Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehCharles Yamin Telah diubah "9 tahun yang lalu
1
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id Any question ?
2
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id IFK15003 mixedreality
3
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id humaninteraction
4
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id Law of Virtuality Penentu besarnya pengaruh media dan teknologi > Jenis kelamin > Usia > Status sosial > Besarnya pendapatan
5
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id Law of Virtuality Munculnya resiko dan kekhawatiran yang disebabkan oleh tidak meratanya distribusi media baru dan teknologi secara sosial
6
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id Law of Virtuality Kemajuan dalam suplemen media dan teknologi tidak akan menggantikan aktivitas-aktivitas yang telah berjalan di lingkungan nyata.
7
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id Law of Virtuality Media baru dan teknologi cenderung membuat jenis baru dari lokalisme daripada melanjutkan globalisasi.
8
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id
9
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id
10
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id Input Processor Rendering Processor World Database Simulation Processor Visual Auditor y Haptic Touch Position & Orientation
11
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id Pusat dan Obyek Kendali 1 penglihatan (mata) 2 pendengaran (telinga) 3 perasa (kulit). 4 pengecap (lidah) 5 penciuman (hidung)
12
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id Distributed VR (DVR) Melibatkan beberapa komputer yang berjalan lewat Internet. Menggabungkan ciri-ciri VR dengan karakteristik-karakteristik dari Internet: 1. platform terbuka 2. aksesibilitas 3. fleksibilitas
13
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id KRITERIA 1. NAVIGASI/PENGEMUDIAN 2. PENGGUNA 3. KEBEBASAN PENGGUNAAN 4. EKSPEKTASI (PENGHARAPAN) 5. LATENSI (KELAMBATAN)
14
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id PILIHAN SISTEM VR
15
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id COMMAND AND CONTROL VR Contoh: simulator penerbangan. Keuntungan: Memberikan sense of reality kualitas tertinggi Kelemahan: 1. Biaya mahal 2. Teknologi yang digunakan tidak dapat dengan mudah ditransfer untuk memodelkan VR lain.
16
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id
17
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id IMMERSIVE VR Menggunakan visual, audio, dan gerakan pengguna untuk membangkitkan VR Contoh: visualisasi struktur molekul Keuntungan: Untuk media pembelajaran Kelemahan: Mahal sense of reality kurang
18
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id
19
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id Desktop VR Interaksi obyek 3D pada desktop → distributed VR Platform WWW / Internet
20
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id
21
Wibisono Sukmo Wardhono, ST, MT http://wibiwardhono.lecture.ub.ac.id Implementasi Architecture Training Medicine Engineering and Design E-Commerce Entertainment Manufacturing
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.