Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehJoko Fernando Telah diubah "9 tahun yang lalu
1
Arief Fanshuri 0610117262413
2
Situated action Activity Theory Distributed Theory
3
- Teori mengenai ‘aksi’ yang selalu ada dalam konteks sosial ataupun fisikal - Situasi memegang peranan dalam aksi user - Dapat terjadi problem dalam komunikasi mesin- manusia, sehingga situasi tidak lagi berarti. - Merupakan teori sosial, karena tidak hanya mempertimbangkan bagaimana seorang user berinteraksi dengan sebuah sistem..tapi juga bagai-mana berinteraksi dengan user dan sistem lain disekitar
4
Pada kegiatan pada mesin fotokopi. - instruksi baru berarti respon sebelumnya sudah sesuai /cukup - tidak ada respon berarti aksi tidak selesai - tidak ada respon berarti aksi harus diulang atau diperbaiki.
5
Komponen : - Subyek : yang melakukan aktifitas - Obyek : tujuan kegiatan yang dimaksud - Mediasi: alat untuk mencapai obyek - Hasil : hasil interaksi antara subyek, obyek, dan mediasi
6
- Aktifitas adalah hubungan antara manusia, apa yang hendak mereka capai dan alat untuk mencapainya - ber Orientasi obyek - Setiap bagian dari aktifitas diubah dan dikembangkan dengan mengerjakannya - Aktifitas adalah ‘mesin’ dari pengembangan manusia dan teknologi
7
- menekankan aspek sosial pada kognisi - pendekatan yang bermanfaat untuk re-design sosial aspek pada kognisi dengan menempatkan tekanan pada individu dan lingkungannya. -Memandang sebuah sistem sebagai sebuah kumpulan representasi dan membentuk pertukaran informasi antara representasi ini.
8
1. Masalah Free-Rider 2. Critical Mass 3. Siapa yang diuntungkan? 4. Mengevaluasi Keuntungan 5. Mengubah struktur kekuasaan 6. Kerjasama atau konflik 7. Pekerjaan yang tidak kelihatan
9
Bila ada pekerjaan yang sulit, banyak dan berat dapat jadi lebih mudah karena tiap orang memiliki kemampuan dan pengetahuan yang berbeda yang memiliki kelebihan masing- masing. Bila dikerjakan bersama juga akan menambah semangat bekerja.
10
kata-kata ( words) Harus benar-benar jelas dan mudah dimengerti oleh user. Gerak tubuh ( gesture) Harus ada penanda semisal pointer pada komputer. Hati ( heart, emotion) System harus membuat user senyaman mungkin menggunakannya
11
Adalah: ilmu yang mempelajari tentang bagaimana mendesain, mengevaluasi, dan mengimplementasikan sistem komputer yang interaktif sehingga dapat digunakan oleh siapapun dengan mudah.
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.