Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
1
Kelompok VI Ahmad Sopawi 11111012 Dwi Aryanta 11111021
Ysmayil Amangeldiyev
2
I C O N I X Pengertian Sejarah Proses Iconix Kelebihan Kelemahan
Kesimpulan Daftar Pustaka
3
Pengertian Iconix adalah metodologi pengembangan perangkat lunak yang mendahului kedua Rasional Unified Process ( RUP ) , Extreme Programming ( XP ) dan pengembangan perangkat lunak Agile
4
Sejarah Di dalam teori software egineering, setiap aspek pada UML adalah penting untuk digunakan. Namun pada praktiknya seolah-olah tak terdapat cukup waktu untuk melakukan modelling, analysis, dan design. Seolah-olah seperti ada tekanan dari pihak manajemen untuk segera memulai coding karena progress dari sebuah software-project tergantung dari seberapa banyak code yang telah dihasilkan. Oleh karena itu digunakan ICONIX Process yang merupakan sebuah pendekatan yang minimalis dan efisien, yang terfokus pada daerah yang berada di antara use case dan code .
5
Langkah-langkah yang dilakukan pada ICONIX process
Requirement Analysis Analysis/Preliminary Design Detailed Design Implementation
6
Proses Analisa & Perancangan Sistem Informasi dengan Iconix Proses
7
Kelebihan Keunggulan utama ICONIX (dan membedakannya dengan metodologi lain) adalah pemanfaatan robustness diagram untuk melakukan analisa kehandalan. Dengan analisa kehandalan, akan ditemukan objek-objek baru yang sebelumnya tidak teridentifikasi.
8
Kelebihan ICONIX menggunakan UML secara elegan, tidak berlebihan. Hal ini pula yang menyebabkan ICONIX lebih ringkas dibanding metodologi lainnya.
9
Kelemahan Dikarenakan Iconix Process merupakan proses yang dipicu oleh use case (use case driven) maka penentuan model dan perilaku sistem harus dibangun sejak awal sehingga sulit dikembangkan oleh banyak orang Iconix Process merupakan metode yang interaktif dan bertahap (iterative-incremental) maka diperlukan iterasi yang banyak saat penentuan permodelan
10
Kesimpulan Iconix proses yaitu suatu metode dimana tidak terlalu banyak membahas pada analisa, design maupun implementasi programnya. Namun lebih melihat kepada kebutuhan pengguna serta menyederhanakan proses tersebut, sehingga proses pengembangan perangkat lunak akan menjadi lebih efisien.
11
Daftar Pustaka RosenBerg, Dooug. and Kendall Scott, Applying Use case Driven Object Modelling with UML: An Annotated E-Commerce Example, Addison Wesley, 2001. Rosenberg, Doug., & Stephen, Matt Use Case Driven Object Modelling with UML. New York : Apress.
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.