Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehFuad Wiranata Telah diubah "9 tahun yang lalu
1
MENJADI PUSH DOWN AUTOMATA (PDA) YANG EKIVALEN UNTUK “APLIKASI PROGRAM MENGUBAH CONTEXT FREE GRAMMAR (CFG) for further detail, please visit
2
Abstrak ABSTRAKSI Firdaus Rahmad Akbar, “APLIKASI PROGRAM MENGUBAH CONTEXT FREE GRAMMAR (CFG) MENJADI PUSH DOWN AUTOMATA (PDA) YANG EKIVALEN UNTUK MENDUKUNG PEMBELAJARAN TEORI BAHASA DAN AUTOMATA” SKRIPSI , Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2005 Kata kunci : Automata,CFG,PDA,Aplikasi, JAVA ( xi Lampiran) Teori bahasa dan automata seringkali menjadi suatu hal sangat berguna untuk pengembangan komputer lebih lanjut. Pemahaman teori ini memerlukan suatu abstraksi yang kuat. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mempresentasikan sebuah aplikasi konversi tata bahasa bebas atau Context Free Grammar (CFG) ke mesin otomata Pushdown yang ekivalen. Aplikasi ini untuk membantu pemaaman topik tersebut dalam pembelajaran mata kuliah Teori Bahasa... for further detail, please visit
3
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Ilmu Komputer adalah ilmu pengetahuan yang berisi tentang teori, metodologi, desain dan implementasi, berhubungan dengan komputasi, komputer, dan algoritmanya dalam perspektif perangkat lunak (software) maupun perangkat keras (hardware). Dalam ilmu komputer terdapat dua komponen utama, yaitu model dan gagasan mendasar mengenai komputasi dan teknik rekayasa unt... for further detail, please visit
4
Bab 2 BAB II ANALISA KEBUTUHAN PROGRAM DAN LANDASAN TEORI 2.1 Analisa Kebutuhan Pada bab yang sebelumnya telah dijelaskan apa yang menjadi latar belakang dari penulisan ini. Sedangkan bab ini akan membahas analisa dan teori-teori yang menjadi landasan yang akan digunakan. Analisa kebutuhan program akan menjelaskan fase pembuatan program, dan landasan teori akan menjelaskan keseluruhan teori yang akan d... for further detail, please visit
5
Bab 3 BAB III PERANCANGAN, PENGKODEAN, PENGUJIAN DAN IMPLEMENTASI PROGRAM 3.1 Perancangan Pada dasarnya, apa yang dibuat di fase perancangan harus dilandasi dari apa yang didapat dari fase analisa. Dari fase analisa akan didapat hal-hal yang dasar dan penting mengenai program yang akan dibuat. Fase perancangan terdiri dari dua tahap, yaitu fase desain dan fase implementasi. Fase desain akan mengambarka... for further detail, please visit
6
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Aplikasi yang dihasilkan adalah aplikasi untuk pengubahan tata bahasa bebas konteks ekivalen ke Pushdown Otomata. Otomata Pushdown digambarkan dengan statanya, transisisnya, konfigurasi tumpukan. Dapat diuji dengan memilih sembarang untai anggota bahasa dari tata bahasa masukan. Untai tersebut dapat dijalankan di Otomata Pushdown dan Otomata Pushdown menerima untai t... for further detail, please visit
7
Bab 5 ... for further detail, please visit
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.