Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehBocah Zaky Telah diubah "10 tahun yang lalu
1
Membuat Gambar Kunci dengan Jalur Aksi Parabola
2
Jalur Aksi Jalur aksi adalah lintasan (kurva pelacakan) dari gerakan obyek. Jalur Lingkaran Jalur Parabola Jalur aksi kompleks 2
3
Latihan Bata Jatuh Latihan bata jatuh melihatkan jalur aksi untuk jatuh. Jalur Aksi 3
4
Jalur Aksi vs. Garis Aksi
Gambar individu memiliki garis aksi, yang menunjukkan aliran visual dari aksi dalam gambar tunggal. Jalur aksi menunjukkan lintasan untuk urutan gambar dalam sebuah animasi. 4
5
Jalur Aksi Sekunder Jalur aksi ini biasanya berhubungan dengan gerakan utama tapi kita juga dapat mempertimbangkan jalur aksi untuk gerak sekunder, seperti gerakan tangan karakter, lengan, kaki, dll . Utama (Loncat) Sekunder (putaran lengan) 5
6
Busur Parabola Ketika hanya ada gaya tarik gravitasi , jalur aksi akan berbentuk busur parabola . Garis aksi dari batu bata jatuh dan bola memantul adalah busur parabola Air mancur 6
7
Karakter dalam Gerakan
Makhluk hidup mengikuti hukum-hukum fisika, Ini hanya sedikit lebih kompleks dari bola memantul. Thomas Eakins 7
8
Meluncur & Jatuh Bola meluncur dari meja menggabungkan gerakan horizontal dan vertikal. Jatuh dimulai pada kunci # 4, dengan jarak vertikal meningkat sebagai 1:3:5:7: ... Jarak horizontal sama spasi seperti gerak seragam. Arc adalah kombinasi dari gerakan horizontal seragam dan gerak vertikal percepatan. 8
9
Meluncur dari Meja 9
10
Meluncur dari Meja, Pelacakan
Video pelacakan, frame demi frame, menunjukkan bahwa gerakan horizontal tetap seragam sebagai gerak vertikal slow out. Gerak Seragam (Horizontal) Slowing out (Vertical) 10
11
Jatuh dan Lemparan JATUH 1 1 LEMPARAN 1 2 2 Satu bola dilepaskan dan jatuh lurus ke bawah. Bola lainnya dilemparkan horizontal. Setiap saat bola berada di ketinggian sama. Menyentuh tanah pada saat yang sama. 3 3 3 5 4 4 11
12
Referensi Video, Bata Jatuh
12
13
Bata Jatuh Jalur aksi untuk bata jatuh adalah:
1 2 3 Jalur aksi untuk bata jatuh adalah: gerak seragam pada (kecepatan konstan) horisontal. Percepatan gerak saat vertikal (slow out sebagai bola jatuh). 4 1 3 5 5 Pusat dari batu bata memiliki jalur aksi parabola halus dan konsisten 6 13
14
Busur Penuh Parabola Gerakan naik dan turun adalah sama.
Jarak horizontal adalah sama. Gerakan naik dan turun adalah sama. Jarak vertikal perlambatan dan percepatan mengikuti "Aturan Ganjil." 14
15
Seperempat Jarak pada Setengah Waktu
Gambar-gambar ini adalah setengah jarak dalam waktu dari puncak ke titik terendah dari busur. Mereka adalah gambar seperempat jarak turun dari puncak ke titik terendah dari busur. 15
16
Sketsa Busur Parabola (1)
Mulailah dengan memilih titik-titik kiri bawah dan kanan bawah busur. Gambarlah sebuah kotak, dengan garis atasmenunjukkan ketinggian puncak. 16
17
Sketsa Busur Parabola (2)
Bagilah kotak menjadi empat dan tandai puncak di tengah garis atas. 17
18
Sketsa Busur Parabola (3)
Bagilah kotak atas menjadi empat dan tandai titik "keempat di setengah waktu" poin. 18
19
Sketsa Busur Parabola (4)
Gambarlah kurva mulus yang menghubungkan titik untuk membuat busur parabola. 19
20
Class Demo: Sketsa Busur
Gunakan "titik 4 pada waktu Setengah" dalam membuat sketsa jalur aksi untuk bola meluncur dari sebuah lereng. 20
21
Kesalahan Umum Salah Benar
Kesalahan yang paling umum dalam busur adalah membuat secara langsung . Salah Benar Contoh ini sengaja dibesarkan untuk melihatkan kesalahan. 21
22
Nacho Libre Sebuah adegan film Nacho Libre memiliki salah satu jalur terburuk dari aksi dalam sejarah sinematik. 22
23
Quiz Question Apa yang salah dengan jarak dalam gambar bola ini yang dilemparkan ke udara? Jarak vertikal salah; Jarak horizontal benar. Jarak horizontal salah, jarak vertikal benar Jarak vertikal dan horizontal salah. Semua jarak benar. 23
24
Quiz Question C) Jarak vertikal dan horizontal salah.
