Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehWidya Boedax Telah diubah "9 tahun yang lalu
1
Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, PEMBUATAN ANIMASI 3D GEISYA BERJALAN MENGGUNAKAN OGRE for further detail, please visit
2
Abstrak ABSTRAKSI Frisella Mariana, PEMBUATAN ANIMASI 3D GEISYA BERJALAN MENGGUNAKAN OGRE Penulisan Ilmiah, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika, Universitas Gunadarma, 2010 Kata Kunci : Animasi 3D Geisya, C++, OGRE, Blender (xiv Lampiran) Di era teknologi Informasi sekarang ini, semakin banyak bahasa pemrograman yang digunakan dalam mengembangkan program-program yang dirancang untuk mempermudah pemakai di bidangnya diantaranya adalah membuat animasi 3D dengan game engine OGRE yang berbasis C++. Berdasarkan hal diatas, maka penulis berusaha untuk membuat sebuah animasi 3D mengenai Geisya yang berjalan pada desktop dengan menggunakan bahasa pemrograman C++. Animasi itu sendiri merupakan susunan gambar diam (static graphics) yang dibuat efek sehingga seolah-olah ta... for further detail, please visit
3
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Masalah Perkembangan teknologi semakin berkembang dengan sangat pesat, dan yang paling banyak mendapat sorotan adalah teknologi informasi (TI). TI telah merambah semua bidang, mulai dari kedokteran, militer, pendidikan, perdagangan tak terkecuali bidang animasi. Animasi awalnya hanya berbasis 2 dimensi (2D animation) dan mulai berkembang menjadi berbasis 3 d... for further detail, please visit
4
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Animasi dan game engine Pengertian animasi Animasi merupakan suatu rangkaian gambar diam secara inbeethwin dengan jumlah yang banyak, bila diproyeksikan akan terlihat seolah – olah hidup ( bergerak ), seperti yang pernah dilihat pada film – film kartun di televisi maupun dilayar lebar. Animasi merupakan salah satu daya tarik utama di dalam suatu program multim... for further detail, please visit
5
Bab 3 BAB III PERANCANGAN DAN PEMBAHASAN 3.1 Perancangan Animasi Bab ini akan menjelaskan tahapan-tahapan secara konseptual tentang perancangan animasi yang akan dibangun. Program animasi yang akan dibuat ditekankan sebagai pembuatan animasi yang bersifat pembelajaran. Oleh karena itu penulis akan membahas secara keseluruhan mengenai pembuatan dari animasi ini. Pada bagian ini penulis akan menjelaskan... for further detail, please visit
6
Bab 4 BAB IV PENUTUP Kesimpulan Animasi 3 dimensi Geisya Berjalan yang dibuat dengan menggunakan game engine OGRE yang berbasis C++ ini merupakan suatu contoh program animasi dari suatu game engine yang dibuat guna memberikan suatu pembelajaran mengenai penggunaan game engine, dalam hal ini penulis menggunakan game engine OGRE. Pada animasi Geisya Berjalan memiliki konsep yang terinspirasi oleh m... for further detail, please visit
7
Bab 5 ... for further detail, please visit
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.