Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehDidit Wiranata Telah diubah "9 tahun yang lalu
1
Proposal Penelitian Masalah Penelitian Hipotesis Pengukuran Penelitian
Landasan utama mengapa penelitian harus dilakukan. Masalah penelitian harus objective (tidak subjective), dan harus dibuktikan secara logis bahwa itu benar-benar menjadi masalah Teknik menemukan masalah penelitian: Pengamatan Lapangan (penelitian pendahuluan, kuesioner) Studi Literatur (tampilkan literaturnya: journal, prosiding, dsb) Hipotesis Lakukan studi literatur (journal, prosiding, buku) Kumpulkan berbagai landasan teori, yang berhubungan dengan teori/konsep/approach yang dapat digunakan (explicit or implicit) k untmemecahkan masalah penelitian Rangkumkan berbagai teori yang diperoleh menjadi suatu kerangka konsep, yang akan melahirkan suatu hipotesis Pengukuran Penelitian Pengukuran dilakukan untuk membuktikan apakah solusi yang kita tawarkan bisa memecahkan masalah penelitian Model Pengukuran penelitian: Computer-based Evaluation: solusi berhubungan dengan KECEPATAN or VOLUME or AKURASI (dapat diukur dg bantuan komputer) Human-based Evaluation: solusi berhubungan dengan selain diatas (tidak dapat dengan pendekatan komputer)
2
Judul Produk Teori Tujuan Obyek
3
Contoh Judul Penelitian Tugas Akhir
Game Simulasi Bursa Kerja Berbasis Multiagen Cerdas Untuk Meningkatkan Efisiensi Proses Pencarian Kerja Game Simulasi Biro Jodoh berbasis Intelligent Agent untuk Mengotomasi proses Negosiasi Pencari Jodoh Knowledge Management System berbasis Konsep Social Network untuk Mendukung Proses Knowledge Spiral pada perusahaan XYZ Produk Teori Tujuan Obyek
4
Latar Belakang Masalah
Pengamatan Lapangan (penelitian pendahuluan, kuesioner) Studi Literatur (tampilkan literaturnya: journal, prosiding, dsb) Mencari tempat parkir mobil di stmik raharja susah, ga ngerti mana yang kosong Judul: sistem parkir cerdas dengan menggunakan algoritma A* untuk mempercepat proses pencarian tempat parkir
5
Tujuan Ambil dari Judul
6
Manfaat Setelah tujuan tercapai, apa manfaatnya (teoritis, praktis, kebijakan)
7
Landasan Teori dan Kerangka Konsep
Untuk memecahkan masalah yang disebut diatas (latar belakang), orang2 menggunakan cara/teknik/strategi/model apa? Sumber: Journal, Buku, dsb Terkumpul Teori A , Teori B, Teori C Terus yang mau kita pakai yang mana? Apakah mau dipakai kayak gitu aja (pengujian teori) atau mau dimodifikasi (pengembangan teori)?
8
Uji Hipotesis (Pengukuran Penelitian)
Setelah selesai buat produk produk, kita ukur penelitian
9
Aplikasi Game untuk Sistem MLM Melalui Facebook
10
Rumusan Masalah Sistem MLM melalui situs biasa tidak efektif membernya sedikit (referensi) Facebook penggunanya banyak, indonesia no 3 sedunia. Sistem MLM saya coba terapkan berbasis Facebook (referensi) Why Game for facebook. Dari seluruh aplikasi di facebook, game itu genre aplikasi yang paling banyak membernya (referensi)
11
Tujuan Mengembangkan Aplikasi Game MLM Melalui Facebook untuk Meningkatkan Jumlah Membership
12
Kesimpulan
13
Ngajar -> Berkomunikasi
Komunikasi sukses mempengaruhi orang perlu bangun hubungan dg menggunakan: Kesamaan bahasa (syair-syair lagu anak muda, bahasa gaul, nulis pAka1 cAra nUL1s Kek g1n1) Kesamaan alur pikir Mempengaruhi orang dengan mudah
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.