUMMARY
SRS-Id Description SKPL- Histo EDtm.K-0001 Menampilkan mode permainan: ‘CAMPAIGN’, ‘SURVIVAL’, ‘TIME TRIAL’. CAMPAIGN game untuk mode adventure yaitu menyelesaikan tantangan – tantangan hingga mencapai akhir. SURVIVAL untuk mode game bertahan sampai tantangan berakhir. TIME TRIAL untuk mode bermain game dengan batas waktu tertentu. SKPL- Histo EDtm.K-0002 Menampilkan Bagian game untuk mengatur kesesuaian Game dengan Kemampuan Dekstop. SOUND untuk pengaturan efek suara pada game. MUSIC Untuk pengaturan background music. SCREEN untuk pengaturan display game agar disesuaikan dengan dekstop. SKPL- Histo EDtm.K-0003 Menampilkan keluaran video untuk membantu user yang ingin bermain untuk dapat memahami rule dari permainan. SKPL- Histo EDtm.K-0004 Menampilkan keluaran daftar pemain-pemain terbaik yang mencatat nama dengan nilai-nilai 10 tertinggi. SKPL- Histo EDtm.K-0005 Penghentian pengonsumsian resource dan software dihentikan
14
NON-FUNCTIONAL REQUIREMENTS SUMMARY
SRS-Id Description SKPL- Histo EDtm.K-0006 Pengunaan tanpa kurun waktu, selama suplay listrik dan tenaga masih ada pada dekstop, maka software bisa di jalankan. SKPL- Histo EDtm.K-0007 Penanguulangan terjadinya error dengan penghentian pengambilan resource dari memory sehingga deadlock bisa dihindarkan. SKPL- Histo EDtm.K-0008 Oracle sebagai syarat penginstalan software. Nb: Oracle juga disertakan dalam master penginstalan. SKPL- Histo EDtm.K-0009 Pertanyaan-pertanyaan tiap pertanyaan pada game menggunakan bahasa Indonesia.
15
DATA FLOW DIAGRAM DFD Level 0
16
DATA FLOW DIAGRAM (cont.)
DFD Level 1
17
QUALITY ATRIBUTS kemanannya dengan pemanfaatan kemampuan dari oracle dengan kemampuan keamanan yang telah memadai. Aplikasi Support pada System Operasi Windows (min. Win XP sp 2) Kemampuan software untuk dapat mengacak pertanyaan (randomizer)
18
THANKS
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.