Upload presentasi
Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu
Diterbitkan olehThomas Xaverius Telah diubah "9 tahun yang lalu
1
Struktur Data Departemen Ilmu Komputer FMIPA-IPB
Pertemuan 6 Stack Struktur Data Departemen Ilmu Komputer FMIPA-IPB
2
Stack Apa yang dimaksud dengan Stack?
Operasi-operasi terhadap suatu Stack Dorong masuk (push), dorong keluar (pop) inisialisasi status: kosong, penuh Implementasi suatu Stack. Contoh: Membalik suatu sekuens, pemanggilan fungsi rekursi Stack
3
Operasi-Operasi Initialisasi Stack. Pop benda dari posisi top stack.
Push benda ke dalam posisi top. Apakah Stack kosong? Jangan underflow Apakah Stack penuh? Jangan overflow Mengosongkan Stack Menentukan Ukuran Stack Operasi-Operasi
4
Dorong masuk (push) Top Sesudah Top Sebelum
5
Dorong keluar (Pop) Benda keluar dari stack Top Sebelum Sesudah Top
6
Sekuens benda-benda, dimana penyisipan dan pengambilan dilakukan pd posisi top.
Operasi-operasi utama adalah pop dan push. Last-In First Out (LIFO). Dipakai sewaktu memanggil fungsi-fungsi. Digunakan utk implementasi rekursi. Sifat2 Stack
7
Implementasi Stack Dapat menggunakan array ataupun Linked List
Beragam metode abstraksi dapat dilakukan baik untuk Array ataupun Linked list Yang penting tetap memenuhi kaidah LIFO (Ilustrasi di papan tulis) Implementasi Stack
8
Struktur Data Departemen Ilmu Komputer FMIPA-IPB 2011
Pertemuan 6 sesi 2 Queue Struktur Data Departemen Ilmu Komputer FMIPA-IPB 2011
9
Outline Apa yang dinamakan Queue? Operasi-operasi Queue.
Aplikasi-aplikasi. Implementasi secara linear. Implementasi secara sirkuler Outline
10
Antri Sebelum Depan Belakang Sesudah Depan Belakang
11
Dilayani Depan Depan Sebelum Belakang Sesudah Belakang
Keluar dari Queue
12
Operasi2 Inisialisasi queue. Antrikan benda ke bagian belakang queue.
Layani benda dari bagian depan queue. Apakah queue kosong? Apakah queue penuh? Berapa ukuran queue? Operasi2
13
Dalam sistem operasi (operating systems), mis
Dalam sistem operasi (operating systems), mis., queue printer, queue proses, dsb. Program-program simulasi. Algoritme-algoritme. Aplikasi-aplikasi
14
Implementasi secara Linear
1 2 3 4 5 6 7 dog fish duck cat finch Depan Belakang Implementasi secara Linear
15
Antrikan snake 1 2 3 4 5 6 7 dog fish duck cat finch snake Depan
1 2 3 4 5 6 7 dog fish duck cat finch snake Depan Belakang Antrikan
16
Antrikan eel 1 2 3 4 5 6 7 dog fish duck cat finch snake eel Depan
1 2 3 4 5 6 7 dog fish duck cat finch snake eel Depan Belakang Antrikan
17
Layani 1 2 3 4 5 6 7 fish duck cat finch snake eel Depan Belakang dog
1 2 3 4 5 6 7 fish duck cat finch snake eel Depan Belakang dog Ini keluar dari queue Layani
18
Layani 1 2 3 4 5 6 7 duck cat finch snake eel Depan Belakang fish
1 2 3 4 5 6 7 duck cat finch snake eel Depan Belakang Layani fish Ini keluar dari queue
19
Antrikan tiger 1 2 3 4 5 6 7 duck cat finch snake eel tiger Depan
1 2 3 4 5 6 7 duck cat finch snake eel tiger Depan Belakang Antrikan
20
Antrikan Ada ruang TAK ADA RUANG ape 1 2 3 4 5 6 7 duck cat finch
1 2 3 4 5 6 7 duck cat finch snake eel tiger TAK ADA RUANG Ada ruang Depan Belakang Antrikan
21
Implementasi secara sirkuler
7 6 1 5 2 4 3
22
Implementasi secara sirkuler
Antrikan ape 1 2 3 4 5 6 7 ape duck cat finch snake eel tiger Belakang Depan
23
Wassalamu’alaikum … Terima Kasih
Departemen Ilmu Komputer FMIPA-IPB 2009
Presentasi serupa
© 2024 SlidePlayer.info Inc.
All rights reserved.