Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ORGANIZATION BEHAVIOR KNOW THE GAME GET RESULT 1Universitas TELKOM.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ORGANIZATION BEHAVIOR KNOW THE GAME GET RESULT 1Universitas TELKOM."— Transcript presentasi:

1 ORGANIZATION BEHAVIOR KNOW THE GAME GET RESULT 1Universitas TELKOM

2 2 ATURAN PERMAINAN  Nilai A hanya akan diperoleh jika: Karya dimuat di media (PR, Kompas, Jawa Pos, Suara Pembaruan, Tempo) Membuat tulisan yang dipresentasikan dalam seminar nasional Karya berhasil dimuat di dalam jurnal ilmiah (nasional/internasional) Proposal PKM berhasil diterima/mendapatkan pendanaan Karya yang dimuat dalam media atau jurnal dapat dikerjakan dalam kelompok maksimal 4 orang  Nilai AB hanya akan diperoleh jika: Nilai akhir memenuhi standard nilai AB Menghadiri kuliah min 12 kali Mengumpulkan seluruh tugas sesuai deadline Berpartisipasi sebagai pembicara di depan kelas min 6 kali

3 Universitas TELKOM3 ATURAN PERMAINAN  Kelas dibagi dalam kelompok dengan anggota maksimal 4 orang  Mulai pertemuan II, Siswa wajib menyiapkan materi yang akan diajarkan dan membuat resume tertulis (1 halaman, per kelompok) Siap untuk mempresentasikan di depan kelas (poin 0.5 – 2, utk siswa yang presentasi) Ketidaksiapan siswa untuk presentasi akan berakibat pada pemberian nilai minus satu (-1)

4 Universitas TELKOM4 ATURAN PERMAINAN  KEHADIRAN 100%, bonus nilai 5% 1 kali tidak hadir 0% 2 – 3 kali, minus nilai 5% > 3 kali, minus nilai 35%  Kelas dimulai tepat waktu (sesuai kesepakatan pada pertemuan I)  Tidak ada toleransi keterlambatan.  Penggunaan gadget di dalam kelas diijinkan, dengan ketentuan; Konsentrasi mengikuti perkuliahan Bisa menjawab dengan baik ketika diminta memberi komentar atas materi perkuliahan Kegagalan dalam merespon berakibat siswa dianggap tidak hadir atau mendapatkan pengurangan nilai 2 point

5 Universitas TELKOM5 ATURAN PERMAINAN  Pembentukan Kelompok Pilih rekan2 yang bertanggung jawab dan komitmen Seluruh anggota harus menguasai bidang yang ditugaskan Kegagalan satu anggota akan berdampak pada kinerja kelompok Jika ada anggota yang tidak komitmen silakan dikeluarkan, atau siap dengan konsekuensi nilai minimal untuk semua anggota Saat presentasi seluruh anggota wajib hadir & aktif terlibat

6 Universitas TELKOM6 ATURAN PERMAINAN  Penugasan Dibuat mandiri dengan bahasa hasil olahan sendiri. Tindakan plagiarisme akan berakibat nilai E Tugas diserahkan sesuai deadline atau sebelumnya, di luar waktu tersebut tidak diterima Dibuat dengan rapi (diketik rata kiri kanan, spasi max 1.5, kertas A4, diberi identitas)

7 Universitas TELKOM7 Penugasan 1 - Individu Motivasi dan kepuasan kerja  Cari 2 artikel mengenai Motivasi (pekerjaan, kehidupan) Kepuasan kerja Sumber dari koran, majalah, web  Bandingkan dua artikel dan berikan komentar dgn bahasa sendiri max 1 halaman A4.  Deadline : pertemuan 2  Rentang nilai untuk siswa yang mengumpulkan : 50 – 80  Rentang nilai untuk siswa yang mengumpulkan & presentasi : 80 – 90  Siswa yang presentasi ditentukan oleh anggota kelas

8 Universitas TELKOM8 Penugasan 2 - Kelompok Motivasi dan kepuasan kerja  Survei  Kelompok menentukan target responden  Tujuannya mengidentifikasi Faktor apa yang berpengaruh thd kepuasan Faktor yang memotivasi seseorang untuk mencapai sesuatu  Kuesioner dikumpulkan pada pertemuan 3  Laporan lengkap dikumpulkan pada pertemuan 5  Di buat dalam format word/ppt, A4, 1.5 spasi huruf 12 TNR  Presentasi dilakukan pada pertemuan 6 dan 7

9 Universitas TELKOM9 Penugasan 3 - kelompok  Pelajari panduan PKM dari DIKTI  Buat proposal PKM sesuai dengan bidang yang diminati  Sesuaikan proposal dengan format DIKTI  Ajukan ke DIKTI untuk mendapatkan bantuan (melalui Tel-U)  Deadline mengikuti ketentuan TEL U (akan diumukan kemudian)  Kelompok yang berhasil mendapatkan dana dari DIKTI akan mendapatkan nilai A untuk mata kuliah KM  Kelompok yang tidak mengumpulkan akan mendapatkan pengurangan nilai akhir 10%

10 Universitas TELKOM10 Penugasan 4 - kelompok Kepemimpinan  Survei  Kelompok menentukan target responden  Tujuannya mengidentifikasi Gaya kepemimpinan ideal Peran pemimpin dalam organisasi  Kuesioner dikumpulkan pada pertemuan 6  Laporan lengkap dikumpulkan pada pertemuan 11  Di buat dalam format word/ppt, A4, 1.5 spasi huruf 12 TNR  Presentasi dilakukan pada pertemuan 12 dan 13

11 GRADE DISTRIBUTION  UTS  30%  UAS  30%  Assignment  40%  Aktivitas di kelas merupakan poin tambahan yang penting Universitas TELKOM11

12 DRESSED 4 SUCCESS  Conduct a brief review after every class.  Complete & submit the assigment on time.  Prepare and conduct the presentation seriously  Give attention about what the class discussed  Take notes to help understand the lecture.  Read & understand the main references/books  Look for the other lecture materials from other class  Record and mind your own attendance Universitas TELKOM12


Download ppt "ORGANIZATION BEHAVIOR KNOW THE GAME GET RESULT 1Universitas TELKOM."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google