Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Q: Jika Anda harus menulis sebuah program 10.000 baris dalam C untuk memecahkan masalah, berapa lama waktu yang dibutuhkan? Jawaban: umumnya berkisar.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Q: Jika Anda harus menulis sebuah program 10.000 baris dalam C untuk memecahkan masalah, berapa lama waktu yang dibutuhkan? Jawaban: umumnya berkisar."— Transcript presentasi:

1

2 Q: Jika Anda harus menulis sebuah program 10.000 baris dalam C untuk memecahkan masalah, berapa lama waktu yang dibutuhkan? Jawaban: umumnya berkisar 2-4 bulan analisa produktivitas Produktivitas = output / input sumber daya Dalam SW output dianggap sebagai LOC sumber daya input adalah usaha – bulan, orang; biaya overhead dimodelkan dalam tingkat orang selama sebulan Meskipun tidak sempurna, mengukur produktivitas diperlukan.

3 Perangkat Lunak (IEEE): kumpulan program, prosedur, aturan, dan dokumentasi y ang terkait dan data

4  Mahasiswa :  Pengembang adalah pengguna  bug ditoleransi  UI tidak penting  Tidak ada dokumentasi  Industri  Industri lainnya adalah pengguna  bug tidak ditoleransi  UI sangat penting  Dokumen yang diperlukan bagi pengguna maupun bagi organisasi dan proyek

5  Mahasiswa  SW tidak digunakan  Keandalan, ketahanan tidak penting  Tidak ada investasi  Tidak peduli tentang portabilitas  Industri  Dukungan fungsi sangat penting / bisnis  Keandalan, ketahanan sangat penting  investasi tinggi  Portabilitas merupakan isu kunci di sini

6 Kepentingan pengembangan perangkat lunak oleh mahasiswa dan industri adalah dua hal yang berbeda. Kunci perbedaan dalam kualitas (termasuk kegunaan, portabilitas kehandalan, dll) sw untuk Industri membutuhkan biaya 10 kali lebih dari sw untuk mahasiswa Dalam pembelajaran ini, perangkat lunak berarti industri perangkat lunak yang akan digunakan untuk kepentingan industri / bisnis. Perangkat lunak ini memiliki beberapa karakteristik

7 Salah satu persyaratan dalam bisnis perangkat lunak adalah permintaan waktu pengembangan yang cepat. produk perangkat lunak sering gagal diselesaikan dalam waktu yang tepat yang telah disepakati. Sehubungan dengan biaya yang akan dikeluarkan, maka life cycle adalah dasar dari keberhasilan pengembangan perangkat lunak.

8  Keberhasilan sebuah proyek perangkat lunak ditentukan oleh biaya dan jadwal.  Biaya dan jadwal dapat dimodelkan oleh produktivitas, yang diukur dalam hal output per unit usaha.  Produktivitas yang lebih tinggi mengarah untuk menurunkan biaya  Produktivitas yang lebih tinggi menyebabkan waktu siklus lebih rendah  Oleh karena itu, untuk proyek-proyek (untuk menyediakan perangkat lunak), kualitas dan produktivitas adalah kunci utama.

9 Seiring dengan produktivitas, kualitas adalah faktor utama lainnya. Mengembangkan sw dengan kualitas yang tinggi adalah tujuan dasar dari suatu kegiatan pengembangan sw Kualitas sw sangat sulit untuk dedefinisikan.

10

11 ISO std memiliki enam atribut : Fungsi Keandalan Usability Efisiensi Maintainability Portabilitas

12  Tidak mudah untuk mengurangi beberapa atribut karena akan mengurangi mutu.  Konsep mutu adalah bagian pekerjaan yang spesifik.  Keandalan biasanya dianggap yang paling penting, terkadang ada kegunaan lain yang lebih penting. Tetapi keandalan sw umumnya dianggap sebagai kriteria utama dalam mutu sw.

13  Keandalan = Probabilitas kegagalan sulit untuk diukur maka pendekatannya adalah dengan tidak ada cacat dalam perangkat lunak  Untuk menormalkan Kualitas = kepadatan Cacat  Kualitas = Jumlah cacat yang ada / Ukuran toleransi Cacat - diperkirakan tanpa cacat yang ditemukan dalam operasi Apa itu cacat?

14  Setelah sw disampaikan, memasuki fase pemeliharaan, di mana sisa kesalahan adalah tetap - ini adalah pemeliharaan korektif.  Upgrade dan perubahan lingkungan yang dilakukan - ini adalah pemeliharaan adaptif Pemeliharaan dapat menyebabkan terjadinya upaya pengembangan selama perangkat lunak digunakan(bahkan dapat rasio 20:80!)  Oleh karena itu pemeliharaan kualitas merupakan bagian lain yang sangat menarik

15  Oleh karena itu, kualitas dan produktivitas (Q & P) adalah driver dasar dalam proyek sw  Tujuan dari metodologi yang kita pilih adalah untuk menghasilkan perangkat lunak dengan Q yang tinggi & Produktivitas yang tinggi  Selain kebutuhan untuk mencapai Q& P ang tinggi juga ada beberapa kebutuhan lain

16  Dalam pengembangan sw, selalu ada perubahan !  Perubahan persyaratan hampir selalu terjadi, bahkan ketika proyek sedang berlangsung  Dalam suatu proyek, sampai dengan 40% dari upaya pengembangan selalu terjadi perubahan.  Dalam prakteknya, untuk mengembangkan perangkat lunak harus mengakomodasi perubahan

17  Kebanyakan industri perangkat lunak cenderung menjadi besar dan kompleks  Metode untuk memecahkan masalah-masalah kecil tidak mengakomodasi untuk masalah dalam pengembangan skala besar.  Dua dimensi yang jelas dalam proyek  Rekayasa  manajemen proyek  Untuk masalah dalam pengembangan skala kecil, keduanya bisa dilakukan secara informal, tetapi untuk pengembangan skala besar sebaiknya harus diformalkan

18

19  Menghitung skala dapat diilustrasikan seperti menghitung jumlah orang dalam ruangan vs melakukan sensus  Keduanya menghitung masalah  Metode yang digunakan dalam kasus pertama tidak digunakan untuk kasus sensus.  Untuk masalah menghitung skala besar, harus menggunakan model dan teknik yang berbeda.  Manajemen akan menjadi penting untuk menghitung skala yang besar.

20  kekuatan industri perangkat lunak yang cenderung menjadi besar, maka memerlukan metode yang mampu mengantisipasi perubahan skala.  Untuk diskusi selanjutnya, Q & P akan sering kita jadikan sebagai tujuan dasar

21 masalah utama untuk SE adalah pengembangan perangkat lunak SE bertujuan untuk menyediakan metode untuk mengembangkan sistematis (pengembangan) perangkat lunak Selain mengembangkan perangkat lunak tujuannya adalah untuk mencapai kualitas dan produktivitas yang tinggi (Q & P) Metode yang digunakan harus mengakomodasi perubahan, dan harus mampu menangani masalah besar.


Download ppt "Q: Jika Anda harus menulis sebuah program 10.000 baris dalam C untuk memecahkan masalah, berapa lama waktu yang dibutuhkan? Jawaban: umumnya berkisar."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google