Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehTiyo Fahmy Telah diubah "9 tahun yang lalu
1
These slides are designed to accompany Software Engineering: A Practitioner’s Approach, 7/e (McGraw-Hill, 2009) Slides copyright 2009 by Roger Pressman.1 Modeling Principles Di dalam software engineering, ada dua model class yang di ciptakan : : Analysis model merepresentasi requirement dari customer dengan menggambarkan software dalam beberapa domain : domain informasi, domain fungsi, dan domain prilaku(behavior). Design model merepresentasi karakteristik dari software tersebut agar dapat membantu para praktisioner (pelaksana pengerjaan software) membangun nya dengan lebih efektif. design model terdiri dari : arsitektur, user interface, dan component-level detail.
2
These slides are designed to accompany Software Engineering: A Practitioner’s Approach, 7/e (McGraw-Hill, 2009) Slides copyright 2009 by Roger Pressman.2 Analysis modeling principle Principle #1 domain informasi dari suatu masalah harus mewakili dan dipahami. Principle #2 Fungsi yang akan di lakukan oleh software harus terdefinisi. Principle #3 Prilaku software harus tereperesentasi Principle #4 model yang menggambarkan fungsi informasi dan perilaku harus dipartisi dengan cara yang menyingkap detail dalam mode berlapis Principle #5 tugas analisis harus berabah dari informasi penting menjadi detail implementasi.
3
3 Design Modeling Principles Prinsip 1: desain harus dapat ditelusuri ke model analisis. Prinsip 2: selalu mempertimbangkan arsitektur sistem yang akan dibangun. Prinsip 3: desain data sama pentingnya dengan desain fungsi pengolahan. Prinsip 4: interface (baik internal maupun eksternal) harus dirancang dengan hati-hati Prinsip 5: desain interface pengguna harus disesuaikan dengan kebutuhan end-user. Prinsip 6: level desain komponen harus independen secara fungsional. Prinsip 7: komponen harus longgar digabungkan satu sama lain dan dengan lingkungan Prinsip 8: representasi desain (model) harus mudah dimengerti. Prinsip 9: desain harus dikembangkan iteratif. Dengan setiap iterasi, perancang harus berusaha untuk kesederhanaan yang lebih besar
4
These slides are designed to accompany Software Engineering: A Practitioner’s Approach, 7/e (McGraw-Hill, 2009) Slides copyright 2009 by Roger Pressman.4 Agile Modeling Principles Prinsip 1: tujuan utama dari tim software adalah membangun perangkat lunak, tidak menciptakan model. Prinsip 2: cahaya perjalanan-jangan membuat model lebih dari yang Anda butuhkan. Prinsip 3: berusaha untuk menghasilkan model sederhana yang akan menjelaskan masalah atau perangkat lunak. Prinsip 4: membangun model dalam cara yang membuat mereka menerima perubahan. Prinsip 5: mampu menyatakan tujuan yang jelas untuk setiap model yang dibuat. Prinsip 6: mengadaptasi model anda mengembangkan ke sistem di tangan Prinsip 7: mencoba untuk membangun model yang berguna, tetapi lupa tentang membangun model sempurna. Prinsip 8: tidak menjadi dogmatis tentang sintaks model. Jika berkomunikasi konten berhasil, representasi adalah sekunder. Prinsip 9: jika naluri Anda memberitahu Anda model tidak benar meskipun tampaknya baik-baik saja di atas kertas, Anda mungkin punya alasan untuk khawatir. Prinsip 10: mendapatkan umpan balik sesegera mungkin.
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.