Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
UJI COBA E COMMERCE (PRA UTS)
2
SOAL LATIHAN 1. Kegiatan bisnis (perniagaan/perdagangan) atau jasa yang berhubungan erat dengan konsumen (Consumers), Manufaktur, Internet Service Provider (ISP) dan Pedagang Perantara (Intermediateries) dengan menggunakan media elektronik disebut : a. E- Banking d. E- Commerce b. E- Payment e. E- Government c. E- Learning 2. Proses yang terintegrasi untuk mencapai hasil yang efisien dan efektif (konsep “just in time”), dalam konsep e-commerce disebut : a. Automation d. Interaction b. Streamlining e. Transaction c. Publishing
3
3. Beberapa tantangan perkembangan E-Commerce di Indonesia adalah kecuali :
a. Kultur b. Kepercayaan c. Senang berbelanja dengan katalog d. Penggunaan masih jarang e. Masih senang budaya menawar 4. Sistem komunikasi bisnis antar pelaku bisnis dengan konsumen untuk memenuhi kebutuhan tertentu pada saat tertentu disebut : a. B2C b. G2C c. C2B d. C2C e. B2C
4
Berikut adalah kateristik B2B, kecuali :
a. Pertukaran Informasi yang dilakukan dengan format yang sudah disepakati dan Service sistem yang digunakan antar kedua pembisnis juga menggunakan standard yang sama. b. Salah satu pelaku bisnis tidak harus menunggu rekan bisnisnya untuk mengirimkan datanya. c. Sarana yang digunakan EDI (Electronic Data Interchange ) d. Pertukaran informasi yang dilakukan antar pembisnis tersebut atas dasar kebutuhan dan kepercayaan. e. Pelayanan yang diberikan bersifat umum sehingga banyak digunakan oleh banyak orang.
5
Dibawah ini merupakan manfaat e-commerce bagi perusahaan,
kecuali : a. Jangkauan global d. Efisiensi Pengadaan b. Keterbatasan SDM e. Kecepatan time-to-market c. Inocvasi model bisnis 7. Manakah manfaat e-commerce bagi konsumen : a. Pengurangan biatya operasi b. Kustomisasi dan personalisasi c. Masalah organisasi d. “Dimana saja – kapan saja” e. Rantai pasokan dinamis
6
Dibawah ini merupakan manfaat e-commerce bagi masyarakat,
kecuali : a. Otentikasi user dan belum tersedianya public key infrastructure b. Memungkinkan telecommuting c. Peningkatan kualitas hidup d. Dapat menolong masyarakat yang kurang mampu e. Kemudahan mendapatkan layanan umum 9. Meningkatkan hubungan dengan konsumen termasuk manfaat e-commerce untuk : a. Perusahaan d. Pemerintah b. Konsumen e. Jawaban B dan C benar c. Masyarakat
7
10. Berikut adalah tantangan e-commerce, kecuali :
a. Keamanan b. Kepercayaan dan resiko konsumen c. Keterbatasan SDM d. “Dimana saja – kapan saja” e. Model bisnis
8
Model EC dimana organisasi menyediakan jasa, informasi, atau
produk kepada individu karyawannya, disebut : a. E-Government d. E-Learning b. Collaborative Commerce e. Exchange c. Business-to-Employees (B2E) 12. Model E-Commerce dimana organisasi pemerintah membeli atau menyediakan produk, jasa, atau informasi bagi perusahaan atau individu warganegara, disebut :
9
13. Bursa elektronik untuk umum yang beranggotakan banyak pembeli dan penjual, disebut
a. E-Government d. E-Learning b. Collaborative Commerce e. Exchange c. Business-to-Employees (B2E) merupakan contoh situs di internet pada model pemasaran : a. Permission b. Cybermall c. Viral Marketing d. Publikasi media e. Web Ring
10
Contoh website model pemasaran A Friedly Search Engine Web,
adalah : a. b. c. d. e.
11
16. Pasar di mana para penjual dan para pembeli menukar jasa dan
barang-barang untuk uang atau untuk jasa dan barang-barang lainnya, yang dilakukan secara elektronis disebut ….. a. E- Marketspace d. E- Market b. E- Maketplace e. E- banking c. E- Tailing 17. Suatu aliran barang, informasi, uang, dan jasa dari melalui para penyalur pabrik-pabrik dan gudang sampai kepada pelanggan akhir disebut : ... a. Automation b. Integration c. Transaction d. Supply Chain e. interaction
12
18. Merupakan aktifitas dari pada penyalur (pabrikan atau assemblers) dan para penyalur lainnya disebut …… a. Upstream Supply Chain b. Internal Supply Chain c. Downstream Supply Chain d. Build To Order e. Eksternal Supply Chain 19. Berikut adalah pertimbangan bergabung ke dalam e-marketplace, kecuali : Ownership Cost Seller Ease to use Industry Fit
13
21. Media iklan yg dilakukan bila perusahaan X setuju untuk
20. Salah satu strategi Memilih Media Periklanan pada e-commerce adalah kecuali….. a. Isi Situs Web Bermanfaat bagi konsumen b. Menekankan merek Perusahaan c. perkiraan rata-rata jumlah individu berbeda yang telah mengunjungi setiap isi website d. Menarik Secara Visual e. Menekankan citra Perusahaan 21. Media iklan yg dilakukan bila perusahaan X setuju untuk menampilkan sebuah banner perusahaan Y dengan imbalan perusahaan juga mau menampilkan iklan perusahaan X disebut ... a. Banner Swapping d. Interstitial b. Banner Exchange e. Keyword Banner c. Iklan Skyscraper
14
22. Berikut adalah karakteristik individu dari konsumen, kecuali :
a. Gender dan Umur b. Pengaruh c. Status Perkawinan d. Etnicity e. Karakteristik Gaya Hidup
15
23. Beberapa Faktor konsumen di dalam membeli adalah
a. Pengaruh b. Gender dan Umur c. sosial d. Kepribadian 24. Dibawah ini yang termasuk Alasan beriklan di internet adalah kecuali : a. Menggunakan konvergensi teks,audio,grafik dan animasi. b. Iklan dapat diupdate setiap waktu dengan biaya minimal c. Iklan dapat menjangkau pembeli potensial dalam jumlah yang sangat besar dalam hitungan global. d. Manfaat internet sendiri sedang berkembang dengan pesatnya e. Adanya personalized service, seperti personalized content
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.