Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehLintang Hyde Telah diubah "10 tahun yang lalu
1
Pengantar Teknologi Mobile 7 Antonius Rachmat C, S.Kom Wireless Markup Language
2
WML (Wireless Markup Language) Bahasa berbasis tag: –Manajemen Layar (text, image) –Input Data (text, selection lists, dll.) –Dukungan Hyperlink & navigasi Didasarkan pada XML Berekstensi.wml
3
WML (2) Card dan Deck –Dokumen berisi beberapa card –Interaksi user dibagi dalam card –Navigasi eksplisit antar card –deck sama seperti halaman HTML, yaitu unit pengiriman content Manajemen event, variabel dan state Ketika halaman WML diakses dari mobile phone, semua card didownload dari WAP server. Semua card harus berisi –Prolog dokumen : –Document type definition (DTD) –Elemen
4
WML Structure
5
Contoh WML
6
Tag Dasar mendefinisikan awal dan akhir dari deck, seperti pada mendefinisikan awal dan akhir dari card content type dari teks WML adalah text/vnd.wap.wml Kita dapat menciptakan sebuah file WML yang terbentuk dengan mengirimkan content type tersebut di atas dari server script Anda.
7
Card
8
Contoh WML (teks)
11
Teks
12
Contoh WML (format teks)
13
Special Character
14
Contoh WML (table)
15
Links Digunakan untuk menghubungkan antar dokumen, atau dalam satu dokumen Sintaks: – [teks] Dalam satu dokumen: –Menggunakan tanda # – [teks]
16
Links Digunakan untuk menghubungkan antar dokumen
17
1 2 4 5 6 7 8 9 10 11 Search Engines: 12 13 14 16 Sports 17 SciFi 20 21 22 Link to mobile.sports.com.The accesskey attribute programs a key on the keypad that can be used to select the link. The value of the title attribute will label the soft key on the phone that will activate the link.
19
Image Menyisipkan image atau local icon aplikasi dalam tampilan teks –1-bit BMP format, bernama WBMP –Gunakan konverter: WBMP Converter Image diabaikan oleh piranti non bitmap –Cek HTTP_ACCEPT untuk MIME “image/bmp” Tag:
20
Image
21
Input type (teks)
22
Input type (select)
23
Input (select multiple)
24
WML task Task menyatakan tindakan pindah ke card baru Task menyatakan tindakan kembali ke card sebelumnya Task memperbarui beberapa variabel card tertentu –Jika beberapa variabel sedang diperlihatkan pada layar, task ini juga meperbarui layar Task mengatakan tidak ada yang perlu dikerjakan
25
Go task
26
Prev task
27
Refresh task
28
Noop task
29
Contoh Variabel
30
Template Mendefinisikan tindakan dan event untuk semua card dalam sebuah deck Selalu ada tampilan yang sama untuk beberapa card
31
Skenario
32
Template
33
Skenario
34
Template
35
Bersambung
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.