Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehPradana Deni Telah diubah "9 tahun yang lalu
1
INTERACTION ASRI M PUTRA 4 TS
2
Usebility Heuristic
6
Analisa Website BCA Dialog simple dan penggunaan warna bagus Bahasa yang di gunakan mudah di pahami user User tidak ada bean untuk menghapal karena user hanya perlu menginputkan USER ID dan PIN internet banking User diberikan petunjuk untuk login internet banking nya Kesalahan user diberi tahu dengan mudah dan petunjuk penyelesaiannya
7
User requirement Model Socio-technical model Mewakili manusia dan persyaratan teknis
8
Soft system methodology Memperhatikan isu-isu yang ada di seputar manusia dan organisasi Penekanan SSM tidak pada pencarian solusi untuk suatu masalah, tetapi pada pemahaman situasi dimana masalah yang dirasakan dianggap bukan merupakan akar/esensi masalah yang sebenarnya
9
Participatory Design Mempersatukan user secara langsung dengan proses desain. Pada perkembangannya desain sistem banyak disupport oleh pengggunaan dan teknologi baru. Analisis mengandalkan tool dengan tujuan : 1.Meningkatkan produktifitas 2.Berkomunikasi lebih efektif dengan user 3.Mengintegrasikan pekerjaan yang telah dilaksanakan dari awal pengembangan sampai akhir.
10
MODEL KOGNITIF Model yang berhubungan dengan sistem interaktif yang memodelkan aspek pengguna, seperti : Pemahaman Pengetahuan Tujuan dan Pemrosesan Kognisi adalah proses dimana orang belajar sesuatu dari dunia nyata, bagaimana cara seseorang memperoleh pengetahuan
11
HIERARCHI MODEL Model yang mewakili tugas dan tujuan user
12
MODEL LINGUISTIK Pemahaman dari perilaku pengguna dan kesulitan kognitif yang didasarkan pada analisis bahasa diantara pengguna dan sistem
13
Model Linguistik terbagi atas : 1.Backus-Naur Form (BNF) Suatu notasi yang sangat umum dalam ilmu komputer yang merupakan pandangan sintaktik murni dari dialog yang terbagi menjadi : Terminal Non Terminal
14
Model Linguistik terbagi atas : 2.Task-Action Grammar (TAG) TAG lebih menekankan kepada konsistensi yang dibuat lebih jelas dengan parameter aturan tata bahasa
15
MODEL FISIK dan PERALATAN Model ini berdasarkan pada pengetahuan empiris dari sistem motorik manusia Hanya berhubungan dengan eksekusi yang saling melengkapi dengan hirarki tujuan, contoh : Keystroke Level Model
16
Keystroke Level Model Pada KLM terdapat fase eksekusi operator 1. Motorik fisik, terdiri : 1K-keystrokingKeyborad 2P-pointingMemindahkan mouse ke target 3B-pressingMenekan tombol mouse 4H-homingMemindah tangan antara mouse dan keyboard 5D-drawingMenggambar garis dengan mouse 2. Mental – Mental Preparation : Persiapan mental menghadapi aksi fisik 3. System – R-response : Respons sistem waktu
17
Keystroke Level Model Waktu secara empiris ditentukan oleh : T-execute = TK + TP + TB + TH + TD + TM + TR
18
MODEL ARSITEKTUR KOGNITIF Prediksi dan pemahaman terhadap kesalahan merupakan fokus dari analisis yang dilakukan.
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.