Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti.11102896 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti.11102896 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id."— Transcript presentasi:

1 MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti.11102896
for further detail, please visit

2 Abstrak ABSTRAKSI Margareta Ari Pramayanti MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN BAHASA PASCAL. PI. Fakultas Ilmu Komputer Kata Kunci : Permainan, Tebak Kata, Pascal Halaman ( x Lampiran) Permainan adalah sesuatu yang menarik, apapun bentuk permainannya. Pada penulisan ilmiah ini, penulis ingin membuat software permainan sederhana tentang tebak kata dengan menggunakan bahasa pemrograman Pascal. Pembuatan permainan ini dimulai dengan menjelaskan teori-teori yang berhubungan dengan pembuatan permainan ini, dan dilanjutkan dengan perancangan tampilan dari program. Dari pembuatan permainan ini menghasilkan sebuah permainan yang membutuhkan pengetahuan, melatih daya ingat dan sangat sederhana. Daftar Pustaka (1988 – 2005) iv _x000C_... for further detail, please visit

3 Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Meskipun perkembangan bahasa pemrograman saat ini semakin pesat dan aplikasi-aplikasi yang dihasilkan semakin beragam, hal tersebut tidak menyurutkan penulis untuk membuat sebuah program permainan sederhana “Hangman” yang menggunakan bahasa pemograman Pascal. Hangman adalah sebuah permainan tebak kata, dimana pertanyaan sudah tersedia, jumlah karak... for further detail, please visit

4 Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Sekilas Tentang Permainan HangMan HangMan adalah permainan tebak kata yang biasa menggunakan kertas dan pensil, dilakukan oleh dua orang pemain, yang satu memikirkan kata-kata untuk ditebak atau pemberi tebakan dan yang lain menebak kata per huruf atau penebak kata. Kata yang ditebak direpresentasikan dalam kumpulan tanda garis bawah, sebanyak jumlah karakter yang harus d... for further detail, please visit

5 Bab 3 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dalam pembuatan permainan ini penulis membuat permainan yang sangat sederhana. Secara operasional permainan ini dapat digunakan bagi siapa saja untuk melatih kemampuan pengetahuan dan daya ingat. Kekurangan dari permainan ini adalah tidak adanya berapa besar nilai yang didapat oleh pemain dan tidak adanya tingkat atau level kesulitan. Adapun kelebihannya adalah permai... for further detail, please visit

6 Bab 4 ... for further detail, please visit

7 Bab 5 ... for further detail, please visit


Download ppt "MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti.11102896 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google