Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehRessa Noviansyah Telah diubah "9 tahun yang lalu
1
RANCANG BANGUN APLIKASI MONITORING TRAFIK DAN PERFORMA SERVER PERMAINAN KOMPUTER. (STUDI KASUS : WARCRAFT III) Rendy Praditya Gagal dalam sebuah pertempuran akan lebih ksatria, daripada gagal sebelum sempat menarik pedang. (Julius Caesar)
2
LATAR BELAKANG Kebutuhan bandwidth server Warcraft III
Mengetahui performa server Warcraft III
3
PERUMUSAN MASALAH Bagaimana membuat aplikasi sistem monitoring permainan jaringan Warcraft III. Bagaimana membuat aplikasi untuk mengetahui kebutuhan performa perangkat keras yang digunakan untuk komputer server permainan.
4
TUJUAN Membuat aplikasi monitoring jaringan permainan Warcraft III dengan model visual grafis dan tabel. Membuat aplikasi untuk mengindentifikasi kebutuhan performa server sehingga mengetahui resource hardware yang dibutuhkan.
5
BATASAN MASALAH Aplikasi ini dibangun pada jaringan berbasis protocol TCP/IP. Monitoring hardware dari proses manajer (Windows Task Manager) . Monitoring jaringan tidak memasukkan latency dan delay karena hal tersebut tidak hanya dipengaruhi oleh kualitas jaringan tetapi juga dipengaruhi oleh kualitas hardware masing-masing komputer client. Monitoring performa server permainan Warcraft III tidak meliputi VGA dan perangkat keras lainnya, hanya processor, harddisk dan physical memory. Hardware komputer yang dimonitor tidak meliputi perbandingan dan keunggulan merk dagang. Map yang digunakan pada permainan Warcraft III adalah Dota versi 6.xx
6
SISTEM MONITOR Menurut Glen E.Clarke (2009:707), Ketika memantau performa sistem, beberapa hal menentukan mengapa sistem berjalan lambat. Ada empat area potensi kemacetan pada sebuah sistem : Prosesor Memori Harddisk Kartu jaringan
7
MONITOR NETWORK TRAFFIC
Menurut Mark Foust, James Chellis, Matthew Sheltz, Suzan Sage London, monitor jaringan adalah contoh dari jenis program yang disebut "network analyzer" (atau sniffer, dinamai toolset General Network Sniffer). Misalnya, menggunakan network monitor untuk menangkap dan memecahkan kode paket AppleTalk sementara tips masalah konektivitas Mac, bahkan tanpa AppleTalk pada workstation. Monitor Jaringan memiliki dua komponen : Aplikasi yang terinstal pada Windows Driver, yang terinstal pada setiap Windows
8
BLOCK DIAGRAM
9
FLOW CHART MONITOR TRAFFIC
10
FLOW CHART MONITOR PERFORMA
11
FLOW CHART SNIFFER
12
FLOW CHART MAINTENANCE DATA MASTER KOMPUTER
13
USE CASE DIAGRAM
14
CLASS DIAGRAM
15
Demo Program :)
16
KESIMPULAN Telah dibuat aplikasi yang dapat melakukan sniffer packet data sehingga performa traffik dapat dimonitor. Aplikasi telah dapat digunakan untuk mengindetifikasi kebutuhan performa server dalam permainan warcraft III yang terdiri dari CPU, memory, harddisk dan trafik, dimana didapatkan hasil bahwa kebutuhan utama performa server yang paling dipengaruhi oleh banyaknya pemain adalah trafik yaitu bandwidth.
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.