Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehGress Keren Telah diubah "10 tahun yang lalu
1
Macromedia Flash Animasi dasar terbagi menjadi 3 = Gerak, skala, putar. M. Flash menyediakan 2 teknik pembuatan Animasi Frame by frame (dalam animasi ini flash menyimpan setiap objek pada masing-masing frame. Tweened animasi (membuat gerakan dan mengatur waktu sambil mengecilkan ukuran file)
2
Sejarah Macromedia Flash
Macromedia Flash adalah sebuah program animasi yang telah banyak digunakan para animator untuk menghasilkan animasi yang profesional. Diantara program-program animasi yang ada, M. Flash merupakan program yang paling fleksibel dalam pembuatan animasi, seperti : animasi interaktif, game, company profil, presentasi, Movie dan tampilan animasi lainnya.
3
Perusahaan Pengembang Flash
Macromedia Corp (1996) perusahaan software yang berkonsentrasi di bidang animasi dan web. Adobe (akhir 2005)
4
Versi Perkembangan Flash
Macromedia flash 1 Macromedia flash 2 Macromedia flash 3 Macromedia flash 4 Macromedia flash 5 Macromedia flash 6 (Flash MX, 15 maret 2002) Macromedia flash mx 2004 Macromedia flash 8 (adobe flash 8) Macromedia flash cs3
5
Kelebihan Flash Format Grafis Kapasitas File Interaktif
Kemampuan Disain Keaneragaman (bentuk aplikasi yang dapat dibuat flash : game, kartun, halaman situs web, aplikasi mutimedia, web database, presentasi, banner, media promosi, Iklan, Video, Media pembelajaran) Integritas dengan aplikasi lain (flash dapat berkomunikasi dengan server melalui bahsa pemrograman web sperti ASP, PHP, JAVA SCRIPT, XML, CGI Script dll..Software berbasis datbase : MS. ACCess, MySQL, SQL Server, dll...
6
Interface Macromedia Flash
7
Istialah-istilah Dalam Macromedia Flash
Stage = lembar kerja flash Tool-tool = Alat bantu untuk membuat objek pada lembar kerja Flash. Time Line = bagian lembar kerja untuk menampung layer Scene = layar yang digunakan untuk menyusun objek-objek, baik berupa teks atau gambar (slide dalam Power Point) Layer = tempat untuk menampung satu gerakan objek Frame = suatu bagian dari layer yang digunakan untuk mengatur pembuatan animasi Keyframe = suatu tanda yang digunakan untuk membatasi suatu gerakan animasi
8
Keunggulan M. Flash Dapat membuat tombol interaktif dengan sebuah movie atau objek yang lain Dapat membuat perubahan transparansi warna dalam movie Membuat perubahan animasi dari bentuk ke bentuk lain Dapat membuat animasi guide Dapat dikonversi beberapa tipe file swf, html, gif, jpg, png, exe, mov.
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.