Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehDhewy Ezza Telah diubah "9 tahun yang lalu
1
Oleh : Abd. Shamad Diana Qomariyah Izrin Mauidhatul Hasanah
2
Rasionalitas Muktazilah Muktazilah menggandeng Khalifah Muhadditsin dan salaf termarginalkan Mihnah/Inkuisisi Tes Kesucian Kebingungan umat Islam
3
Menjawab kebingungan umat Kritik terhadap kelompok ekstrem muktazilah dan salaf Mencoba mendamaikan dua kelompok oposisi
4
Kompromi akal dan wahyu Pertama, mengambil makna dhzahir jika memungkinkan. Kedua, pentakwilan dengan hati-hati Akal sebagai pelayan wahyu dalam membela agama
5
Moderat Toleran Adil Tidak mempersulit
6
Sunni merupakan corak awal Islam yang masuk ke indonesia lewat para pedagang dll yang disebar luaskan para wali setelahnya dan lainnya hal ini ditandai dengan fiqih empat mazhab yang dikenal Sunni dilembagakan menjadi NU oleh Hasyim Asy’ari pada tahun 1926 dalam mengimbangi modernisme muhammadiyah
7
Tradisionalisme Modernisme Post-TradisionalismeNeo-Modernisme Post-TradisionalismePost-Modernisme
8
ASWAJA dalam diri NU merupakan pembelaan Low Islam / agama rakyat sebuah tanggapan pluralitas Plestarian tradisi dengan mengislamkannya ASWAJA sebagai mazhab dalam akidah, fikih dan tasawuf (dengan berbagai imam yang ditawarkan)
9
Pembongkaran tradisi lama dengan prinsip al Muhafadhatu ala al qadimi as shaleh wal akhdzu bil jadidi al ashlah Rekonstruksi ASWAJA Bermazhab secara manhaji (mengkuti metodologi) dalam menjawab tantangan zamaan Musyawarah/bahtsul masail Reinterpretasi teks dengan pertimbangan konteks Reproduksi kembali teks yang ada (qiyas) Penyringan unsur budaya dan doktrin
10
TradisionalismePost-Tradisionalisme Lebih TekstualKontekstual EksklusifInklusif Nuansa TeologisHumanis KonservatifLiberalis
11
Militerisme / Jihad Pluralisme Gender Kepemimpinan Iman Dll
12
Good Luck AFSEL SUPEL
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.