Jarak vertikal terlalu seragam, seharusnya gerakan melambat saat bola naik. Jarak horizontal seharusnya seragam, bola akan slow out dari kiri ke kanan. 24
25
Jalur Asimetris Busur terlihat miring; puncaknya lebih dekat ke kiri dibanding kanan. Kesalahan ini membuat panjang kaki busur cendrung lurus. 25
26
Beep Beep (1952) Lihatlah hati-hati jalur aksi Wile E. Coyote dalam adegan ini . 26
27
Garis Aksi Wile E. Coyote
Wile E. Coyote terbang pada jalur parabola hingga puncak, kemudian berhenti dan jatuh lurus ke bawah. “Beep Beep” (1952) Seharusnya, ia akan jatuh ke bawah seperti jalur ketika dia naik. Benar atau Salah? 27
28
Pembelokan Hukum Fisika
Wile E. Coyote membutuhkan pemukulan tetapi kita tidak merasa bahwa kekejaman terhadap hewan itu dikarenakan hukum fisika yang dibelokkan, Ingatlah dia adalah kartun . Membuat adegan menjadi lebih realistis akan mengubah reaksi emosional kita pada tempat kejadian. 28
29
“Attack of the Clones” Review
29
30
Staging (pertunjukan)
Staging adalah salah satu prinsip animasi. Gerakan sering lebih menarik jika dipertunjukan secara perspektif. “Setengah waktu dihabiskan untuk perencanaan, setengah lagi untuk membuat animasi.” Ollie Johnston 30
31
Bata Jatuh dengan Perspektif
31
32
Busur dalam Perspektif
Busur parabola terlihat berbeda saat perspektif tetapi jarak mengikuti hukum yang sama seperti busur sebelumnya. 32
33
Setengah Busur Perspektif
Jatuh ke arah depan 1 Titik lenyap HL Perspektif cendrung membuat busur menjadi lurus 3 Gunakan hukum “Seperempat jarak pada setengah waktu” untuk menemukan titik. 33
34
Setengah Busur dalam Perspektif
Jatuh ke arah belakang 1 VP HL Perspektif cendrung membesarkan lengkungan busur 3 Gunakan hukum “Seperempat jarak pada setengah waktu” untuk menemukan titik. 34
35
Busur Parabola dalam Perspektif
Tinggi maksimum (Bola di titik tengah) VP HL Bola dimulai dan berakhir di tanah 35
36
Busur Parabola dalam Perspektif
1 VP HL 3 Tambahkan titik untuk menjadi kurva, gunakan hukum “seperempat jarak pada setengah waktu” 36
37
Puncak pada Perspektif
Puncak harus berada pada titik tengah busur antara take-off dan landing, yang sedikit sulit ditentukan saat perspektif 37
38
Grafik Tinggi Bola Jatuh
Perhatikan bentuk kurva yang dibuat oleh titik-titik. Ini merupakan busur parabola. Frame 38
39
Dorongan Pemulihan Setiap pantulan makin rendah sebesar kira-kira jumlah pecahan yang sama. 25% Turun 25% Turun 39
40
Rentang Pantulan Penurunan jarak ditutupi dengan lambungan masing-masing sejak saat jatuh di udara. 9 frames in the air 8 frames in the air 7 frames in the air 40
41
Menduplikat Pantulan Benar atau Salah
Busur dari patulan rendah adalah duplikat dari bagian atas busur pantulan yang lebih tinggi. Copy? Benar atau Salah 41
42
Duplikasi Pantulan Benar
Busur dari pantulan bawah adalah duplikat dari bagian atas busur pantulan lebih tinggi. Benar 42
43
Terlihat oleh mata manusia
Dasar Squash & Stretch Dasar-dasar dari squash dan stretch bisa terlihat, termasuk dalam gerak bola pantul sederhana. Peregangan menunjukkan kecepatan karena kabur. Bentuk Asli Kartun Squash adalah kekuatan, seperti pada efeknya. Bentuk asli Terlihat oleh mata manusia 43
44
Animasi Karakter Teknik dasar squash and stretch dapat dipelajari dengan mudah dari sebuah bola memantul tapi yang terpenting adalah bagaimana squash dan stretch muncul dalam gerakan karakter. From Preston Blair’s, Cartoon Animation 44
45
Bouncing with Squash & Stretch
Peregangan(strecth) ditambahkan pada gerakan yang tercepat. Squash digunakan untuk menekankan dampak pada pantulan. 45
46
Tugas 3 Membuat bola memantul dengan busur parabola
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.