Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DESAIN KARAKTER DAN ANIMASI MENGGUNAKAN TEKNIK Rizkan Abadi

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DESAIN KARAKTER DAN ANIMASI MENGGUNAKAN TEKNIK Rizkan Abadi"— Transcript presentasi:

1 DESAIN KARAKTER DAN ANIMASI MENGGUNAKAN TEKNIK Rizkan Abadi .50406628
for further detail, please visit

2 Abstrak ABSTRAKSI Rizkan Abadi DESAIN KARAKTER DAN ANIMASI MENGGUNAKAN TEKNIK ARMATURE PADA BLENDER PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2009 Kata Kunci : Desain Karakter, Animasi, Tiga Dimensi ( x + 43 halaman) Blender merupakan salah satu perangkat lunak bebas pengolah tiga dimensi dan animasi yang dapat berjalan pada beberapa sistem operasi seperti Windows, Macintosh dan Linux. Blender memiliki fasilitas yang digunakan untuk melakukan pembentukan animasi yaitu armature. Dengan armature, dapat dibuat suatu animasi yang mempunyai pergerakan engsel. Selain itu Blender dapat menggabungkan suatu objek dengan armature, yang tujuannya agar objek tersebut tampak hidup. Dalam Blender ada tiga mode fasilitas pengeditan animasi yang akan sering dig... for further detail, please visit

3 Bab 1 ... for further detail, please visit

4 Bab 2 ... for further detail, please visit

5 Bab 3 3. PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI Konsep Karakter Karakter adalah kepribadian. Setiap karakter biasanya mempunyai kelakuan. Apa yang dilakukan dan bagaimana melakukannya akan dibahas pada bagian 3 ini. Karakter yang dibangun di sini adalah sebuah lampu, yang dapat melakukan transformasi baik secara translasi maupun rotasi, sehingga seolah-olah lampu itu hidup seperti halnya manusia. Untuk m... for further detail, please visit

6 Bab 4 1. PENDAHULUAN Latar Belakang Perkembangan animasi tiga dimensi saat ini bukanlah menjadi hal yang luar biasa lagi. Pada awalnya memang untuk mendapat piranti lunak pengolah tiga dimensi dibutuhkan biaya yang mahal. Tapi kini dengan perkembangan perangkat lunak bebas yang begitu pesat hal itu dapat diatasi, karena saat ini sudah ada perangkat lunak pengolah tiga dimensi yang bebas seperti B... for further detail, please visit

7 Bab 5 2. LANDASAN TEORI Animasi Dua Dimensi Berdasarkan materi atau bahan dasar objek animasi yang dipakai. Secara umum jenis teknik film animasi digolongkan ke dalam dua bagian besar, yaitu animasi dwi-matra dan animasi tri-matra. Animasi dwi-matra dikenal sebagai animasi dua dimensi. Jenis film animasi ini seluruhnya menggunakan bahan papar yang dapat digambar di atas permukaannya. Disebut juga... for further detail, please visit


Download ppt "DESAIN KARAKTER DAN ANIMASI MENGGUNAKAN TEKNIK Rizkan Abadi"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google